Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

5 Ratu Blogwalking Favorit


Karena sibuk ini dan itu, akhir-akhir ini saya jadi jarang ngelist di grup blogwalking. Trus jadi mikir, hey memangnya mau blogwalking cuma kalau pas ngelist aja? Mestinya nggak kan ya? Kalau ikut mendaftarkan link di grup blogwalking memang ada kewajiban yang harus dipenuhi, yaitu selesai blogwalking ke semua postingan yang ada di daftar dalam waktu 48 jam alias 2 hari. 

Karena lagi sok sibuk inilah saya jadi jarang ngelist. Tapi ada mindset yang harus saya ubah nih. Kalau memang lagi nggak bisa blogwalking ke banyak blog, ya nggak usah ngelist, tapi blogwalking harus tetap jalan dong. Toh ada banyak pilihan postingan untuk dikomentari. Pilih 5 aja deh sehari yang penting ada yang dikunjungi plus dikomentari. 

Kalau harus memillih blog favorit untuk blogwalking, kayaknya susye ye. Soalnya saya hepi banget bisa main, baca-baca, dan berkomentar di postingan sesama blogger perempuan. Tapi kalau disuruh memilih, ada 5 Ratu Blogwalking Favorit. Sesuai julukannya, mereka rajin banget blogwalking dan termasuk yang sering banget kelar blogwalking paling awal.

Indah Nuria Savitri (www.indahnuria.com)

Kagum sama Mama Bo et Obi karena di tengah kesibukannya sebagai diplomat selalu menyempatkan diri untuk ngeblog dan blogwalking. Isi blognya beragam (kalau Mbak Indah bilang blog gado-gado he he) mulai dari traveling, produk kecantikan (terutama lipstik), dan kesehatan. 

Membaca dan melihat foto di postingan Mbak Indah yang bertemakan traveling pasti terpukau dan mupeng deh. Soalnya Mbak Indah sudah berkunjung ke puluhan negara dan sering membagikan foto hasil jepretannya baik di blog maupun medsos. Postingan mana yang paling saya suka? Waktu Mbak Indah menuliskan kunjungannya ke Havana, Cuba. I love those colorful vintage cars!!!

Myra Anastasia (www.kekenaima.com)

Nama dan blog Mbak Myra ini sebenarnya sudah cukup lama saya kenal bahkan sebelum serius ngeblog (pakai domain sendiri dan lain-lain). Bedanya kalau Mbak Myra konsisten ngeblog dan blogwalking, saya on and off terus he he. 
Yang saya suka nih Mbak Myra sering membagikan ceritanya yang berhubungan dengan parenting tapi nggak terkesan menggurui atau menyombongkan diri. Btw, nggak kerasa ya Kak Keke & Kak Naima sekarang sudah besar (eh buat ibunya mah pasti kerasa hi hi). 


Yoanna Fayza (www.yoannafayza.com)

Sepengamatan saya, Mbak Yoanna ini juga termasuk yang sering menyelesaikan kewajiban blogwalking paling awal. Tapi selain itu yang paling saya ingat adalah ketelatenannya membuat berbagai media belajar untuk anak dari kain felt. Seandainya aja ya saya bisa setelaten itu hi hi. 

Di blog Mbak Yoanna juga ada tulisan dengan tema parenting yang so pasti jadi tema favorit banyak ibu-ibu milenial, ada postingan bertema travel dan kuliner dan yang saya suka adalah fotonya jepretan Mbak Yoanna juga kece-kece he he. 

Lidya Fitrian (www.fitrian.net)

Mbak Lidya ini juga nama yang nggak asing buat saya. Sama seperti blognya Mbak Myra, saya kenal blognya Mbak Lidya ini sudah lama lho he he. Salut ya dengan blogger-blogger yang telaten dan konsisten menulis di blognya selama bertahun-tahun, nggak on and off seperti saya sebelumnya. Nggak hanya itu, sekarang bahkan Mbak Lidya punya lebih dari satu blog yang rutin diisi dan tetap rajin blogwalking. 

Nudul Noe (www.nurulnoe.com)

Nah Mbak yang satu ini buat saya juga ratu blogwalking nih. Perasaan kok sering banget ya dalam waktu beberapa jam aja sudah laporan kelar blogwalking he he. Yang membuat saya suka dengan blognya Mbak Nurul adalah karena ada postingan seputar tips berpergian dengan anak-anak termasuk yang masih piyik imut imut seperti Adek Karla. Selain itu saya juga suka foto-foto di blog (plus medsos) Mbak Nurul yang selalu kece dan instagrammable. 

Nah itu dia 5 Ratu Blogwalking Favorit versi saya yang nggak cuma rajin blogwalking tapi kontennya juga kece-kece. Nah, jadi inget nih, hari ini sudah blogwalking belum yaaaa. Yuk blogwalking yuuuuk!

Comments

  1. Huaaa aku baru menemukan ini. MasyaAllah namaku masuk ke blog idola, makasiih mbaa :*

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29
Twitter @henipuspita29

back to top