5 Situs Parenting Favorit


Jaman now makin banyak orang menggunakan internet untuk mengakses informasi termasuk seputar dunia parenting, termasuk saya dong. Sebenarnya sih banyak situs parenting yang bagus ya, tapi biasanya saya modal googling dulu. Nah kalau langsung diminta menyebutkan, ada 5 nih yang menjadi favorit saya.

1. AyahBunda (www.ayahbunda.co.id)


Awal saya berkenalan dengan AyahBunda ini adalah saat sedang mengandung anak pertama. Karena saya anak tunggal, otomatis nyaris nggak pernah mengasuh keponakan jadi awalnya cukup ngeblank tentang dunia 'perbayian' he he.


Dari majalah ini saya banyak menemukan banyak informasi seputar mengasuh dan mendidik anak. Sekarang saya lebih sering membuka situsnya karena memang praktis dan lebih mudah jika ingin mencari informasi tentang tema tertentu.

2. The Urban Mama (www.theurbanmama.com)


Situs yang ini sebenarnya lebih tepat disebut forum ya, ya karena memang ini forum yang berhubungan dengan parenting. Meski saya jarang ngepost di forum ini, tapi cukup sering juga saya menelusuri threadnya kalau ada informasi yang saya butuhkan.


Salah satunya saat kalau Rayyaan sakit waktu kami tinggal di Manado, nggak ada keluarga dan papanya sedang dinas luar, banyak postingan-postingan membernya yang helpful banget dan membantu saya bersikap tenang dan berusaha melakukan home treatment selain tetap membawa Rayyaan ke dokter.

3. AIMI (www.aimi-asi.org)


Saat masih gadis, saya nggak ngerti sama sekali tentang ASI eksklusif. Yang ada dalam pikiran saya "Klo gw punya anak, gimana kalau beli sufor, trus nggak cocok. Apa harus bolak-balik nyobain sufor baru ya?" Alhamdulillahnya nih menjelang pernikahan saya menonton sebuah talkshow tentang menyusui. Dari situlah saya mengetahui informasi tentang AyahASI dan AIMI.


Jadi saat sedang mengandung anak pertama, saya sudah follow akun medsos AIMI dan juga membaca-baca situsnya untuk persiapan menyusui anak kalau sudah melahirkan.

4. Familia Kreativa (www.familiakreativa.blogspot.co.id)


Ada yang nggak asing dengan blog Familia Kreativa ini? Teman-teman mungkin pernah yang menunduh printable gratis di blog ini? Sama dong he he. Familia Kreativa menjual aneka buku dan produk untuk edukasi anak. Tapi di blog ini juga ada puluhan printable yang bisa diunduh gratis. Desainnyapun bagus-bagus, cocok dan menarik untuk belajar anak.


5. Rumah Inspirasi (www.rumahinspirasi.com)


Yang kelima ini juga sebenarnya merupakan sebuah blog milik keluarga Sumardiono (Pak Aar dan Ibu Lala). Keluarga ini memilih home schooling untuk pendidikan anak-anaknya. Meski Rayyaan bukan anak HS, tapi sejak dulu saya suka mengintip isi blog ini. Saya kagum dengan cara Pak Aar dan Ibu Lala berusaha mengintegrasikan proses belajar dalam kehidupan sehar-hari.


Prinsip mereka adalah belajar bisa di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja dengan bahagia dan sukacita. Mudah-mudahan saya bisa mencontek cara mereka supaya Rayyaan dan Razqa merasakan bahwa belajar adalah sebuah hal yang menyenangkan. 
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9