3 Negara Impian untuk Dikunjungi


Akhir tahun sudah makin dekat nih, aroma liburan makin terasa. Sudah punya rencana liburan akhir tahun? Keluarga kami juga punya rencana dong meski nggak jauh-jauh, masih di provinsi Lampung tapi yang penting bisa meluangkan waktu khusus untuk berlibur dengan anak-anak.

Tapi kalau ditanya apakah punya destinasi impian untuk didatangi, ya pasti punyalah. Namanya impian sekalianlah ya, nggak hanya di provinsi lain tapi juga di negara lain. Ada beberapa negara nih yang ingin saya kunjungi.

1. Arab Saudi (Kota Mekkah dan Madinah)


Sebagai umat Muslim sudah pasti negara ini khususnya kota Mekkah dan Madinah menjadi destinasi impian. Adalah impian setiap Muslim untuk bisa beribadah di dua kota suci umat Islam ini, terutama beribadah haji. Karena itu juga insyaa Allah saya dan suami mulai tahun depan ingin membuka tabungan haji.

Pic: Pixabay

Agak telat ya, teman-teman pasti banyak yang sudah lebih dulu menabung untuk berhaji. Apalagi antrian untuk berangkat haji di Indonesia luar biasa masa tunggunya.

Pic: Pixabay

Tapi kalau Allah berkehendak kita bisa berangkat lebih cepat, bukannya tidak mungkin kan? Sambil menunggu antrian berangkat haji insyaa Allah juga ingin menabung supaya bisa beribadah umroh bersama anak-anak. Doakan yaaa!

2. Inggris (Kota Liverpool, London, dan iya deh... Manchester ha ha)


Kalau someday bisa pergi ke Inggris, ada dua kota yang ingin saya kunjungi yaitu Liverpool dan London. Kenapa Liverpool? Mau nonton pemain Liverpool langsung di Anfield.

Pic: Pixabay

Kalau ke London? Yah karena it's the capital city gitu lho. Selain itu banyak juga tempat terkenal dan bersejarah di kota ini seperti Menara London, Istana Buckingham, Jembatan London, seta berbagai museum.

Pic: Pixabay

Trus kalau Manchester gimana? Ehm ini sih bukan kota impian saya, tapi klub favoritnya pak suami itu Manchester. Yah meski musuh bebuyutannya Liverpool, yah terpaksa deh ha ha.

3. Korea Selatan 


Ke Korea Selatan mau ke mana? Ha ha bingung deh. Soalnya kalau nonton variety show terutama 2 Days and 1 Night itu kok banyak banget ya tempat indah atau unik di Korea Selatan. Kalau jamannya drama Jewel in the Palace booming, pulau Jeju jadi destinasi impian. Kalau sekarang rasanya semua bagian negara Korsel ingin dikunjungi hi hi.

Pic: Pixabay

Kalau bisa ke sini mau ngapain yaaaa? Selain menikmati alamnya juga mau wisata kuliner dong. Pingin makan makanan Korea (yang halal pastinya) yang selama ini cuma bisa dilihat di drama Korea. Pernah sih makan di resto Korea, tapi di negaranya langsung pasti lebih bervariasi.

Pic: Pixabay

Selain itu saya juga nggak nolak kalau bisa nonton konser atau music show secara langsung. Tau aja dong negara ini juga terkenal dengan KPop alias Korean Popnya.

Pic: Pixabay

Kalau mau dilist semua rasanya banyak banget negara yang ingin dikunjungi ya. Tapi yang tiga teratas ya Arab Saudi, Inggris, dan Korea Selatan. Mudah-mudahan bisa terwujud nih. Aamiin.

Sambil menabung dan menunggu kesempatan bisa berkunjung ke tiga negara ini, jalan-jalan dulu ke tempat wisata yang ada di provinsi dan negara sendiri. Jangan lupa berbagi ceritanya di blog. Bukan nggak mungkin tempat yang kita tulis malah menjadi tujuan impian bagi orang lain.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9