5 Channel Youtube yang Boleh Ditonton Rayyaan


Kalau ditanya Rayyaan boleh nggak pinjam HP Mamanya? Boleh tapi dengan banyak syarat he he. Soalnya saya memang agak cerewet soal menonton TV atau meminjam HP. Selain itu Rayyaan juga belum diizinkan punya gadget sendiri. Lha memang buat apalah, memang belum perlu.

Sebenarnya sih lebih suka melihat Rayyaan melakukan aktivitas lain seperti menggambar, mewarnai, main sepeda, atau bermain dengan teman daripada berlama-lama menonton TV atau main HP. Tapi memang nggak bisa ya 100% dilarang. Hanya saya beri pengertian kalau Mama dan Papa pegang HP di waktu-waktu tertentu untuk mengurusi kerjaan. Jadi Rayyaan nggak bisa seenaknya mau pinjam.

Tapi kalau pas dapat jatah boleh pinjam HP, selain main game yang safe (game balap mobil sederhana atau game cucian mobil), boleh juga nonton Youtube sambil tetap diawasi. Yang lebih aman yang download saja beberapa video dari channel yang aman untuk anak-anak jadi bisa ditonton secara offline. Ada 5 Channel Youtube yang Boleh Ditonton Rayyaan karena kontennya menurut saya aman untuk anak-anak.

1. Omar & Hana

Pertama kali melihat animasi Omar dan Hana di Youtube ini langsung ngebatin, ih imut banget sih gambarnya. Setelah saya ceki-ceki, kontennya juga bagus untuk anak-anak belajar agama Islam dengan cara yang menyenangkan. Cara menyampaikan ajaran Islamnya juga soft.


Soalnya nggak semua kartun termasuk kartun Islam itu kontennya aman untuk anak-anak. Ada yang penyampaiannya agak kurang halus karena cukup banyak menonjolkan karakter 'antagonis' dengan bahasa yang kasar. Nah kalau Omar dan Hana ini meski berbahasa Inggris dan Malaysia tapi bahasanya saya nilai aman untuk anak-anak.

2. English Singsing


Ingin mengenalkan bahasa Inggris ke anak lewat video? Coba deh mampir ke channel ini. Sesuai namanya, anak-anak diajak belajar bahasa Inggris lewat lagu. Tapi nggak hanya lagu aja lho tapi juga lewat percakapan singkat dan animasi yang menarik untuk anak-anak. Anak juga diajak belajar sesuai tema misalnya greeting, time, day, sport, dan lain-lain.


3. Kastari Sentra 


Kalau channel ini made in Indonesia nih. Videonya juga banyak dan beragam, cocok untuk anak-anak. Ada video kisah sahabat nabi, Asmaul Husna, belajar sholat dan bersuci, belajar mengaji, sampai belajar lagu wajib nasional. Beruntung deh ada channel youtube dengan konten yang edukatif seperti ini dalam bahasa Indonesia.


4. Mini Monsta (Alif & Sofia)


Saya menemukan channel ini waktu sedang mencari contoh lagu anak Islami untuk Rayyaan. Mini Monsta ini channel anak-anak made in Malaysia. Ada beberapa jenis karakter animasi yang ditampilkan, tapi yang jadi favorit saya adalah Alif dan Sofia. Karena lewat lagu-lagunya Alif dan Sofia mengenalkan ajaran Islam dengan cara yang menyenangkan untuk anak-anak.


5. Talking Toyss


Kalau menonton video di channel ini pasti Rayyaan girang banget. Karena di channel ini tuh anak-anak diajak belajar lewat mainan seperti hotwheels, diecast, dan lain-lain. Misalnya saja nih, mengenal nama-nama kendaraan, belajar warna, belajar bentuk dan ukuran dengan menggunakan mainan. Kadang nih Rayyaan juga ikut menirukan apa yang ia tonton, misalnya mengelompokkan mainan berdasarkan warna seperti merah dengan merah, hijau dengan hijau, dsb.


Nah itu dia 5 Channel Youtube yang Boleh Ditonton Rayyaan. Kalau teman-temannya Rayyaan punya rekomendasi channel apa nih?
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9