6 Kebaya Wisuda Bahan Brokat yang Fashionable


Kebaya wisuda bahan brokat merupakan kebaya yang lagi trend saat ini. Dan keberadaanya selalu banyak dicari untuk dimiliki, karena modelnya yang casual dan memberikan sebuah hasil tampilan yang elegan dan cantik. Maka dari itu kebaya tersebut sangat menjadi idola sebagaimana fungsi kegunaanya. Kebaya atau gaun merupakan pakaian yang wajib dimiliki oleh setiap wanita.

Bahan kebaya brokat terkenal dengan fungsinya yang mana sebagai bahan kebaya yang merupakan jenis kain yang memiliki banyak dekorasi dengan atau bahkan tanpa benang emas dan perak. jika baju kebaya memakai brokat ini maka dapat tampak lebih glamor, elegan, dan menarik buat dipandang.

Berikut Jenis Brokat yang cocok di Desainer pada Kebaya


Brokat Varanasi


Brokat atau yang sering juga dikenal dengan sebutan kinkhab atau kamkhwab dari India ialah brokat varanasi yang mempunyai arti kain emas yang jarang dilihat walau dalam mimpi sekali pun juga. Brokat ini mempunyai ciri yaitu benang emas, ditenun dengan jenis sutra berwarna, yang tembus pandang, serta menunjukan desain floral dengan sangat atraktif dan unik. Selain brokat varansi.

Brokat Jepang


Ciri khas dari brokat jepang ini adalah berada dibagian motif bunga yang tersebar di seluruh kain tersebut. Motif pinggiran yang tidak begitu terlihat besar, dan lebar kainnya berukuran pendek. Sifat simpel pada brokat ini sangat sesuai digunakan pada kebaya wisuda dengan model yang sangat sederhana.


Brokat Jepang sering sekali dianggap saingan brokat semi perancis karena tulle brokat Jepang terasa lebih lembut dan mempunyai motif yang bervariasi dan harganya yang relatif lebih murah.

Brokat Cornelly


Bahan brokat cornelly ini mempunyai karakteristik tampilan benang timbul pada pinggiran motif kain tersebut. Walaupun brokat ini mempunyai kain yang lumayan berat, tetapi bordirnya yang sangat rapat membuat terasa nyaman jika dikenakan dan pas di tubuh kalian.


Brokat cornelly juga biasanya dipakai buat seragam bridesmaid atau seragam panitia dan keluarga pada saat acara resepsi pernikahan. Harga yang ditawarkan juga tidak mahal bahkan lebih murah dari harga brokat lainnya.

Brokat Syria


Brokat syiria ini terbuat dari sutra yang sangat berkualitas, brokat syria buatan tanganini  sudah terkenal selama berabad-abad lamanya. Bangsa Arab menyebutnya sebagai brokard, nama yang berasal dari bahasa kuno yang mempunyai arti karya Brahim, yang mana terdapat kepercayaan bahwa pendeta Brahim mengembangkan sutra halus di masa Sebelum Masehi tiba.

Brokat Perancis


Keunggulan dari brokat perancis ini terletak di bahan yang terasa lembut, tidak membuat gatal atau panas pada kulit, dan lemas sehingga mampu mengikuti lekuk tubuh dengan sempurna dan sangat cocok buat dijadikan gaun.


Dengan motif renda cantik sebagai hiasan di bagian pinggiran sangat pas buat dijahit menjadi kebaya eksklusif dengan renda di bagian dada, leher, atau dibagian bawah kebaya. Bahan brokat ini mempunyai kualitas yang paling bagus di antara brokat lainnya dan hal inilah yang membuat harga brokat perancis terbilang paling mahal dibanding brokat lainnya.

Brokat Awan Nanking


Brokat awan nanking ini berasal dari China dan mempunyai desain elegan dan halus dengan berbagai macam warna yang indah yang sesuai di gunakan pada kebaya wisuda.

Selain itu brokat ini mempunyai tekstur longgar pada serat kainnya dan terlihat menerawang saat tidak mempunyai bahan dalaman. Brokat ini disebut juga sebagai ‘yunjin’ yang mempunyai arti brokat awan karena model dari brokat ini mirip awan.

Itulah 6 model kebaya wisuda dari bahan brokat yang di ulas dalam artikel ini. Semoga bisa menjadi referensi tambahan buat kalian saat memilih kebaya yang tepat.


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9