8 Keunggulan Sabun Pencuci Khusus Bayi Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

Sabun Pencuci Khusus Bayi Mama's Choice Baby Liquid Cleanser


Saat anak masih bayi, para ibu biasanya ekstra hati-hati dalam memilih produk  yang berkaitan dengan perawatan si kecil. Bukan berarti kalau anak sudah besar, ibu jadi tidak hati-hati lho ya he he. Tapi bayi terutama saat enam bulan pertama kehidupannya, memang masih rentan terhadap infeksi termasuk infeksi saluran pencernaan.


Sampai berusia enam bulan memang bayi masih minum ASI sebagai asupan gizi terbaik. Tapi ada kalanya bayi tidak bisa menyusu langsung pada ibunya. Kalau minum ASIP atau ASI perah, pasti harus lewat media seperti cup feeder atau sendok. Nah alat-alat ini nih yang harus dijaga kebersihannya supaya tidak ada bakteri berbahaya masuk ke sistem pencernaan si kecil.

Menjaga Kesehatan Mata Anak Saat Belajar Daring



Pertengahan Juli lalu tahun ajaran baru resmi dimulai. Tapi pandemic covid 19 membuat suasana hari pertama sekolah jadi jauh berbeda. Kalau tahun lalu tahun ajaran baru dihiasi dengan foto-foto hari pertama anak masuk sekolah, tahun ini dihiasi dengan foto anak-anak yang belajar di rumah. 

Tips Mengembangkan Usaha Roti

Tips Mengembangkan Usaha Roti

Ketika akan membuka usaha ada beberapa pertimbangan yang bisa Anda perhatikan. Seperti pertimbangan untuk memilih jenis usaha yang sesuai dengan hobi, sehingga tidak perlu untuk belajar dari awal dan bisa untuk mempunyai pekerjaan yang disukai.

Obrolan dengan Mbak Devi, Mentor Homeschooling di Kelas Bunda Cekatan


Topik homeschooling juga cukup banyak dibahas di lini masa. Pasalnya makin mendekati tahun ajaran baru masih banyak orangtua yang masih ragu, apakah benar-benar sudah cukup aman melepas anak ke sekolah? Tapi sebenarnya banyak juga lho orangtua yang mempertimbangkan homeschooling bukan semata-mata karena pandemi covid 19. Namun karena sejak jauh hari sudah ada keinginan untuk mengambil langkah besar dalam pendidikan anak. Termasuk saya dan suami.

Home Education, Pendidikan Berbasis Rumah


Home education, topik ini sedang jadi bahasan hangat di linimasa, sehubungan dengan kegalauan orangtua menjelang wacana dibukanya kembali sekolah di saat pandemi masih berlangsung. Bagaimana dengan keluarga kami? Insyaa Allah sudah memutuskan bahwa anak-anak masih akan tetap belajar di rumah.

Mendampingi Anak Belajar di Masa Pandemi


Kira-kira dua minggu lalu saya mengikuti sebuah kulwapp yang bagus sekali yaitu tentang mendampingi anak belajar di rumah dalam kondisi istimewa. Kondisi seperti apa? Sudah pasti wabah covid 19 ini ya.

Jurnal 2 Kupu-Kupu: Challenge untuk Para Mentee


Tahap kupu-kupu sudah melewai minggu kedua. Di minggu ini saya dan teman-teman mentee yang ingin belajar food photography mulai lebih dalam membahas topik yang ingin dipelajari.

Jurnal 1 Kupu-Kupu: Perkenalan dengan Mentee Food Photography dan Mentor Homeschooling


Kelas Bunda Cekatan sudah sampai ke Tahap Kupu-Kupu aja nih. Insyaa Allah setelah menjalani tahap penuh drama di Tahap Kepompong, mudah-mudahan saya lebih semangat dan tetap semangat lagi menjalani langkah selanjutnya.

Singkat kata di Tahap Kupu-Kupu ini peserta dapat tugas menjadi mentor dan mentee. Dapat tugas mendampingi mentee belajar dan di sisi lain juga jadi murid yang berusaha belajar sebanyak-banyaknya, nenimba ilmu dari mentor.

Solusi Konsultasi Kesehatan di Saat Pandemi COVID-19


Awal April lalu tepat tiga tahun ibu saya terkena stroke. Bagaimana rasanya melihat orang tua yang biasanya aktif tiba-tiba terbaring lemas tak berdaya. Pastinya sedih dan kalut. Alhamdulillah setelah proses terapi kurang lebih enam bulan, keadaan ibu saya makin membaik. Untungnya soal makanan dan pengobatan, ibu saya termasuk yang tidak bandel. Kalau ada makanan tertentu yang harus dihindari ya sebisa mungkin tidak dikonsumsi. 

Sambel Kemasan Alu, Sempurna Untuk Semua Rasa


Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak orang Indonesia suka makan sambal. Makan nasi putih dengan lauk dan sayur rasanya tak lengkap kalau tanpa sambal yang sedap pula. Bahkan tak jarang orang mempertimbangan sebuah tempat makan berdasarkan rasa sambalnya, enak atau tidak. 

Nah, di Bandar Lampung ada tempat makan yang unik. Sambel Alu namanya. Sesuai namanya, sambal di sini disajikan dalam sebuah alu dan kita bebas nambah sambal sepuasnya! Outlet pertama Sambel Alu terletak di Jalan Pramuka dan pernah saya ulas di tulisan 7 Hal yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan Menunya Sambel Alu. Sekarang Sambel Alu sudah memiliki dua outlet lain yaitu outlet Sultan Agung dan Antasari. 

Sensasi Mandi Parfum dengan Vitalis Body Wash Kembalikan Kesegaran Tubuh Setelah Memotret


“Sejak kapan hobi motret, Mbak?”
Hal ini kerap ditanyakan orang saat saya memotret sebuah produk. Hmm, sejak kapan ya? Yang jelas saat SD saya sudah diizinkan memotret dengan kamera saku jaman dulu. Itu lho yang menggunakan gulungan film. Untuk mengetahui hasilnya kita harus memproses filmnya baru kemudian bisa dicetak. Seingat saya sampai kira-kira tahun pertama kuliah, saya masih menggunakan kamera analog.

CoWS Coworking Space Lampung, Tempat Kerja Nyaman Bagi Digital Nomad


Banyak orang mungkin masih belum familier dengan istilah digital nomad. Digital nomad biasanya memutuskan bekerja lepas dan memanfaatkan teknologi, serta tidak terikat waktu dan tempat. Beberapa pekerjaan yang termasuk dalam digital nomad misalnya:

Mengelola Keuangan dengan Metode Kakeibo


Kerasa nggak kerasa ya, tau-tau bulan Februari 2020 sudah mau mendekati akhirnya juga. Gimana dengan resolusi awal tahun yang berhubungan dengan keuangan? Hi hi. Kalau ada yang masih bolong-bolong dalam mencatat pengeluaran, yuk toss dulu ha ha. Nah mumpung sebentar lagi awal bulan Maret, yuk intip catatan kecil saya soal Mengelola Keuangan dengan Metode Kakeibo. 

Tips Memotret Produk Makanan


Alhamdulillah, Kelas Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional sudah sampai di minggu ke enam tahap Ulat. Seperti biasa, tiap minggu ada tugas alias PRnya. Kalau kemarin tugas kami adalah berkenalan dengan anggota kelas yang lain dan menanyakan apa sih keluarga favorit mereka, kali ini tugasnya juga masih berhubungan dengan sebelumnya. Kami diminta membawakan makanan yang sesuai dengan tema atau keluarga favorit teman-teman. 

Camping Bareng Anggota Kelas Bunda Cekatan


Kelas Bunda Cekatan sudah masuk pekan ke lima. Kali ini kami para peserta dapat tugas berkenalan dengan mahasiswi lain dan menanyakan keluarga favoritnya. Tapi ada juga yang ikut dua atau tiga keluarga. Mereka yang ikut lebih dari satu keluarga rata-rata sama sih seperti saya, 'bingung' kalau disuruh memilih. Tapi akhirnya memilih mana yang lebih diprioritaskan untuk dipelajari lebih dulu.

Cara Membuat Vlog dengan Smartphone oleh Ricca Nourma Yushita


Sering nonton video di Youtube? Nggak dipungkiri ya sekarang banyak orang ingin menjadi konten creator di Youtube. Alasannya bisa jadi karena ingin memanfaatkan Youtube untuk mendulang rupiah. Wah sama seperti ngeblog dong ya. Kalau memang suka, bisa, dan mampu membuat konten yang bagus dan bermanfaat kenapa nggak? Kan bisa lanjut dari enjoy, easy, excellent, trus ke earn. Dapat kan 4Enya he he. 

Obrolan Bergizi Keluarga Talents Mapping, Kelas Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional


Perjalanan saya dan teman-teman di Kelas Bunda Cekatan, Institut Ibu Profesional sudah sampai ke fase Ulat Tahap Ketiga. Kalau biasanya saya mengumpulkan tugas lewat Google Document, kali ini saya langsung menuliskannya di blog. Beberapa tugas terdahulu sudah ada yang saya tulis kembali di sini. Sisanya insyaa Allah menyusul. Sekarang saya ingin bercerita dulu tentang apa sih yang dilakukan para mahasiswi Bunda Cekatan di tahap ini. 

Cara Belajar yang Gue Banget


Berusaha dan belajar menyatukan hal yang bisa & suka dilakukan dengan hal yang penting dan mendesak, supaya ibu bahagia tapi keluarga dan rumah jangan sampai terabaikan, dan kebahagiaan ibu bisa menular ke suami dan anak-anak.

Mama Nggak Boleh Berhenti Belajar


Postingan ini sebenarnya merupakan repost dari PR saya di Kelas Bunda Cekatan. Setelah di minggu pertama para peserta diajak merenungkan apa sih hal-hal yang bisa dan disukai, di minggu berikutnya kami harus membuat jurnal tentang keterampilan apa yang ingin dipelajari. Ini nih jurnal yang saya buat pada saat itu:

Jangan Lupa Bahagia, Mama


Tak disangka pertanyaan seperti ini bisa menggelitik para ibu. Alhamdulillah saya bisa menuliskannya dengan mudah dan cepat. Tapi tak sengaja ada sebuah status lewat di beranda, ada ibu yang merasa bingung tentang apa yang membuat dirinya bahagia. Apa yang dimaksud dengan kegiatan yang membuat bahagia di sini adalah kegiatan disuka dan bisa melakukannya.

"Cuma jawab pertanyaan itu aja kok repot ya?"