Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Aplikasi Rental Mobil Online TRAC To Go Dukung Pekerja Sektor Essensial dan Kritikal Selama PPKM

Siang ini saya keluar untuk pergi ke apotek dan supermarket membeli kebutuhan untuk keluarga yang sedang isolasi mandiri. Saat pulang, saya melihat ada penyekatan di beberapa ruas jalan. Kota Bandar Lampung memang salah satu daerah yang menerapkan PPKM level 4. Bagaimana ketentuan di daerah yang me…

Belajar Read Aloud (Membacakan Nyaring) bersama Let's Read

Senin 17 Mei 2021 adalah Hari Buku Nasional yang ke-19. Tanggal penetapan Hari Buku Nasional ternyata ditetapkan bersamaan dengan perayaan 22 tahun Perpustakaan Nasional. Saya juga jadi merasa diingatkan untuk lebih rutin lagi membaca buku dan menambah daftar buku yang sudah dibaca. Kalau ingin ana…

Belajar Fotografi di Aplikasi Kursus Online

Ada yang suka atau sedang tertarik mempelajari fotografi? Tos dulu yuk! Kenapa sih suka fotografi? Kalau salah satu alasan saya sih, karena fotografi itu membuat kita belajar memandang sesuatu dari berbagai sudut. Meskipun yang jadi obyek fotonya makanan? Iya. Selain itu buat saya fotografi itu asy…

Solusi Konsultasi Kesehatan di Saat Pandemi COVID-19


Awal April lalu tepat tiga tahun ibu saya terkena stroke. Bagaimana rasanya melihat orang tua yang biasanya aktif tiba-tiba terbaring lemas tak berdaya. Pastinya sedih dan kalut. Alhamdulillah setelah proses terapi kurang lebih enam bulan, keadaan ibu saya makin membaik. Untungnya soal makanan dan pengobatan, ibu saya termasuk yang tidak bandel. Kalau ada makanan tertentu yang harus dihindari ya sebisa mungkin tidak dikonsumsi. 

Inilah 4 Alasan Mengapa Harus Punya Aplikasi Airy App di Smartphone

Inilah 4 Alasan Mengapa Harus Punya Aplikasi Airy App di Smartphone

Sejak diluncurkan pada tahun 2015 silam, Airy Rooms menjelma menjadi salah satu provider layanan hotel virtual tepercaya, yang sudah memiliki partner di lebih dari 70 kota di Indonesia.

Cara Membuat Animasi Ucapan Selamat Idul Fitri


Alhamdulillah setelah satu bulan lamanya berpuasa, kita sampai di penghujung Ramadan. Ada rasa haru karena harus berpisah dengan bulan suci ini namun aja juga rasa sukacita menyambut Idul Fitri. 

Ngomong-ngomong, sudah menyiapkan kartu ucapan Selamat Idul Fitri? Sebelumnya saya sudah menulis tentang 7 Font yang Cocok untuk Membuat Kartu Lebaran.

7 Font yang Cocok untuk Membuat Kartu Lebaran

7 Font yang Cocok untuk
Membuat Kartu Lebaran

Sepuluh hari lebih sudah kita menjalani ibadah di bulan sici Ramadan. Campur aduk ya rasanya. Di satu sisi bahagia kalau makin mendekati Lebaran/Hari Raya Idul Fitri. Di sisi lain sedih karena Ramadan akan berakhir. 

Membuat Konten Video Instagram Menggunakan Canva, Memang Bisa?

Membuat Konten Video Instagram
Menggunakan Canva

Ada nggak yang isi Instagramnya rata-rata foto semua dan jarang banget ada videonya? Itu IG saya banget sih. Tapi sekali-kali mau juga bikin IG jadi lebih bervariasi, unggah video ah.

Tutorial Membuat Konten Instagram Menggunakan Canva

Tutorial Membuat Konten Instagram Menggunakan Canva

Sesuai dengan namanya, smartphone makin lama makin pintar dan aplikasinya makin beragam. Dulu andalan saya kalau mau otak-atik gambar tuh pakai Photoshop atau Photoscape. Otomatis ya harus buka laptop. Tapi sekarang saya lebih sering memanfaatkan berbagai aplikasi di smartphone untuk mengedit gambar termasuk membuat konten Instagram baik untuk akun pribadi maupun komunitas.

Cara Membuat Watermark Foto dengan Picsart


Cara Membuat Watermark Foto dengan Picsart. Ada beberapa teman yang bertanya tentang cara membuat watermark foto seperti yang ada di foto saya. Sebenarnya untuk menambahkan watermark kita bisa menggunakan aplikasi Phonto. Tapi kalau watermark yang ada gambarnya, bagaimana ya?

Keluarga Multimedia #5: Review Aplikasi Hitung Waris Islam


Berawal dari status seorang teman yang membahas tentang warisan, saya jadi teringat cerita seorang kenalan saya. Sebut saja dia Mbak X. Suami Mbak X ini jatuh sakit lalu meninggal. Tinggalah Mbak X beserta anak laki-lakinya. Saat masih hidup, suami Mbak X bisa dibilang yang paling lumayan penghasilannya. Jadi keluarganya sering minta bantuan. Mbak X sendiri bekerja sebagai guru honor. Sejak suaminya meninggal tentu saja ia harus berjuang demi anaknya.

Keluarga Multimedia #4: Review Aplikasi Chai’s Play


Ada yang seperti saya nggak? Lagi mati gaya mau ngajak anak main apa. Padahal ada beberapa buku yang bisa jadi referensi ide bermain. Tapi ntahlah ya, apa semangat saya yang memang sedang menurun. 

Padahal dulu lumayan rajin ngajak Rayyaan main ini dan itu, bahkan saat usianya masih di bawah usia Razqa sekarang. Jadi kasian nih sama Razqa karena Mamanya nggak serajin dulu. Sepertinya memang waktunya membenahi beberapa prioritas.
back to top