Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Belajar Fotografi di Aplikasi Kursus Online


Ada yang suka atau sedang tertarik mempelajari fotografi? Tos dulu yuk! Kenapa sih suka fotografi? Kalau salah satu alasan saya sih, karena fotografi itu membuat kita belajar memandang sesuatu dari berbagai sudut. Meskipun yang jadi obyek fotonya makanan? Iya. Selain itu buat saya fotografi itu asyik karena menggabungkan hal yang sifatnya teknis dengan seni. Ada lagi yang tidak kalah penting, fotografi itu mengajarkan saya untuk lebih tekun belajar dan berlatih sesuatu hal yang diminati. Kalau tekun insyaa Allah pasti deh akan terlihat kemajuannya. 

Teman-teman yang pernah beberapa kali mampir ke blog ini mungkin sudah tahu ya kalau saya sedang belajar foto produk khususnya foto makanan. Tapi bukan berarti saya tidak tertarik dengan jenis fotografi yang lain lho. Ada banyak genre fotografi yang bisa dipelajari, misalnya fotografi arsitektur, fashion, landscape, makro, newborn, portrait, olahraga, pernikahan, wildlife, dan masih banyak lagi. 

Mana yang paling menarik? Duh semuanya menarik. Namun salah satu yang ingin lebih saya pelajari adalah portrait photography. Jenis fotografi ini berfokus pada manusia sebagai subyek yang difoto. “Ah gampang itu mah tinggal jepret-jepret aja!” Eh ya nggak gitu juga lho. Perlu keahlian dan kejelian untuk menunjukkan karakter dan emosi subyek yang difoto. Belum lagi urusan mengarahkan gayanya. Karena itu semua perlu dipelajari.



Salah satu cara untuk mempelajari portrait photography adalah dengan mengikuti kelas online. Sekarang mudah kan, mau belajar ini dan itu kita tidak harus mengikuti kelas offline. Waktu dan tempat juga jadi lebih fleksibel. Bagi saya yang tinggal di kota Bandar Lampung, ikut kelas online artinya hemat tenaga dan biaya juga. 

Bagi yang tertarik mempelajari fotografi secara online seperti saya, bisa nih mengikuti kelas Menjadi Fotografer Profesional bersama Diera Bachir. Mbak Diera Bachir ini membuka jasa fotografi pernikahan, keluarga, kehamilan, portrait, serta komersial dan punya klien dari berbagai kalangan termasuk artis. Di mana bisa belajar fotografi dengan Mbak Diera Bachir? Di Kelas Online Bersertifikat yaitu Skill Academy. 




Ada yang belum punya aplikasi dan akun Skill Academy? Yuk diintip dulu cara membuat akunnya. 

  1. Pertama, cari aplikasi Skill Academy by Ruangguru di Play Store bagi pengguna Android seperti saya, lalu klik Install.
  2. Selanjutnya klik tiga (3) titik di kanan bawah dan pilih Daftar. Lalu isi formulir pendaftarannya dengan data kita.
  3. Selanjutnya pilih kelas sesuai kebutuhan.



Ada banyak sekali lho kelas yang bisa dipilih. Asyiknya lagi, di Skill Academy ini sering ada diskon dan promo harga pelatihan. Wah padahal harga aslinya sendiri sudah cukup terjangkau. Eh lihat deh harga kelasnya Mbak Diera Bachir, dari Rp 600.000 didiskon jadi Rp 250.000! 




Hmm kalau harganya diskonan, materinya diskonan juga nggak ya? Coba cek dulu ah materi kelasnya:

  1. Kenalan dengan Diera Bachir, Yuk!
  2. Genre dalam Fotografi.
  3. Pengenalan Fotografi.

    • Kenali Alat Foto Kamu.
    • Begini Cara Mempersiapkan Konsep Foto.
    • Lokasi Pemotretan.
    • Memotret Genre Portrait.
    • Cara Mengarahkan Gaya ala Diera Bachir.
    • Mengedit Foto untuk Segala Genre.
    • Pentingnya Membangun Relasi.

Wah cukup lengkap juga ya materinya. Masing-masing materipun masih ada topik bahasan yang lebih detil lho. Materinya terdiri atas 10 video dan 11 dokumen. Materinya bisa diakses selamanya. Duh kapan lagi ya kan bisa belajar portrait photography dari ahlinya begini.



Apalagi setelah mengikuti kelas di Skill Academy, peserta bisa memperoleh sertifikat. Bisa dimanfaatkan juga untuk portofolio nih. Coba kita cek juga pengalaman peserta di kelas-kelas lainnya ya. 





Dari review peserta, bisa terlihat ya kalau kelas-kelas di Skill Academy itu recommended. Gimana nih ada yang mau ngulik kelas fotografi atau kelas-kelas lain di sini? Bisa langsung unduh aplikasinya atau buka web www.skillacademy.com ya. Bisa juga tanya ke Customer Servicenya yang dengan senang hati akan meladeni setiap pertanyaan. Selamat hunting kelas dan belajar dengan bahagia. 

Comments

  1. Mbak Heni barusan ngintip IGnya fotonya juga keren2 lhoo.. Salam kenal yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29
Twitter @henipuspita29

back to top