5 + 2 Produk Kecantikan untuk DIY Make Up


Saya tuh sebenarnya jarang pakai make up. Paling ya pakai bedak dan lipstik tipis-tipis supaya muka nggak terlihat pucat. Eh ada satu lagi ding yang harus dirutinkan, yaitu pakai tabir surya he he. Sesekali dandan juga sih, misalnya kalau menghadiri undangan pernikahan.

Tapi jangan bayangkan make upnya ala didandani sama MUA ya he he. Wong ini make up sendiri kok he he. Ada beberapa produk yang saya pakai kalau kepepet harus dandan hi hi.

1. Sunny Protection Cream by ESA


Jadi ESA Cosmetic ini semacam adiknya ESTHER Cosmetic he he, satu grup gitu lho. Saya memang belinya waktu ada acara ESTHER. Sebenarnya saya bukan tipe yang hobi mengoleskan krim di kulit.

Takut berasa risih dan lengket. Tapi gimana ya, memang kulit perlu perlindungan dari sinar matahari sih. Dan ternyata krim ini terasa nyaman dan nggak lengket di kulit.

Harga: Rp 35.000,-


2. Krim Alas Bedak Kuning Langsat by Sariayu


Dulu pas mau DIY make up buat wisudaan, mbak-mbak di booth Sariayu ngasi info kalau mau wajahnya tercover lebih bagus, pakai alas bedak yang bentuk padat dulu baru pakai alas bedak cair. Okedeh saya manut aja, namanya juga mahasiswi nggak ngerti dandan.

Yah, sampai sekarang juga dandannya masih gitu-gitu aja sih hi hi. Tapi jadinya saya masih setia pakai krim alas bedak Sariayu ini kalau-kalau suatu hari perlu DIY make up lagi.

Harga: Rp 30.000,-


3. Alas Bedak Cair Kuning Langsat by Sariayu


Nah yang ini sih lanjutan nomer 2, setelah memakai alas bedak yang padat, lanjut pakai alas bedak cair. Dari dulu pun cocoknya pakai merk ini. Pernah mencoba merk lain tapi saya malah merasa kok susah diaplikasikan dan hasilnya jadi nggak jelas hi hi.

Harga: Rp 15.000,-


4. Two Way Cake Putih Langsat by Sariayu


Produk inipun sudah saya pakai sejak lama. Kenapa memilih produk ini ya sedikit banyak ada pengaruh dari ibu saya juga. Karena ibu saya sudah lama pakai produk ini dan saat anak gadisnya merasa sudah waktunya nih nyobain two way cake, akhirnya memilih produk ini juga dan cocok.

Jadi setelah pakai tabir surya, alas bedak padat, dan alas bedak cair, langkah selanjutnya yang biasa saya lakukan adalah mengaplikasikan two way cake dari Sariayu.

Harga: Rp 35.000,-


5. Eyeshadow by Sariayu dan Wardah


Jangan bayangkan saya bisa pakai eyeshadow ala-ala beauty blogger ya. Agaknya harus ikut kursus make up dulu kalau mau secanggih itu hi hi. Tapi bukan berarti nggak boleh punya eye shadow kaaan?

Saya punya dua eyeshadow. Sebenarnya tiga sih, tapi ada yang mirip-mirip gitu. Yang pertama eyeshadow yang ada nuansa magentanya, yang lain yang ada nuansa goldnya karena dua warna ini adalah warna eyeshadow favorit saya.

Harga: Rp 40.000 - Rp 55.000,-



6. Lash Sensational Waterproof Mascara by Maybelline


Kalau soal maskara, merk Maybelline selalu jadi favorit saya sejak dulu. Soalnya berdasarkan pengalaman, maskara waterproofnya memang jarang mbleber sih. Selain saya aplikasikan ke bulu mata, maskara ini saya pakai untuk merapikan alis juga he he.

Karena saya masih kagok euy kalau harus melukis alis sendiri, nggak pede aja gituh. Jadi kalau DIY make up ya paling banter alisnya dirapikan pakai maskara Maybelline ini.

Harga: Rp 80.000,-

7. Exclusive Matte Lip Cream Mauve On! dan Matte Lipstick Peach by Wardah.


Setelah 6 produk di atas selesai diaplikasikan, tibalah saatnya untuk sentuhan terakhir yaitu lipstik! Saya lebih suka mengkombinasikan dua warna lipstik seperti Mauve On! dan Peach dari Wardah. Sebenarnya ada satu lagi produk favorit saya tapi sekarang sedang habis yaitu Soft Matte Lip Cream Ibiza dari Nyx. Saya suka produk ini karena tahan lama. Biasanya saya oles tipis-tipis di lipstick baru deh dilanjutkan dengan mengoleskan lipstik lainnya.

Harga: Rp 30.000 - Rp 45.000,-



Nah itu dia 5 + 2 produk kecantikan yang saya pakai kala harus bermakeup ria. Siapa tau nih aja juga yang ingin mencoba produknya untuk merias wajah sendiri seperti saya.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9