5 Kebahagiaan Sederhana di Akhir Tahun 2018



"Happiness is enjoying the little things in life." 

Saya setuju dengan kutipan di atas. Kalau mau terus-terusan memikirkan masalah whatsoever yang kita anggap sebagai kesulitan dalam hidup, duh pusing ha ha. Selain berusaha menganggapnya sebagai tantangan hidup (biar lebih positif iye kan), mari duduk sejenak dan memikirkan hal-hal kecil tapi patut disyukuri. Dan inilah 5 kebahagiaan sederhana saya beberapa hari ini:

1. Menemukan kegiatan yang disukai Rayyaan dan Razqa


Beberapa waktu lalu saat acara family camp di sekolah Rayyaan, ada mini workshop tentang Talents Mapping untuk orangtua. Salah satu hal yang saya dapat dari workshop itu adalah, orangtua harus mengajak anak mencoba berbagai kegiatan dan mengamati prosesnya sebagai bekal memetakan bakat anak. Harapan jangka panjanya tentu saja supaya bisa menemukan 4E, Enjoy - Easy - Excellent - Earning.


Tapi untuk anak-anak seumuran Rayyaan dan Razqa yang diamati adalah Enjoynya dulu. Di kegiatan apa mereka terlihat suka dan menikmati. Rencananya di liburan akhir tahun ini saya dan suami ingin lebih memfasilitasi Rayyaan untuk melakukan salah satu hal yang ia sukai, yaitu memotret. Karena kalau melihat saya memotret ia sering meminjam HP ingin ikut memotret juga.

Bagaimana dengan Razqa? Baru-baru ini kami menemukan hal yang ia sukai. Kalau mengerjakan kegiatan ini terlihat serius dan tekun untuk waktu yang cukup lama bagi anak seusianya. Apakah itu? Mewarnai dan coret-coret! He he... Bahkan Eyang dan Akungnya heran tapi senang karena kok Razqa bisa sebegitu betah sih 'mewarnai' kertas, buku, atau tembok ha ha. Meski temboknya jadi korban corat-coret Razqa, tapi Eyangkung malah terlihat gemas dan senang.

2. Diminta mengisi bazaar sekolah


Kira-kira dua minggu lalu Rayyaan dapat tugas membuat produk berbahan kencur untuk dijual di market day. Yah namanya anak TK tentu aja yang paling banyak berperan membuat produknya ya Mamanya he he. Tapi Rayyaan juga ikut membantu lho mulai dari mencuci bahan, mengiris, memblender, sampai mengaduk-aduk jamunya.


Karena baru bisa menjual jamunya dalam kemasan botol plastik, sengaja di labelnya saya cantumkan penginngat untuk mendaur ulang botolnya atau mengirimkannya ke bank sampah di sekolah Rayyaan. Eh ternyata labelnya dianggap informatif oleh sekolah dan diapresiasi. Saya dan Rayyaan diminta menjadi salah satu pengisi bazaar saat pembagian raport.

Rencananya sih proyek ini akan saya lanjutnya bersama Rayyaan. Mudah-mudahan bisa diterima di kantin sekolah supaya Rayyaan bisa belajar ikhitar mencari rezeki.

3. Razqa is turning two!!!


Beberapa hari lagi Razqa akan genap berusia dua tahun insyaa Allah. Huaaa, sudah bukan baby lagi ya. Nggak ada perayaan khusus seperti pesta ulang tahun. Tapi Rayyaan sudah sibuk mengingatkan saya untuk memesan kue ulang tahun untuk Razqa he he. Rencanya ya foto keluarga dengan Eyang dan Akung, juga dengan Akung ayahnya Papa plus kakak-kakak sepupu, dan makan siang bersama di rumah.


Mohon doanya ya semoga Razqa makin sehat, berat badannya bertambah, nafsu makannya bertambah, proses menyapihnya berjalan lancar, dan semoga makin cerdas, lincah, soleh, dan kuat.

4. Liburaaaaan!!!


Finally insyaa Allah kami bisa mengajak anak-anak liburan singkat lagi. Nggak jauh jauhpun nggak apa-apa, yang penting bisa santai sejenak menikmati liburan akhir tahun dalam formasi lengkap. Mau ke mana nih? Tunggu aja review tempatnya di blog ya hi hi.

5. Bisa menulis sekian postingan di blog


Nah lo ketauan banget ya yang deadliner. Karena di awal bulan saya menjadi panitia suatu acara, lalu dua minggu ditinggal dinas luar, plus ada proyek sekolah Rayyaan dan Razqa GTM sampai sakit, jadi ngeblognya bablas blas deh. Tapi alhamdulillah di waktu yang tersisa bisa juga menulis beberapa postingan he he.

Kalau mau dilanjut sih sebenarnya bisa sepanjang apa ya, karena ternyata alhamdulillah berkah dari Allah itu sebenarnya amat sangat banyak dan nggak terhitung. Saya doakan semoga yang mampir ke postingan ini senantiasa selalu merasa bahagia dan bersyukur. Aamiin...
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9