5 CD yang Ada di Mobil

Naik mobil apalagi perjalanan jauh tanpa ditemani hiburan sepi ya rasanya. Bikin ngantuk pula he he. Karena itu meski nggak banyak tapi di mobil kami ada beberapa CD yang dibawa-bawa saat butuh hiburan. Ada yang punya CD yang sama nggak nih?

1. Lagu Anak-Anak A.T. Mahmud

Yang pertama adalah CD kumpulan lagu anak-anak karya Pak A.T. Mahmud. Saya tuh sudah pasti lebih suka kalau anak-anak ya nyanyinya lagu anak-anaklah, jangan nyanyi lagu orang dewasa apalagi yang cinta-cintaan. Jadi beruntung banget pas ke toko musik eh nemu CD kumpulan lagu anak-anak ini.

Sebagian lagu dinyanyikan oleh Tasya waktu masih kecil. Tau dong ya lagu yang identik dengan Tasya waktu masih kecil, yaitu lagu Libur Tlah Tiba. Uuuh cocok banget didengarkan di masa-masa liburan begini ha ha.

2. Juz Amma Anak-Anak

Sebagai orang tua tentu saja saya nggak ingin anak-anak cuma hafal lagu tapi juga hafal surat-surat dalam Al Quran. Di sekolahpun Rayyaan ikut eskul tahfidz dan belajar menghapal surat-surat pendek. Karena itu CD juz amma anak-anak ini saya bawa juga di dalam mobil.

Kadang Rayyaan protes juga sih ingin mendengarkan yang lain atau ingin menyetel video saja. Tapi saya siasati dengan berkata kalau saya menyetel CD ini supaya adek Razqa juga hafal surat-surat pendek seperti kakak he he.

3. Lagu Islam

Berdasarkan pengalaman, lagu-lagu berbahasa Inggris memang banyak membantu saya dalam belajar bahasa Inggris. Tapiii, kalau dulu kan lagu yang saya dengarkan lagu orang dewasa ya. Ya taulah pasti ada lirik sayang-sayangannya. Sementara sekarang inipun saya agak keberatan kalau Rayyaan mendengar lagu orang dewasa termasuk yang berbahasa Inggris. 

Karena itu saya coba cari lagu Islami dalam bahasa Inggris dan alhamdulillah ketemu nih. Rayyaan juga menikmati lagu-lagunya sampai diputar berulang-ulang saat kami pergi liburan singkat ke Pesisir Barat. Sekarang CDnya sudah sedikit macet karena mungkin sudah lelah diputar terus hi hi.

4. MLTR

CD ini sudah jarang sekali diputar tapi masih saya simpan di mobil. Sebenarnya album ini terdiri atas dua CD yang berisi lagu-lagu greatest hitsnya MLTR. Anak remaja tahun 90an pasti nggak asing dong dengan band ini. Salah satu lagunya yang jadi lagu galau sejuta umat adalah That's Why You Go Away he he. 

5. Westlife

Saat SMP dan SMA saya sempat terserang demam boyband, salah satunya adalah Westlife. Sekarang lagu-lagunya Westlife sudah jadi lagu kenangan ha ha. Meski nasibnya sama seperti nasib CD MLTR yaitu jarang diputar, tapi tetap disimpan di mobil. Yah soalnya kan si Papa juga sama-sama anak remaja tahun 90an, siapa tau kalau sedang nyetir mobil sendirian iseng mau mendengarkan lagu-lagunya Westlife he he.

Ada niat menambah koleksi CD untuk dimobil nggak? Kalau ada rezeki sih mau ya, tentu aja membeli CD yang original. Trus CD musik dengan genre apa yang ingin dibeli. Sepertinya sih saya akan mencari lagu-lagu Islami berbahasa Inggris lagi. Alasannya sama, supaya yang mendengarkan bisa belajar bahasa Inggris tapi dengan konten atau lirik lagu yang aman untuk anak.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9