Ingin Punya Blog Lebih dari Satu? Yuk Baca Tips Memilih Nama Blog


Dalam membuat sebuah blog, pemilihan nama blog itu penting nggak? Pentinglaaaah. Kan nama itulah yang jadi identitas blognya. Trus apa pertimbangan dalam memilih nama blog? Ada tipsnya nggak? Saya mau sharing tentang alasan pemilihan nama 3 blog saya. Mudah-mudahan bisa jadi pertimbangan juga untuk teman-teman yang ingin membuat blog.


1. www.henipuspita.net


Yang ini sih jelas ya, pakai nama pemberian orangtua. Ya karena blog pribadi, buat saya yang paling pas ya memakai nama sendiri. Mungkin ada yang memakai nama panggilan atau nama pena. Tapi intinya sih menggunakan nama yang sudah dikenal lingkungan terdekat. Jadi kan lebih mudah mengingat nama blog saya. Namanya Heni Puspita ya nama blognya www.henipuspita.net. 


2. www.letsplayandlearn.net


Kalau www.letsplayandlearn.net ini adalah blog khusus seputar kegiatan anak. Nichenya lebih ke pendidikan anak. Awalnya ini blog ditulis dalam dua bahasa alias bilingual. Lama-lama stop nulis bilingualnya ha ha. Karena itu jadi namanya pakai Bahasa Inggris. Tapi dari nama juga saya pilih yang khas dengan dunia anak-anak yaitu bermain. Buat anak-anak, bermain itu adalah cara yang menyenangkan untuk belajar.


Saya suka sedih kalau ada yang komen tentang kegiatan anak yang fun atau sekolah yang anak-anaknya nggak cuma duduk manis di kelas. Sering dikomentari "Ih cuma main-main aja deh kerjanya." Padahal ya itulah ya dunia anak-anak. Dan lebih asyik belajar sesuatu kalau lewat permainan.

3. www.fotoproduklampung.com


Yang ini nih sebenarnya anak bungsu. Blog yang dibuat untuk memanfaatkan hasil jepretan khususnya foto makanan. Karena itu saya memilih nama www.fotoproduklampung.com. Karena yang banyak difoto dan diulas ya produk-produk usaha di Lampung.


Memilih nama ini juga ada terselip harapan supaya kalau ada yang mencari info tentang jasa foto produk di Lampung, bisa nyasar ke blog dan akun medsosnya Foto Produk Lampung he he. Doakan ya semoga blog ini bisa bermanfaat untuk UKM yang ada di Lampung.

Jadi berdasarkan cerita tadi, bagi saya sih ada beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan memilih nama blog:

1. Gunakan nama asli, nama panggilan, nama pena yang sudah familier di kalangan orang terdekat.
2.Pilih sesuai niche blog yang dibuat.
3. Pilih berdasarkan keyword utama blog.

Teman-teman punya tips lain untuk memilih nama blog? Yuk share di komentar.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9