Ikisopoto, Tempat Makan, Ngobrol, dan Foto-foto


Hari Minggu kemarin ngapain? Beres-beres rumah aja? Nggak apa-apa kok, nggak apa-apa. Saya juga sering begitu #pukpuk he he. Tapi Minggu kemarin si Papa ngajak jalan-jalan ke tempat wisata dalam kota. Ke mana?



Foto-foto asyik di Puncak Mas Lampung, he he deket kaaan? Tapi ada tempat wisata dalam kota yang dekat itu harus disyukuri lhoooo. Memudahkan banget buat para bapak saat istri dan anak-anak ngasi kode butuh piknik ha ha ha.

Baca: Jepret Asyik di Puncak Mas Lampung.

Nah setelah jalan-jalan biasanya ada kelanjutannya, yaitu makan-makan hi hi. Selesai sholat zuhur di salah satu masjid di pusat kota Bandar Lampung, kami sebenarnya belum punya ide mau makan di mana. Trus saya jadi inget eh kayaknya ada tempat makan yang lumayan baru di daerah Pahoman. Apa ya namanya? Coba browsing-browsing dulu.

"Pa, mau nyobain ke Ikisopoto, nggak?"
"Di mana tuh?"
"Di Pahoman, Jalan Way Sekampung,"
"Deket SD Papa dulu dong,"
"Oh, jadi Papa tau kan ya jalannya yang mana?"
"Tau."


Nah singkat kata... Ikisopoto ini terletak di Jalan Way Sekampung no 8 yang searah dengan Warung Nasi Bakar New LG dan Warung Sego, tapi masih terusss lagi. Yang sering ngider di Pahoman pasti tau nih he he. Saat bulan lalu lewat jalan ini memang si Papa pernah nyeletuk "Eh ada tempat makan baru." Rupanya ya Ikisopoto ini. Waktu itu nggak terlalu memperhatikan.

Baca: 7 Spot Kece & Instagramable di Trans Studio Mini Lampung.


Ikisopoto ini adalah rumah yang disulap jadi tempat makan dan tempat foto-foto. Di depan ada dua staf yang berdiri. Kalau menyambut kurang pas juga sih soalnya Mas-Masnya nggak ngomong apa-apa sama kami he he. Ya mungkin menjaga di depan tapi bukan satpam. Jadi apa dong namanya? Hi hi.

Lalu kami melewati lorong berwarna-warni. Di sepanjang lorong ada whiteboard berisi tandatangan dari pengunjung. Kemudian sampailah kami di area makan bagian dalam. Tapi kami memilih untuk duduk di area belakang yang terbuka di sekeliling kolam renang.


Di belakang ada area untuk duduk lesehan, ada area makan dengan kursi dan meja kayu, dan ada area yang mirip ruang pertemuan. Kebetulan area itu sedang dibooking untuk acara reuni sekolah. Kami akhirnya memilih untuk duduk di dekat mushola dan tempat meracik minuman. Hmm, wangi seduhan kopi dan teh bercampur jadi satu.

Baca: Merayakan Hari Spesial di Aroma Seafood Lampung.


Awalnya Razqa didudukkan di high chair. Tapi nggak lama kemudian ia bosan, soalnya makanannya belum datang. Yup, nggak lama duduk memang kami langsung memanggil waitress, soalnya lapar he he. Jadi sambil menunggu makanan datang, kami foto-foto dulu deh.


Salah satu jadi daya tarik untuk berfoto di Ikisopoto adalah gazebo kayu berwarna putih. Yang datang ramean pasti deh pengen foto-foto di sini. Tapi saya memang nggak memotret gazebonya secara utuh sih.




Lha soalnya yang difoto cuma Papa dan Razqa ha ha. Di kanan kiri gazebo ini ternyata ada tempat buat duduk juga, tapi seolah tersembunyi. Hmm... Penasaran kalau malam gimana ya suasananya?


Sementara Papa dan Razqa masih liat-liat, saya kembali ke meja dan ternyata pesanan Rayyaan sudah datang. Apalagi kalau bukan nasi plus ayam goreng. Minuman kami sih sudah datang lebih dulu sebelum kami foto-foto he he.

Sebenarnya saya agak batuk, tapi demi hari yang panas dan cetar, akhirnya tergoda buat pesan es teh ah ha ha ha. Untuk makanannya saya dan Papa memesan mie goreng seafood dan mie goreng Jawa.

Baca: Menikmati Sajian Ayam di D'Liwet Resto.


Ih kok pesan mie semua? Ya gimana dong lagi pengen makan ituh. Lain kalilah ya pesan yang lain. Lagipula kalau pesan mie biasanya Razqa mau makan juga. Soalnya masih terlalu kecil buat dipesankan sendiri, jadi cicip-cicip aja yang banyak he he.


Es tehnya enaaak. Eh memang penting gitu rasa tehnya? Penting banget buat penyuka teh manis seperti saya. Ayam gorengnya juga enak. Tuh buktinya Rayyaan doyan. Untuk mienya mungkin bagi beberapa orang perlu ditambah garam, tapi buat saya sih pas.

Mie goreng seafood dan mie goreng Jawa rasanya agak mirip, bedanya yang satu banyak irisan bakso ikannya sementara yang lain ada suwiran ayam, topping telur ceplok.


Oh iya, yang dicicip Razqa adalah mie goreng seafoodnya. Soalnya mie goreng Jawa ada campuran cabenya. Kalau ayam gorengnya dilengkapi dengan sambal serta irisan timun dan tomat, mie goreng seafood dan mie goreng Jawa dilengkapi dengan acar timun.


Meski mie goreng Jawa ada campuran cabenya, tapi buat saya sih masih kurang pedas. Jadi sambal ayam gorengnya Rayyaan saya sikat hi hi. Buat Papa si no sambal no problem. Buat saya no sambal big problem. Jadi sebenernya bakal lebih maknyus kalau mienya ada tambahan sambal juga di mangkuk imut seperti yang disajikan dengan ayam goreng.

Baca: 7 Hal yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan Menunya Sambal Alu.


Sepintas kelihatannya porsinya kurang banyak ya? Tapi mienya kan besar-besar gitu dan bikin kenyang. Es tehnya juga porsinya besar. Paslah buat yang lagi kelaparan dan kehausan he he. Mau tau kan daftar menu dan harga makanan serta minuman di Ikisopoto?

Silakan dicek deh ya. Harga menu spesialnya mulai dari Rp 22.000 - Rp 75.000, menu utama mulai dari Rp 10.000 - Rp 60.000, snack mulai dari Rp 25.000 - Rp 35.000, minuman dan jus mulai dari Rp 5.000 - Rp 25.000 per porsi.



Tapi selain menjual makanan, obviously Ikisopoto memang menawarkan konsep makan-makan dan foto-foto. Apalagi jaman now makin banyak orang senang hang out dengan keluarga atau teman. Momen-momen kumpul-kumpul tentu aja ada sesi foto-fotonya. Rayyaan aja sampai sempat kesulitan mau foto di depan motor jadul di sini. Soalnya ada serombongan oma-oma yang lagi diskusi di depan motor. Diskusi apa? Diskusi mau foto-foto di mana lagi #omajamannow he he


Kalau mau berkunjung ke sini dengan keluarga dan teman-teman, ada area parkir di halaman depan dan di lahan kosong di sebrang Ikisopoto. Tempat ini buka mulai dari jam 10.00 pagi hingga 10.00 malam. 


6 comments on "Ikisopoto, Tempat Makan, Ngobrol, dan Foto-foto"
  1. Udah keliatan tuh tempatnya asyik!

    ReplyDelete
  2. Seru ya Mbk, jalan-jalan sama keluarga tempatnya juga bikin nyaman bawa balita ya

    ReplyDelete
  3. Itu kolam renangnya kok sepi ya ? haha.. enak kayaknya renang sambil minum.. nyantai gitu..

    ReplyDelete
  4. Makanannya juga tampak enak. Kalo di semarang ada yang juga bagus background dan pemandangannya namanya eling bening. Sayang makanannya berbumbu instan jadi ya...

    ReplyDelete
  5. Wih, ada tempat makan baru nih. Jadi pingin nyobain menu-menunya 🤤😁

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9