Sunday, April 29, 2018

Layanan Aplikasi Online yang Dihadirkan oleh Blue Bird Palembang


Blue Bird Group adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa transportasi di Indonesia. Berdiri pada tahun 1972 di Jakarta, Perusahaan ini telah mendirikan banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya adalah Blue Bird Palembang.


Di Kota Palembang sendiri, Blue Bird baru diluncurkan pada Oktober 2011 dan masih eksis hingga sekarang. Adanya taksi Blue Bird ini semakin mewarnai jasa-jasa transportasi di Kota Palembang. Dan tentu saja mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat disana.

Beberapa Fitur dari Layanan Aplikasi Online My Blue Bird Palembang

Beberapa pelayanan mampu diberikan oleh Blue Bird kepada para penumpangnya. Memiliki motto ANDAL atau yang memiliki arti Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise membuat Blue Bird sangat menjaga kenyamanan para penumpang. Apalagi, Blue Bird Palembang telah meluncurkan aplikasi secara Online atau mobile bernama My Blue Bird.


Adanya aplikasi online ini semakin memudahkan para calon penumpang dalam memesan atau reservasi taksi sesuai dengan kebutuhan tanpa harus menunggu lama. Selain itu, melalui aplikasi ini calon penumpang juga dapat mencari tahu keberadaan unit taksi Blue Bird yang tengah dipesan, beserta dengan identitas pengemudi dan nomor taksi yang digunakan.

Sesuai dengan mottonya, pihak Blue Bird sangat menjamin keamanan para penumpangnya dari awal hingga sampai ke tempat tujuan. Selain itu, dengan mengetahui keberadaan unit taksi yang dipesan, calon penumpang dapat dengan mudah memperkirakan seberapa lama waktu penjemputan.

Karena bersifat online, maka ada beberapa keunggulan yang ditonjolkan dibandingkan dengan taksi-taksi biasa, yaitu dapat melihat secara langsung estimasi dari biaya perjalanan. Kemudian, dalam waktu dekat, Blue Bird Palembang juga akan dilengkapi dengan Fitur Easy Ride. Dimana dengan memanfaatkan aplikasi ini, si calon penumpang dapat membayar ongkos taksi melalui aplikasi dan tanpa harus order secara langsung.


Fitur Easy Ride yang satu ini juga bisa disebut sebagai fitur pembayaran non-tunai. Dan lagi-lagi sangat menguntungkan bagi para calon penumpang taksi Blue Bird dalam menggunakan jasa transportasinya. Fitur ini diharapkan dapat berkembang dengan baik dan mendapatkan antusiasme dari masyarakat Kota Palembang.

Selain Fitur Easy Ride, taksi Blue Bird juga memberikan keunggulan lainnya, yaitu Fitur Call Driver. Adanya fitur ini memungkinkan para calon penumpang untuk berkomunikasi langsung via telepon dengan pengemudi taksi Blue Bird tanpa harus menghubungi Call Center terlebih dahulu.

Dengan berkomunikasi langsung kepada pengemudi taksi, maka Anda dapat mengetahui keberadaan unit taksi yang Anda pilih. Istimewanya lagi, nomor handphone calon penumpang tidak akan muncul di perangkat mobile pengemudi Blue Bird Palembang untuk menghargai dan menjaga privasi calon penumpang. Kedua fitur ini memang sangat memudahkan calon penumpang dalam mereservasi taksi Blue Bird, tanpa menunggu waktu yang lama.


Aplikasi online My Blue Bird dapat diunduh atau install di Play Store pada Smartphone kita. Untuk masuk ke aplikasi My Blue Bird, kita diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu dengan cara mengisi formulir berupa nomor telepon dan alamat E-Mail.

Pada dasarnya, hadirnya transportasi umum bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan perjalanan, bukan sebaliknya. Hal inilah yang membuat Blue Bird melebarkan sayapnya ke berbagai kota-kota besar di Indonesia demi menjangkau berbagai kalangan masyarakat.

Selain itu, adanya Blue Bird Palembang juga sangat disenangi para masyarakat disana. Apalagi, Blue Bird juga mampu menghadirkan layanan aplikasi berbasis online untuk kemudahan dalam mengakses jasa transportasi yang mereka miliki.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29