Jual Properti: Simak Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Pembelian Properti


Saat ini investasi merupakan hal wajib yang sudah semestinya harus dimiliki oleh setiap orang. Dengan investasi yang dilakukan, nantinya tabungan serta sistem jaminan keuangan dimasa depan, akan lebih mudah untuk kita dapatkan. 

Berbagai jenis nilai investasi pun kini dapat dengan mudah kita jalankan, salah satunya adalah properti. Selain memiliki nilai jual kembali yang tinggi, properti pun dapat menjadi sumber penghasilan tetap bagi para pemiliknya, jika mereka dapat memanfaatkan properti tersebut untuk dijadikan sebagai bahan dan modal dalam menjalankan usaha penyewaan properti.


Tidak hanya sistem penyewaan saja, bahkan usaha jual properti dengan cara mengupgrade bangunan dan bentuk interior didalamnya, kerapkali akan mendatangkan keuntungan bagi para pelakunya.

Berbagai keuntungan dalam menjalankan bisnis properti inilah, yang sudah selayaknya kita perhitungkan dengan seksama, untuk dijadikan sebagai usaha sampingan yang dapat dijadikan sebagai tabungan masa depan. Jika kita memiliki dana yang lebih, maka akan lebih disarankan untuk membeli properti sesuai dengan jumlah dana yang dimiliki, dan menjadikannya sebagai nilai investasi ataupun tambahan penghasilan dengan menyewakannya pada berbagai pihak yang memang membutuhkan properti tersebut.


Berikut ini beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam melakukan pembelian sebuah properti, agar nantinya dapat kita jadikan sebagai nilai investasi yang menguntungkan, adapun hal-hal tersebut antara lain adalah:

Lokasi dari properti yang akan kita beli.

Pastikan bahwa properti tersebut memiliki lokasi yang strategis dan dapat dilalui oleh 2 kendaraan roda empat yang saling berhadap-hadapan.

Luas tanah dan bangunan. 

Sebaiknya kita pilih dalam ukuran yang tidak terlalu kecil ataupun tidak terlalu besar, agar nantinya mudah untuk  dijual kembali ataupun kita jadikan sebagai bahan dalam menjalankan usaha persewaan properti.

Surat-surat kepemilikan tanah dan bukti pembayaran pajak tahun berjalan.

Hal ini juga wajib kita perhatikan ketika hendak melakukan pembelian. Sedapat mungkin mintalah salinan dari sertifikat properti yang akan kita beli kemudian lakukan pengecekan pada badan pertanahan Indonesia, mengenai status properti tersebut.


Membeli property dari tangan pertama.

Hal ini agar nantinya harga yang kita dapatkan lebih murah, namun keabsahan data kepemilikan tanah pun tetap terjamin adanya. Dengan membeli property secara lebih teliti, nantinya kita akan lebih diuntungkan dan tidak akan menghadapi kendala di hari depan terkait dengan properti yang akan kita beli tersebut.

Seva.id merupakan salah satu situs jual properti, yang mungkin dapat kita jadikan mitra dalam pemilihan properti yang dibutuhkan sebagai nilai investasi. Tidak hanya melakukan penjualan properti pada daerah-daerah strategis saja, namun Seva.id juga menawarkan sistem pembelian yang akan dilakukan secara langsung dari tangan pertama pemilik properti yang ingin dimiliki sebagai nilai investasi.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9