Merayakan Hari Spesial di Aroma Seafood Lampung


11 Desember 2017 kemarin adalah hari spesial untuk keluarga kecil kami. Hari itu tepat 6 tahun saya dan papanya anak-anak menikah he he. Jadi trus rembukan, mau beli cake atau makan di luar? Kok nggak dua-duanya? Ehm... Save the money for harbolnas wkwkwkwk. Trus akhirnya pilih makan malam di luar ajad deh, skalian jalan cari angin hi hi.

Enaknya makan di mana ya? Coz maunya juga yang dekat-dekat aja. Klo bisa yang masih satu jalur dengan rumah, yang 5-10 menit sampe. Ke supermarket sebrang rumah? Kan ada tempat makannya. Ya jangan terlalu deket juga kali hi hi. Pilihanpun jatuh pada Aroma Seafood Lampung. Cuma perlu kurleb 15 menit aja untuk sampai ke sini naik kendaraan. Dari luar tempat parkir terlihat penuh, tapi masih ada lahan parkir luas kok di belakang.


Aroma Seafood Lampung terdiri dari dua lantai. Ada juga tempat duduk outdoornya di lantai dua. Tapi berhubung bawa Razqa, nggak mungkinlah mau duduk di sana malam-malam. Ntar aja kapan-kapan kalau Mama Papa bisa pacaran berdua tanpa anak-anak ha ha. Akhirnya kami pilih duduk di dekat Chili Station. Jadi di sini ada spot khusus di mana pelanggan bisa mengambil aneka sambal serta lalapan. Biar enak nambah sambalnya hi hi.

Pas baru duduk, mata Rayyaan cermat banget langsung melihat ke arah mesin suprise egg di samping kasir ckckck. Kita bisa membeli surprise egg ini seharga Rp 16.800, tapi bisa juga dapat gratis kalau beli menu anak-anak. Tapi isi surprise eggnya sih biasa banget, lebih baik beli surprise egg di mini market yang dapat cokelat itu he he. 

Oh ya berhubung Rayyaan sudah makan duluan di rumah, akhirnya Rayyaan cuma pilih French Fries alias kentang goreng untuk camilan. Kalau orang yang melihat kami makan di luar mungkin heran eh kok anaknya cuma ngemil doang. Sorry, sebelum buru-buru bilang tega. Justru isi perut anak-anak kok yang diprioritaskan untuk diisi lebih dulu. Kalau trus mau makan berat lagi ya nggak apa-apa.


Awalnya kami mau pesan ikan bakar juga, tapi mendadak males ngutak ngatik tulang jadi pilih Ikan Fillet Asam Manis. Selain itu kami juga pesan Kangkung Bawang Putih, serta Nasi Putih. Untuk minumannya kami pilih Es Teh Manis dua gelas, Air Mineral, dan Es Campur. Yang terakhir ini pesenan si Papa.


Pesanan yang datang lebih dulu adalah minuman. Es teh manisnya disajikan dalam gelas besar. Sekarang memang saya lebih suka es teh manis yang disedu daripada yang botolan atau kemasan. Lebih asli rasanya apalagi rasa gulanya. Es campurnya juga porsi besar. Bisa buat berdua. Saya juga ikut nyicipin termasuk nyicipin topping es krimnya. Selain itu isinya ada jagung manisnya, selasih, cincau hijau, juga ada mutiara berwarna merahnya.


Saat pesanan makanan datang, kami sempat kaget. Eh kok kelebihan ya? Apa mbaknya salah bawa pesanan? Oh saya baru ingat, bulan Desember 2017 ini kan memang Aroma Seafood Lampung mengadakan Promo Rp 1 dalam rangka 1st anniversarynya. Jadi setiap hari Senin sampai Kamis, dari tanggal 1 s.d 30 Desember 2017, ada menu seharga Rp 1 saja!


Ini berlaku untuk 50 tamu pertama setiap harinya dengan minimal belanja Rp 100.000. Menu setiap harinya beda-beda. Hari Senin menunya Ayam Saus Madu, Selasa Udang Bakar Keju, Rabu Gurame Bakar Kecap, dan Kamis Sapo Tahu Seafood. Karena tanggal 11 Desember 2017 kan hari Senin, jadi kami dapat Ayam Saus Madu seharga Rp 1. Yay, lucky us alhamdulillah.


Ikan Fillet Asam Manisnya warnanya cakep banget kan. Rasanyapun secakep tampilannya. Ada potongan tomat yang sudah dibuang bijinya serta potongan bawang bombay. Yang suka selain sausnya, potongan tomatnya matang tapi nggak layu dan lembek. Menu ini pas banget buat yang lagi ogah ngotak-ngatik tulang ikan. Langsung hap, langsung enak he he.

Sebelum memesan Kangkung Bawang Putih sebenarnya saya tergoda sama Terong Panggang Udang. Tapi akhirnya pilih kangkung karena pingin yang hijau-hijau. Dan kangkung bawang putih ini rasanya cocok di lidah. Selain kangkung bawang putih ada juga kangkung terasi, tapi kami pikir ah nanti bisa ambil sambel terasi, jadi kangkungnya biar yang pakai bumbu lebih sederhana aja. Taburan bawang putih gorengnya bikin tambah sedap. Dan lagi-lagi lihat deh warna kangkungnya yang cantik banget.

Terakhir ada menu promo Rp 1 untuk hari Senin yaitu Ayam Saus Madu. Dari menu ini saya juga mencium aroma wijen. Bukan karena memang ada taburan wijennya, tapi sepertinya ada sedikit campuran minyak wijen juga di bumbunya. Ayamnya bukan ayam fillet ya, jadi ada tulangnya. Tapi cukup mudah kok memisahkan daging ayam dengan tulangnya dengan sendok dan garpu. 

Menu yang kami beli alhamdulillah pas buat bertiga. Apalagi dapat tambahan menu promo Rp 1 pula. Saya yang berbagi nasi dengan Rayyaan aja merasa almost full. Oh iya, hampir lupa nih. Kami kan nyicipin tiga jenis sambal. Si Papa milih Sambal Matah, saya pilih Sambal Thailand. Satu lagi apa ya? Ahaha sampai lupa. Kok bisa? Ya karena perhatian sudah teralihkan sama sambal Thailand yang seger banget. Kerasa banget pasti pakai perasan jeruk yang buanyak. Definitely my favorite. Selain sambal kami juga mengambil lalapan. Tapi cuma selada dan potongan timun aja yang kami comot. Comot? Iya soalnya khusus sambal dan lalapan ini self service, kita bisa mengambil sendiri. 



Total belanjaan kami sekitar Ro 175.000,- dan saya bisa bilang sesuai kok harganya dengan menu yang ditawarkan. Rasa makanannya memang enak dan tempatnyapun bersih dan nyaman banget untuk makan bareng keluarga. Oh iya, di tempat ini menu yang ditawarkan halal, termasuk juga minumannya. So di sini nggak ada minuman yang mengandung alkohol. 

Daftar Menu dan Harga Aroma Seafood Lampung

Buat yang penasaran sama menu dan harga makanan di sini, saya kasi contekan beberapa menu makanan dan minuman yang ditawarkan ya:

IKAN (seasonal price - harga tergantung harga ikan di pasaran saat itu)

1. Kakap.
2. Gurame.
3. Kerapu Lumpur.
4. Kerapu Macan.
5. Kerapu Tiger.
6. Pari.
7. Bawal Hitam.
8. Ikan Kambing.
9. Bawal Bintang.

Pilihan Cara Masak

1. Ikan Asap.
2. Ikan Panggang.
3. Ikan Bakar Rica-Rica.
4. Ikan Stim Ala Hong Kong.
5. Ikan Stim Aroma.
6. Ikan Goreng Asam Manis.
7. Ikan Goreng Tauco Petai.
8. Ikan Goreng Pedas Hong Kong.

Ala Carte

1. Ikan Fillet Tumis Garlic IDR 35K.
2. Ikan Fillet Goreng Tepung IDR 35K.
3. Ikan Fillet Asam Manis IDR 35K.

KEPITING (seasonal price)

1. Kepiting Jumbo (di atas 1 kg).
2. Kepiting Biasa (4-9 ons).

Pilihan Cara Masak

1. Kepiting Asap.
2. Kepiting Kari Telur Aroma.
3. Kepiting Telur Asin.
4. Kepiting Saus Padang.
5. Kepiting Saus Singapore.
6. Kepiting Lada Hitam.

UDANG

Udang biasa IDR 49.8K/porsi.

Pilihan Cara Masak

1. Udang Panggang Keju.
2. Udang Goreng Pedas Hong Kong.
3. Udang Lada Hitam.
4. Udang Saus Madu.
5. Udang Goreng Tepung.
6. Udang Asam Manis.
7. Udang Steam Garlic.

Udang Jumbo Bakar (kurang lebih 1 ons/ekor) IDR 48.8K/ons

KEPAH/KERANG

1. Kepah/Kerang Tauco Petai IDR 28K.
2. Kepah/Kerang Lada Hitam IDR 28K.
3. Kepah/Kerang Bakar Keju IDR 28K.
4. Kepah/Kerang Steam Garlic IDR 28K.

SAYURAN

1. Cap Cai Seafood IDR 38K.
2. Cap Cai Ayam IDR 38K.
3. Petai Bakar IDR 15K.
4. Terong Panggang Udang Spesial IDR 28K.
5. Sambal Genjer IDR 20K.
6. Kailan Bawang Putih IDR 22K.
7. Kailan Terasi IDR 24K.
8. Tauge Ikan Asin IDR 22K.
9. Brokoli Bawang Putih IDR 28K.
10. Kangkung Terasi IDR 20K.
11. Buncis Terasi IDR 22K.
12. Buncis Bawang Putih IDR 20K.


MINUMAN

1. Flying Drink IDR 28K.
2. Carrot Orange Yakult IDR 25K.
3. Honewdew Yakult IDR 25K.
4. Strawberry Shake IDR 25K.
5. Choco-nana Shake IDR 25K.
6. Jus Jeruk IDR 18K.
7. Jus Semangka IDR 18K.
8. Jus Melon IDR 18K.
9. Jus Alpukat IDR 18K.
10. Jus Tomat IDR 18K.
11. Jus Wortel IDR 18K.
12. Jus Jambu Merah IDR 18K.
13. Jeruk Nipis IDR 18K.
14. Lime Squash IDR 18K.
15. Jus Timun IDR 18K.
16. Mixed Juice IDR 28K.
17. Ice Lemon Tea IDR 14K.
18. Teh Manis/Teh Tawar IDR 8K.
19. Kopi Hitam Manis/Tawar IDR 14K.
20. Teh Susu (Panas/Dingin) IDR 17K.
21. Kopi Susu IDR 17K.
22. Mineral Water IDR 8K.
23. Soft Drink IDR 12K.

MAKANAN PENUTUP

1. Es Campur IDR 22K.
2. Es Cendol IDR 22K.

Dan masih ada lagi beberapa menu makanan penutup lainnya. Oh iya di menunya juga ada CUMI dan SUP & AYAM kok. Silakan dipilih yang sesuai selera ya.

Alamat AROMA SEAFOOD LAMPUNG

Trus kalau sudah mupeng mau makan di sini, alamatnya di mana dong?

Aroma Seafood Lampung ini ada di Jalan Pangeran Antasari No 110, Bandar Lampung 35132. Tepatnya sebelum Grapari Telkomsel dan Perumahan Villa Citra. Pasti tau dong ya. Aroma Seafood Lampung buka setiap hari mulai dari jam 10.30 sampai 22.00 WIB.

Yang mau booking tempat juga bisa hubungi 0823 7671 6117 atau (0721) 5604 788.

Mau kepoin akun medsosnya bisa langsung ke:

FB facebook.com/aromaseafoodlampung
IG @aromaseafoodlampung 

8 comments on "Merayakan Hari Spesial di Aroma Seafood Lampung"
  1. Udang bakarnyaaaaa mantaplaahh itu, jadi harus kesana pas selasa hahaha. Happy anniv pasangan panutanqueeee. Happily ever after. Berkah until jannah 😘😘😘

    ReplyDelete
  2. Memang ya.. Suka galau kalau lihat menu makanan enak2 semua. Itu mebu seafoodnya menghiurkan sekali. Harga 175K mah standar lah ya. Kapan2 kalau ke lampung mampir aaah ke aroma seafood

    ReplyDelete
  3. Ikan Fillet Asam Manisnya menggoda. Saya sendiri lebih suka makan ikan laut dibanding jenis ikan lainnya... kerapu rasanya selalu ngangenin

    ReplyDelete
  4. Barakallah ya Mbak Heni :D malah salah fokus hihihi
    Aku juga besok-besok mau kesana aahh, deket juga dari rumah :) Terimakasih infonya lengkap sekali Mbak

    ReplyDelete
  5. Barakallah ya mbak Heni. Semoga semakin menjadi keluarga yang penuh berkah, hebat, dan menginspirasi.

    ReplyDelete
  6. Saya juga pernah kesitu mbak bersama keluarga dan teman kantor saat buka puasa. menurut saya menunya banyak pilihan, lebih enak lagi kita bisa memilih sambal dan lalapan sesuka hati..

    ReplyDelete
  7. Hmm. Yummy sekali menunya Mbak Heni. Olahan seafood pasti terasa lezat di lidah. Nah, yang saya suka juga itu hasil foto2nya Mbak Heni yang selalu kece.

    ReplyDelete
  8. Aroma Seafood Lampung memang rekomended banget ya mbak, menunya banyak pilihan. Ikan, udang, kepiting bikin ngiler abis. Pernah kesana ramean dan pesen tom yum, ikan steam, nasi goreng tom yum, ayam pandan, udang goreng pedas hongkong dan semua lezatos

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9