Thursday, December 28, 2017

7 Spot Kece dan Instagramable di Trans Studio Mini Lampung, Ada yang Bikin Kita Berasa di London!

7 Spot Kece dan Instagramable di Trans Studio Mini Lampung, Ada yang Bikin Kita Berasa di London!

Liburan akhir tahun kemana aja nih man-teman? Saya sekeluarga sih cuma tamasya keliling-liling kota aja hahaha. Sebelumnya punya rencana ke Semarang bareng keluarga besar. Tapi apa daya si Papa belum bisa cuti di bawah tanggal 27 Desember. 

Akhirnya jadilah liburan akhir tahun diisi dengan keliling kota sambil nyari printilan buat rumah yang sudah setahun belum ditempati. Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah Transmart Lampung yang baru dibuka 22 Desember lalu. Pas banget sama ultah pertamanya Razqa. Memang Mamanya sengaja minta Transmart buka tanggal segitu biar barengan haha #CumaGuyon 



Tapi kalau ke Transmart, mau nggak mau ya mesti nyicipin ke Trans Mini Studionya. Apalagi Rayyaan sudah sibuk mau lihat dinosaurs. Okelah tanggal 27 Desember kemarin kami ke sana dan langsung ke lantai 3 dulu. Padahal Mama sudah ngiler lihat berbagai houseware yang dipajang.

Jam 11.30, pengunjung makin ramai.
Lihat di belakang itu ada barang-barang
plastik yang bikin ngiler.
Mama belum punya baskom hehe.

Itu lho Mama ngincer plastik Otaru isi 14 wadah cuma 60ribu. Sementara di Giant harganya 80ribu. Ih kok bawa-bawa kompetitor sih? Maklum tetanggaan sih hehe. 

Rencana kami sih berangkat jam 8.45, biar sampai sana jam 9 dan leluasa pilih tempat parkir. 15 menit sampai? Iya, tinggal luruuuus aja memang udah sampai hihi. Jangan ngiri ya, nganan aja hehe. Pindah rumahpun ternyata ga jauh-jauh dari pusat perbelanjaan #Alhamdulillah wkwkwk. 

Trus si Papa bilang, pas ke Trans Studio Makassar, ternyata jam 10 baru buka. Kali-kali aja di sini juga begitu. Ya sudahlah, jam 10 sampai sana, masih dapat spot parkir walau sudah mulai penuh. Luar biasa yaaak.

Untuk ke lantai 3, kami naik eskalator. Saya cuma bisa bilang, pinter nih yang merencanakan penempatan eskalatornya, karena mau ga mau pengujung dipaksa cuci mata hehe. 

Sampai di Trans Studio Mini Lampung, Papa langsung membeli kartu yang akan digunakan untuk membayar biaya permainan yang ada di sini. Jadi Trans Studio Mini ini ya memang game center tapi dengan space yang lebih besar.

Beli kartu untuk bisa main-main di sini.

Permainan juga lebih banyak dan lebih beragam. Kartu bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 100.000 yang berisi saldo Rp 115.000 untuk bermain sepuasnya... sampai saldo habis haha.

Trans Studio Mini ini pada dasarnya
adalah game center super besar
dengan banyak spot kece untuk foto.

Trus kalau lagi bokek gimana? Wwkwkwk. Kita foto-foto aja yuk. Banyak spot-spot foto yang kece dan instagrammable di Trans Studio Mini Lampung:

1. Menara Eiffel Mini 

Wajib banget dong foto di sini. Dengar-dengar nih di hari pembukaan sampai harus antri lho mau foto di depan miniatur menara Eiffel ini. Sedikit tips dari saya, kalau mau berfoto di sini, minta yang jeprat-jepret untuk sedikit duduk, atau anglenya dari bawah gitu. Supaya puncak menaranya terlihat.

Nungguin Abang Gocar di depan menara Eiffel.

Siapa yang sudah foto di sini?

2. Kandang T-Rex

Serem ya T-Rexnya, Razqa aja sampai ketakutan haha. Rayyaan juga sempet agak ketar-ketir karena T-Rexnya besar dan giginya tampak tajam-tajam. Tapi lihat dong, fotonya jadi pas banget, ekspresi takjub takjub takut wkwkwk. Kalau Papa lebih selow, soalnya T-Rexnya kan dikandangin. Yakin T-Rexnya nggak bakal kabur, Pa? Haha...

Gede banget yaaaa!

Selain T-Rex, ada juga dinosaurus lain termasuk Brontosaurus yang lagi ngadem di kolam. Si Bronto ini lebih kalem dan ramah jadi Razqa nggak takut diajak dekat-dekat.

Giginya bikin Razqa takut.

3. Bus Double Decker

Trans Studio Mini Lampung ini tampaknya temanya memang London gitu ya (yah walau ada menara Eiffel dan dinosaurusnya hehe). Ada bus tingkat warna merah menyala yang sayang banget untuk dilewatkan. Harus dong foto-foto di sini. Tapi memang harus bersabar yah. Kadang-kadang ada orang lewat. Tapi pada maklum sih kan pengunjung lain juga banyak yang foto-foto.

Semoga suatu hari nanti bisa naik
double decker beneran di London.

Busnya bisa dinaiki? Sayangnya nggak. Karena bus ini sebenarnya booth camilan. Jadi kalau lapar juga bisa jajan di sini.

Sebenarnya ini booth camilan lho hehe.


4. Box Telepon ala Inggris

Siapa yang nggak mau foto-foto di box telepon ala Inggris ini? Biar berasa lagi di London sana. Kalau foto-foto di sini skalian bergaya lagi nelpon beneran ya. Nelepon siapa? Ngg... Nelepon polisi mungkin ya, ngasi tau kalau T-Rexnya mau kabur. Karena box telepon ini letaknya nggak jauh dari Kandang T-Rex.

Muka jutek nelpon Abang Gocar yang telat jemput.

Helloooooo!

5. Miniatur Air Terjun Trafalgar Square 

Di dekat Bus Double Decker ada sebuah air terjun. Buat yang bertanya-tanya, kok ada air terjun? Mungkin supaya sejalan dengan tema Londonnya. Di London ada semacam lapangan yang bernama Trafalgar Square dan di sana ada air terjunnya. Mau coba foto di sini supaya berasa lagi ada di Trafalgar Square London, boleeh.

Air terjun ala ala yang ada di Trafalgar Square.

6. Tiang Lampu + Papan Penunjuk Jalan

Tau dong khasnya lampu bergaya Eropa? Di Trans Studio Mini Lampung ini juga ada lho. Lengkap dengan penunjuk jalannya. Dan nama-nama jalannyapun ala-ala di London. Lihat deh icon jalan Baker Street, ada yang tau siapa dia??? Nggak lain adalah Shelock Holmes yang di novelnya diceritakan beralamat di Baker Street.

Ada yang mau ke Baker Street?

Mau foto-foto eh tiangnya sudah dipeluk orang? Gih cari tiang lain hehe. Si Papa ntah kenapa nggak mau diminta foto di bawah tiang penunjuk jalan Liverpool Street. Dasar fans MU hihi.

7. Pohon Ala Musim Gugur

Kalau mau foto-foto di bawah tiang lampu eh penuh juga, coba foto-foto dengan latar belakang pohon-pohon di musim gugur begini. Cakep juga kan viewnya?

Ada beberapa pohon seperti ini
di Trans Mini Studio Lampung.

Itu tadi 7 Spot Kece dan Instagramable di Trans Mini Studio Lampung. Sebenarnya masih banyak ya spot lainnya. Misalnya di wahana permainan, di bangku-bangku taman yang tersedia, atau di food court yang ada.

Nongkrong manjah di food court
sambil membayangkan ada di Eropah.

Mengingat tempat ini ramai sekali, jadi sebaiknya memang datang pagi supaya lebih leluasa berfoto. Kalau membawa anak-anak, tetap awasi ya, jangan sibuk foto-foto sendiri. Soalnya karena baru dibuka plus ada Trans Studio Mini ini, antusiame warga tinggi sekali untuk berkunjung ke sini.

Wow, pancingan ikan versi besar.

Belum bisa datang dan belum bisa foto-foto? Sabarlah... Baru juga dibuka, insyaa Allah masih banyak waktu untuk bisa mampir ke Trans Studio Mini Lampung hehe.

7 Spot Kece dan Instagramable di Trans Studio Mini Lampung, Ada yang Bikin Kita Berasa di London!


7 comments:

  1. Wah, jadi penasaran juga mau nyobain wahana di Trans Studio Mini. Sayangnya akses jalan ke sana masih macet banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Mail dari arah mana? Kalau dari seputaran Gedong Meneng memang banyak titik macet ya. Apalagi harus lewati PKOR. Kalau jam 11 lewat depan pintu masuk Transmart juga padat. Tapi dari fly over ke jalur 2 Korpri si aman.

      Delete
  2. Aku belum kesini mbak.. padahal deket bgt dari rumah dan sebenernya ngincer diskon pas 3 hari pertama kemarin.. hehehe.. Abisnya rame bener.. anti mainstream ah.. wkwkwkw #bilangajahiri :'D

    ReplyDelete
  3. Aku tertarik cobain Halilintar nya tapi antrian panjaaaaannngggg bangggeeeddddd jadi urung kemarin. Aku ke Transmart perdana ketika pagi di resmikan dan sorenya ajak anak istri . Mumpung formasi lengkap. Kayaknya bakal sering ke Transmart krna istri ku pingin beli beberapa barang pecah belah disana yang katanya lebih murah hehehhe *naluriahmamahMamah

    ReplyDelete
  4. Aku gak ngelihat kemarin yang air mancur Mbk, asyik nih kalau ke sana lagi nebeng foto hehe

    ReplyDelete
  5. biaya segitu puas juga dapat spot-spot cantik ya mbak. Gak sangka Lampung semakin unjuk gigi. Aku taunya Lampung itu tempatnya pelatihan gajah, kebun Pisang dan asalnya Andika Kangen Band #eh haha

    ReplyDelete
  6. Asik banget, referensi kalau ke sana nih.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29