Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Project Passion: Blog Serabi Belajar

Project Passion: Blog Serabi Belajar


Ada yang pernah mendengar tentang Institut Ibu Profesional? Sebagian mungkin sudah pernah ya. Di blog ini saya juga pernah menulis tentang beberapa kegiatannya serta kelasnya. Kelas yang sedang saya ikuti adalah Kelas Bunda Produktif. Di kelas ini peserta dibagi menjadi kelompok beranggotakan 9 atau 10 orang. Bagaimana cara membaginya? Berdasarkan kesamaan minat dan passion. Karena saat pendaftaran kelas memang calon peserta diharuskan mengisi, bidang apa sih yang jadi minat dan passionnya.

Pada saat itu saya memilih pendidikan. Jadilah saya masuk ke Cluster Pendidikan. Di cluster ini peserta juga dibagi-bagi lagi, dan saya masuk ke dalam Co Housing 3. Tetangga saya berasal dari berbagai daerah mulai dari Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, hingga Singapura. Tugas utama kami adalah membuat Project Passion atau proyek grup yang sesuai dengan minat. 

Setelah berdiskusi, akhirnya diputuskan bahwa kami akan membuat sebuah blog pendidikan berjudul Serabi Belajar atau Serba-serbi Belajar. Eh, bukan akan dong ya. Karena blognya sudah dilaunching kok. Alamatnya yaitu https://bit.ly/SerbaSerbiBelajar 

Kalau biasanya ngeblog sendirian, kali ini saya harus ngeblog bareng-bareng. Ada enaknya dong. Karena kan tugas membuat kontennya dibagi-bagi he he. Cara membaginya bagaimana? Ya lagi-lagi sesuai minat dan hal yang dikuasai. Ada yang membuat konten tentang matematika, membaca dan menulis, belajar bahasa Inggris, parenting, tahsin dan tahfidz, printable, dsb.

Penghuni Co Housing 3 (sekarang ada 9 anggota)

Nggak hanya dalam membuat kontennya saja sih kami bergotong-royong, tapi juga dalam hal lain. Mungkin saya bisa berkontribusi dalam pembuatan blog serta memberikan tutorial cara membuat artikelnya, tapi teman-teman lain juga sangat banyak kontribusinya. Misalnya dalam hal mengingatkan jadwal posting juga membagikan info dari grup Facebook.

Blog Serabi Belajar

Karena memang sih, di Bunda Produktif ini tugas kami nggak hanya fokus ke Project Passion saja, tapi ke banyak hal lain juga. Diharapkan sih antar Co Housing dan Cluster bisa saling berkolaborasi juga. Alhamdulillah deh dapat tetangga Co Housing yang bisa saling support dan bekerjasama, meskipun selama ini kami rujakan (rapat) secara online. Iyalah, karena jauh kan jadi belum bisa bertemu secara langsung he he. Tunggu konten-konten berikutnya dari Serabi Belajar ya! 

Logo Co Housing 3

Comments

  1. Aaakk, namanya baguuss banget
    SERABI Belajar, jadi laper kan... inget kue serabi wkwkwkw
    semoga project ini membawa berkaahh dan manfaat yaa

    ReplyDelete
  2. Wah tadi baca link nya kukira isinya tentang belajar bikin kue Surabi, hehe, berarti ini 1 blog diisi oleh 9 orang gitu ya?

    ReplyDelete
  3. Pernah dong, mendengar IIP, suka juga YT nya juga, suka dengan banyak inspirasi ibu ibu kreatif yang punya segudang ilmu ini.

    ReplyDelete
  4. Semacam belajar online ya mbak apa nantinya bakal jadi komunitas mbak? Idenya keren banget mbak.

    ReplyDelete
  5. Wow..keren nih Blog Serabi Belajarnya. Pasti kontennya ciamik dari 9 sumber piawai ya mba.. Semoga sukses..

    ReplyDelete
  6. jadi kompilasi tulisan bersama ya mba. Bagus projectnya dan semoga selalu semangat mengisinya denan konten yang bermanfaat yaa

    ReplyDelete
  7. Mungkin bunda madih harus masukbdi grup ini utk dapat ilmu dari SERABI BELAJAR.

    ReplyDelete
  8. Seru banget.. bbrp waktu lalu ada penerimaan Ibu Profesional tapi saya belum begitu tertarik. Ternyata di dalamnya seru banget bisa bikin beginian

    ReplyDelete
  9. Kalau ada yang gak bisa nge-blog, apakah diajarin step by stepnya juga kak?
    Seru banget, berkolaborasi untuk membangun sebuah tatanan keluarga yang baik.

    ReplyDelete
  10. awalnya aku pikir isi blog ttg makanan. ternyata isi blog tentang konten bermanfaat sekali. sukses terus buat projectnya. semoga 9 orang dapat membagikan ilmunya.

    ReplyDelete
  11. Oalah kirain tadi tentang makanan serabi hehehe.. ternyata serba-serbi ngeblog ya. Semoga sukses dan lancar ya mba project ini.

    ReplyDelete
  12. Waaw..unik banget dan mudah diingat namnaya karena berhubungan dengan lidah yakni camilan Serabi hehehe. Semoga kontennya semakin banyak dan bermanfaat ya

    ReplyDelete
  13. Projeknya bagus nih, jadi kita termotivasi menulis. Semoga sukses ya proyek nulis barengnya

    ReplyDelete
  14. Masyaallah, sungguh kreatif dan menginspirasi. Semoga sukses yaa. btw Aku sedang coba bangun blog kedua, tapi masih mager, liat ini jadi semangat lagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

back to top