Saturday, June 20, 2015

Pesawat Kayu dari Stik Es Krim

Pesawat Kayu dari Stik Es Krim.

Hmm kenapa ya sekarang makin susah cari stik es krim yang halus mulus? Saya membandingkan sisa stik es krim yang saya beli tahun lalu dan yang saya beli dua hari lalu. Kualitasnya berbeda sekali. Stik es krim yang baru saya beli buatannya kasar plus warnanya tidak bersih. Sebenarnya bagus juga sih kalau ada semacam pola warna kayunya. Tapi ada beberapa stik es krim yang kasar sekali tekstur permukaan dan pinggirannya, jadi saya harus pilih-pilih deh supaya yang kasar ini  tidak melukai Rayyaan.



Tapi stik es krim memang bisa dibilang serba guna terutama dalam membuat prakarya. Bisa juga dimanfaatkan untuk membuat mainan anak. Saya sih buat yang simpel-simpel saja seperti pesawat kayu dari stik es krim. Terlebih karena Rayyaan memang suka alat transportasi. Aslinya sih pesawat ini terbuat dari bahan penjepit (baju) kayu dan stik es krim. Tapi penjepit kayunya ntah ke mana he he. Bahan lainnya adalah lem kayu dan benang kasur (supaya pesawatnnya lebih kuat). Lebih bagus lagi kalau pesawatnya dicat. Mungkin akan saya cat saja dengan  pewarna makanan lalu saya keringkan. Tapi begini saja Rayyaan sudah suka.

Baca: Proyek Sains - Sawi Putih & Pewarna Makanan.


Untuk anak yang lebih besar, bisa lho diajak membuat sendiri pesawat kayunya lalu dicat. Cocok juga nih untuk kelas prakarya di sekolah. Terbukti ya, ternyata mainan itu nggak harus yang mahal. Saya berharap semoga suatu saat nanti Rayyaan bisa mengenang masa-masa dibuatkan mainan oleh Mamanya, seperti saat saya dibuatkan mainan oleh ibu saya. Demikian juga untuk kakak-kakak yang lebih besar, semoga timbul rasa bahagia bisa membuat mainan sendiri dan merawat baik-baik mainan tersebut.

Baca: Membuat Marble Run dari Stik Es Krim.

7 comments:

  1. Mungkin stik es krim yg alus2 dipake buat bikin es :D
    Jadi inget dulu waktu smp disuruh bikin kerajinan dari stik es krim aku bikin tempat pensil gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi bener banget Mak. Skrg yang dijual di toko kyk stik apkiran gitu deh.

      Delete
  2. wuiiihh kereenn... pasti anak-anak bakal seneng, nih :)

    ReplyDelete
  3. Dimana beli stik eskrim yg murah di lampung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di toko Aladdin ada :) Lokasi di dekat Gelael. Stik es krimnya bagus.

      Delete
  4. Beuh, kayak gini simple, apa kabar karya saya yang baru bisa bikin bentuk segitiga dan segi empat doang? Hahahah.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29