Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Menilik Kisaran Harga LG G6 dan Keunggulannya yang Harus Kita Ketahui


Menilik Kisaran Harga LG G6 dan Keunggulannya yang Harus Kita Ketahui. LG terkenal sebagai vendor yang memproduksi berbagai macam produk elektronik dan smartphone adalah salah satunya. Memperkenalkan LG G6, ponsel yang memiliki tampilan stylish ini memberikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan LG G5 yang sebelumnya banyak dikritik karena memiliki design yang kurang menarik. 

Harga LG G6 sendiri di pasaran seperti di toko online adalah sekitar Rp 4,9 jutaan. Hal yang paling menarik untuk dilihat dan diperhatikan ada di bagian tampilan luarnya. Ponsel ini dapat dikatakan sebagai ponsel perbaikan dari versi sebelumnya yaitu G5.

G6 menggunakan bahan metal untuk body dan dikemudian di balut dengan kaca di bagian belakangnya. Dengan kaca yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 membuat ponsel dari LG ini akan lebih tahan terhadap goresan baik saat kita sedang menyimpannya atau tidak sengaja tergores sesuatu.


Ponsel dari LG ini memiliki besar layar 5.7” yang akan memuaskan kita untuk melihat layar. Ponsel ini tidak memiliki tombol home yang ada di bagian bawah layar seperti yang kita temui di ponsel pada umumnya namun, kita bisa menemukan tombol tersebut di bagian layar. Dengan tombol home yang ada di bagian layar tersebut, menyebabkan ponsel ini terasa sangat tipis dan terlihat elegan.


Sebanding dengan besar layar yang cukup besar yaitu 5.7” ini, ponsel yang memiliki harga LG G6 ini dilengkapi dengan resolusi yang tinggi bahkan bisa memainkan video yang memiliki konten berformat HDR 10 dan Dolby Vision.


Ponsel ini memungkinkan kita untuk bisa melakukan multitasking dengan adanya dua windows yang memungkinkan kita untuk bisa memotret dengan format 1:1 sehingga akan lebih memudahkan kita untuk mengunggahnya di media sosial.


Di bagian kameranya, ponsel dari LG ini dilengkapi dengan kamera yang mampu mengambil gambar dengan kualitas yang tinggi. Ponsel ini memiliki dual camera di bagian belakangnya seperti versi sebelumnya yaitu G5.


Dengan adanya dual kamera tersebut memungkinkan kita untuk bisa mendapatkan gambar dengan lebih tajam dan detail bahkan bisa menangkap objek gambar hingga 125 derajat dengan distorsi yang minimal. Walaupun hanya menggunakan 13 MP namun kamera dari ponsel ini tetap bisa memberikan gambar yang tajam.


Sayangnya, walaupun memiliki kamera ganda di bagian belakang, ponsel LG ini hanya menggunakan kamera depan 5MP dengan wide angle 100 derajat padahal ponsel yang lainnya dilengkapi dengan kamera depan yang mampu menangkap gambar hingga 120 derajat.


Keunggulan yang lainnya yang dimiliki oleh LG G6 ini adalah tahan debu, air dan banting. Tidak ingin kalah dengan ponsel sekelasnya, ponsel yang memiliki harga LG G6 ini sudah dilengkapi dengan teknologi anti air, debu dan banting. Ponsel pintar ini memiliki sertifikasi IP68 sehingga menyebabkan ponsel ini lebih. Kita bahkan bisa menggunakan ponsel ini menyelam hingga kedalaman 1-30 meter sehingga kita tidak perlu khawatir jika tanpa sengaja ponsel jatuh ke kolam renang.

Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi MIL-STD 810G dari militer AS yang dilakukan lembaga pengujian dan juga sertifikasi MET atau Maryland Electrical Testing Laboratories. Dari pengujian yang dilakukan, ponsel yang memiliki harga hampir RP 5 jutaan ini lolos 14 pengujian dan beberapa diantaranya adalah:
Tahan di temperatur rendah maupun tinggi.
Tahan akan getaran.
Tahan akan kelembaban.
Tahan radiasi matahari.
Tahan pasir.
Tahan debu.
Tahan tekanan rendah.
Tahan temperatur dan hujan.

Nah itu dia beberapa keunggulan harga LG G6 serta kisaran harganya. Ada yang berminat?

Comments

back to top