Saturday, September 15, 2018

Tips Membeli Rumah Murah Depok Untuk Pasangan Baru Menikah


Membeli rumah murah di Depok merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi pasangan yang baru menikah untuk memulai hidup barunya sendiri. Akan tetapi ketika memilih rumah untuk pertama kali banyak yang mengalami kesulitan menentukan kriterianya. Padahal memiliki rumah pertama merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan apalagi jika Anda adalah pasangan baru yang merintis rumah tangga dari nol.


Lalu apa yang perlu diperhatikan dan dijadikan kriteria pemilihan sebuah rumah ketika Anda merupakan pasangan yang baru menikah? Berikut ulasannya.


Lokasi Rumah


Salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika Anda akan membeli rumah pertama adalah lokasi rumah. Ketika akan memilih sebuah rumah, pastikan memilih lokasi rumah yang memiliki jarak yang cukup dekat dengan kantor atau tempat kerja. Mengapa? Hal ini merupakan salah satu trik keuangan yang sangat efektif.

Ketika memilih lokasi rumah murah Depok yang berdekatan dengan rumah anda maka Anda bisa melakukan penghematan yang besar terhadap biaya transportasi anda. Karena bekerja setiap hari tentu harus mengeluarkan uang untuk transportasi. Jika Anda memiliki rumah yang jauh dengan tempat anda bekerja, bayangkan berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk biaya transportasi?

Hal ini menyebabkan memiliki rumah yang lokasinya berdekatan dengan tempat kerja akan sangat menguntungkan bagi Anda yang baru menikah dan sedang melakukan penghematan untuk menabung demi masa depan.

Ukuran Rumah


Salah satu yang perlu Anda perhatikan ketika anda berniat untuk membeli rumah ketika baru menikah adalah ukuran rumah yang anda pilih. Ukuran rumah yang paling cocok untuk pasangan yang baru menikah adalah rumah dengan ukuran yang kecil. Mengapa? Ketika baru menikah, Anda pastinya belum terlalu repot dengan ruang main anak-anak.

Anda masih berdua dengan pasangan anda dan meskipun ingin segera memiliki anak, sebuah rumah yang kecil tidak akan terlalu kecil untuk keluarga hingga kelak anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun. Oleh karena itu ketika baru pertama kali membeli rumah memilih rumah murah Depok dengan ukuran yang kecil bisa sangat membantu perekonomian.

Dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun ini Anda bisa menabung kembali untuk mendapatkan rumah yang lebih besar agar rumah terasa lebih longgar dan siap untuk menyambut anak kedua.


Lingkungan


Selain memperhatikan lokasi yang dimiliki oleh rumah yang akan ditempati. Salah satu hal lain yang perlu diperhatikan adalah lingkungan dari rumah yang akan dan gunakan. Lingkungan yang ideal untuk pasangan yang baru menikah adalah lingkungan rumah yang sederhana. Apalagi jika Anda dan pasangan baru merintis masa depan bersama, memilih rumah di lingkungan yang sederhana akan sangat aman.

Tidak bisa dipungkiri, ketika Anda hidup bertetangga hal-hal seperti persaingan antar rumah tangga akan terjadi. Meskipun tidak ikut bersaing, terkadang melihat rumah tangga orang lain yang sudah lebih mapan akan membuat Anda merasa kurang aman. Oleh karena itu memiliki lingkungan yang sederhana dan bersahabat akan sangat menguntungkan.

Bukan hanya untuk kenyamanan Anda. Memilih lingkungan rumah murah Depok juga berarti memilih lingkungan untuk ruang anak untuk tumbuh. Oleh karena itu, ketika memilih lingkungan perumahan Anda tidak boleh sembarangan. Sebaiknya memilih lingkungan perumahan yang baik untuk pertumbuhan anak baik secara fisik maupun psikologisnya.

Perhatikan Keuangan


Ketika anda akan memilih rumah murah Depok, Anda juga perlu memperhatikan kondisi keuangan yang anda miliki. Ketika akan membeli rumah, pastikan memiliki uang yang cukup. Uang yang cukup ini tidak hanya cukup untuk membeli rumah, tapi juga untuk perawatan dan juga biaya-biaya tambahan lain yang perlu Anda sisihkan dari penghasilkan untuk rumah tersebut.

Misalnya ketika Anda sudah menabung uang dalam jumlah yang cukup besar dan ingin mendapatkan rumah yang besar, pastikan gaji bulanan yang Anda miliki cukup besar untuk menutup biaya pemeliharaan dan juga biaya lain-lain dari rumah murah Depok seperti biaya pajak bumi dan bangunannya. Hal ini disebabkan karena masalah pembelian rumah tidak akan berhenti pada saat Anda berhasil membeli rumah tersebut.

Masalah-masalah pada rumah seperti kebocoran, saluran air dan lain-lainnya akan menjadi masalah di kemudian hari yang juga perlu diperhatikan. Oleh karena itu, pastikan biaya pemeliharaan rumah yang akan anda keluarkan nantinya bisa anda cukupi dengan gaji yang Anda miliki.

Membeli Rumah Second


Jika Anda pasangan baru yang ingin membeli rumah murah Depok tapi memiliki keuangan yang belum begitu stabil, membeli rumah second bisa menjadi salah satu pilihan. Akan tetapi membeli rumah second tidak semudah kelihatannya. Ketika Anda akan membeli rumah second anda perlu memperhatikan banyak hal, salah satunya adalah kondisi rumah.

Membeli rumah second memiliki banyak resiko. Salah satunya adalah resiko tertipu oleh makelar rumah. Seorang makelar rumah yang pintar bisa menutupi kondisi rumah second yang sesungguhnya sehingga bisa membuat rumah second yang akan dibeli tampak sangat menarik. Oleh karena itu, berhati-hatilah ketika Anda mendapatkan rumah second dengan kondisi yang sangat premium apalagi jika harganya terlalu murah.

Ya, memilih membeli rumah second memang sangat menguntungkan dari segi pengeluaran primer. Akan tetapi ketika salah membeli rumah second, Anda bisa mendapatkan banyak masalah di kemudian hari. Oleh karena itu ketika salah membeli rumah murah Depok second Anda mungkin bisa kehilangan lebih banyak uang untuk melakukan renovasi dan juga perbaikan di sana-sini. Jadi lebih berhati-hatilah!


Ketika akan membeli rumah, baik second atau baru, Anda perlu melakukan banyak survey. Pastikan rumah yang dibeli memiliki kriteria yang sesuai dengan yang diinginkan dan kriteria ideal sebuah rumah. Pastikan kondisi rumah baik dan juga kondisi pendukung seperti air, listrik dan lingkungan juga menguntungkan.

Selain mempelajari syarat rumah ideal, pastikan juga Anda mempelajari mengenai hal-hal yang berhubungan dengan legalitas pada saat anda akan membeli rumah murah Depok. Hal ini penting untuk menghindarkan diri dari kerugian di masa depan karena legalitas tidak lengkap.

2 comments:

  1. Beberapa kali lihat teman lebih pilih rumah seken yang di kampung2 gitu,katanya lebih murah dan luas

    ReplyDelete
  2. Wah, kebetulan aku pun stay di Depok. Tadinya sih di Jagakarsa. Kalau secara transportasi jauh lebih enak di Jagakarsa, tapi klo secara harga rumah jauh lebih murah di Depok, terjangkau

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29