Tuesday, May 8, 2018

Seblak Ummi, Seblak Instan dengan Bumbu Alami


Di Bandar Lampung sampai awal bulan Mei 2018 ini ternyata hujan masih cukup sering mampir. Kadang siang yang panas terik diikuti oleh hujan deras di sore hari. Kadang malah cuaca mendung selama beberapa hari. Mendung yang diikuti hujan biasanya sepaket dengan rasa lapar yang mendadak muncul. Pas banget kalau makan sesuatu yang enak, hangat, dan pedas berkuah seperti seblak.


Eh, memang di Bandar Lampung ada seblak? Ada dong. Meski aslinya jajanan khas Jawa Barat, di Bandar Lampung juga ada seblak yang enak. Nggak perlu keluar rumah kalau mager tapi laper saat hujan. Bikin di dapur sendiri aja. 

"Duh repot ah kalau harus masak sendiri! Males nyiapin bumbunya!"

Don't worry, kan ada Seblak Ummi. Tinggal masak air, cemplang cemplungin bahan dan bumbunya, aduk-aduk, tunggu matang, jadi deh. Gampang kan?


Meski judulnya seblak instan, tapi bumbu-bumbunya terbuat dari bahan alami tanpa tambahan MSG apalagi pengawet. Saya sih nggak anti MSG pabrikan ya, tapi kalau bumbu yang ada aja sudah bisa bikin syedep ya ngapain ditambah MSG pabrikan lagi.


Selain itu, asinnya juga pas dan nggak berlebihan. Last but not least, rasa kencur di bumbunya itu nendang! Ya seblak kan memang khasnya itu bumbu kencurnya. Makan seblak yang kencurnya nggak kerasa itu ibarat mau ngeblog nggak ada koneksi internet, hampa ha ha.



Trus berapa ya harga Seblak Ummi? Apa aja ya isi kemasannya? Sebungkus seblak instan original ini isinya ada kerupuk putih, kerupuk keriting, kerupuk ikan, mie, makaroni, siomay, batagor, bumbu, sambal, dan daun jeruk. Harga per bungkusnya Rp 13.500 aja.


Nah setelah dimasak, tampilannya jadi cakep dan menggoda selera banget. Soalnya bentuk isiannya bermacam-macam. Apalagi kalau semua sambalnya dimasukkan. Kuahnya jadi merah dan sukses bikin ngiler he he. Oh iya, untuk memasak seblaknya, bahan-bahan seperti kerupuknya nggak perlu direndam-rendam dulu. Benar-benar tinggal cemplung trus masak hingga kuahnya mendidih. So simple!


Kalau mau pesan Seblak Ummi, gimana caranya? Kita bisa menghubungi no WA 0812 1509 5300, langsung dengan owner Seblak Ummi yaitu Mbak Ranti Karolina. Selain itu kita juga bisa follow IGnya di @seblakummi87.

3 comments:

  1. Dapat ini kemarin pas acara IP Lampung, enggak smepat moto udah makan aja hihi... enak ya bisa makan seblak instan.

    ReplyDelete
  2. Enakk... Hehehe..jadi ngebayangin seblak umi subuh2 begini.. ��

    ReplyDelete
  3. Wah noted. Lain kali mau bikin juga :))

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29