Thursday, May 3, 2018

Ce Ana, Spesialis Jajanan Pasar, Kue Basah Tradisional, dan Puding


Kalau main ke Bandar Lampung nggak perlu khawatir soal makanan, karena di kota ini juga banyak dijual makanan yang enak-enak. Bukan hanya makanan yang dijual di gerai-gerai di mall saja, makanan yang diproduksi UKM dan UMKM rasanyapun nggak kalah maknyus. Masa sih? Beneraaaaan!


Salah satu jenis makanan yang banyak ditawarkan oleh pemilik UKM dan UMKM adalah jajanan pasar. Meski banyak jajanan kekinian termasuk aneka cake oleh-oleh artis yang ngehits banget, jajanan pasar tetap punya tempat di hati penikmat kuliner termasuk keluarga saya. Saat ada acara seperti pengajian ataupun arisan keluarga, jajanan pasar nggak pernah absen mengisi daftar hadir camilan.


"Ah pasti yang dateng ke pengajian dan arisannya tuh mbah-mbah semua ya?" Yee, siapa bilang. Saya bukan mbah-mbah dan saya suka jajanan pasar hi hi. Selain itu so pasti keluarga dan tamu-tamu pengajian juga pada doyan jajanan pasar.

Nah di Bandar Lampung kalau mau pesan jajanan pasar ke mana ya? Bisa ke Ce Ana, Spesialis Jajanan Pasar, Kue Basah Tradisional, dan Puding. Usaha Ce Ana atau yang lebih sering saya panggil dengan Mbak Ratna berawal dari menerima pesanan aneka puding. Puding buatannya sudah sering memeriahkan acara resepsi pernikahan di Bandar Lampung dan sekitarnya (termasuk acara resepsi pernikahan saya he he).


Usahanya kemudian merambah ke kue basah tradisional seperti lapis legit dan maksuba serta ke aneka jajanan pasar seperti kue lumpur dan risoles. Baik jajanan pasar, kue basah tradisional, maupun puding semuanya menggunakan bahan-bahan yang halal, berkualitas dan terjaga kebersihannya. Selain itu rasa dan harganyapun bersahabat.


Daftar Produk dan Harga Jajanan Pasar, Kue Basah Tradisional, dan Puding by Ce Ana:

Jajanan Pasar

- Jajanan pasar tampah besar isi 85 kue Rp 200.000,-
- Jajanan pasar tampah kecil isi 60 kue Rp 150.000,-


Aneka Kue, Loyang Segi Empat 20x20 cm

- Legit original Rp 250.000,-
- Legit keju Rp 275.000,-
- Legit prunes Rp 275.000,-
- Maksuba Rp 200.000,-
- Engkak Rp 200.000,-
- Lapis kojo Rp 200.000,-
- Lapis nanas Rp 175.000,-
- Lapis beras Rp 80.000,-
- Lapis sagu Rp 80.000,-
- Brownies aneka topping Rp 100.000,-


Aneka Bolu, Loyang Tulban 22 cm

- Bolu karamel Rp 70.000,-
- Bolu kojo Rp 70.000,-
- Bolu jadul (marmer) Rp 70.000,-
- Bolu pandan Rp 70.000,-
- Bolu pisang Rp 70.000,-
- Bolu tape keju Rp 70.000,-


Aneka Puding

- Puding blackforest Rp 125.000,-
- Puding kelapa muda Rp 125.000,-
- Puding mangga Rp 125.000,-
- Puding mozaik Rp 125.000,-
- Puding buah campur Rp 150.000,-
- Puding jeruk Mandarin Rp 150.000,-

Oh iya, nggak hanya menerima pesanan per tampah atau per loyang ya, Ce Ana juga menerima pesanan snack box untuk berbagai acara. Isinya juga bisa kita pilih. Ada kue lumpur, bolu kukus, bolu kukus ubi ungu, bolu pandan, gadon tahu, martabak mini, risoles, dan lain-lain.


Sudah nggak sabar mau nyobain aneka jajanan pasar, kue basah tradisional, atau puding? Silakan colek Ce Ana alias Mbak Ratna di WA 0895 33235 3735 dan follow IGnya di @ce_ana0501 dan @ratnahandayani0501. But I have to warn you, hati-hati ya kalau nyobain kue lumpurnya. Bikin pengen repeat order tak berkesudahan! 

2 comments:

  1. duh aku mah memang paling suka makanan tradional, lidahnay belum cocok dg yg modern spt pizaa

    ReplyDelete
  2. Penting, nih, buat acara keluarga atau kumpul bareng temen-temen di rumah! Catet dulu, deh :D

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29