Sunday, October 8, 2017

Baby Razqa - 8 Bulan


Yo yo yo, Mama ngebut nih nulis update cerita tentang Razqa. Walau telat banget tapi tetep harus dipost di blog he he. Buat kenang-kenangan ya, Deeek. Sayang di usia 8 bulannya ini Razqa terpaksa harus ke dokter, tapi bukan untuk imunisasi melainkan karena sakit hiks. Rayyaan dan Razqa memang sempat sakit berbarengan. Awalnya Rayyaan dulu yang demam selama 3 hari di malam hari. Tapi siangnya juga jadi lemes gitu deh. Adeknyapun cuma bisa bengong karena nggak ada yang gangguin. Eh nggak lama ikut demam juga plus batuk pilek. Karena home treatment nggak membuahkan hasil yang significant, akhirnya ke dokter deh. 


Demam, batuk, pilek sedikit banyak ngaruh juga ke nafsu makannya Razqa. Jadi mingkem liat sendok. Syukurlah GTMnya hanya sekitar 2-3 hari aja dan selanjutnya lahap makan lagi. Di usia 8 bulan ini akhirnya Razqa juga nyicipin belut untuk pertama kali dan mulai libur pakai saringan kawat, yaay!


Baca Juga: Resep MPASI 6 Bulan Homemade.

Eh Razqa punya good news nih. Akhirnya giginya yang cuma sebiji itu ada temannya juga he he. Gigi bawahnya numbuh satu lagiiii! Makin mantep deh gigit gigitnya. Selain itu si adek juga makin seneng berdiri-berdiri. Meski sudah bisa merangkak meski nggak ngebut, tapi ntah kenapa ni bocah lebih seneng berdiri pegangan di pinggiran box bayi atau dipan. Kadang malah cuma nyender aja tanpa pegangan atau cuma dipegangi sedikit bajunya.


Baca Juga: Benjolan di Gusi Razqa.

Eyang bilang pernah lihat si adek rambatan 1-2 langkah. Tapi Razqa nggak pakai baby walker beroda dan belum pakai baby walker yang didorong-dorong. Ada sih baby walker yang tipe didorong, alhamdulillah ada yang ngasi kado. Tapi sementara nggak dipakai dulu, tunggu kakinya benar-benar mantap menapak. Jadi ya masih dipegangi aja. Capek sih memang dan nggak boleh lengah juga he he tapi ya anaknya enjoy begitu. So kalau capek ya taruh di box, biar dia berdiri sambil pegangan atau mencoba rambatan sambil ditemani di samping boxnya. 

Pengen Razqa buru-buru bisa jalan? Ngg... Nggak kok. Karena kalau adek banyak merangkak dulu malah banyak juga manfaatnya. Tapi bisa jadi sih ya ada anak yang memang meski nggak pakai baby walker beroda tapi nggak terlalu lama merangkaknya dan sudah pengen rambatan. Kalau si kakak dulu merangkak sampai puas dan kira-kira usia 13 bulan baru lebih lancar berjalan. Tapi tetep si adek 'dilepas' juga di lantai biar lebih bebas bereksplorasi, merangkak dan ngejerin mainan kakaknya he he.


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29