Wednesday, November 2, 2016

KKN, Kecil-Kecil Nyalon

KKN, Kecil-Kecil Nyalon

 "Rayyaan, rambutnya sudah panjang tuh. Cukur di tempat Papa & Akung cukur rambut ya?""Tidak mau, Mah. Rayyaan mau cukur rambut di tempat yang ada mobil-mobilannya."

Begitu deh pasti jawabannya setiap diajak cukur rambut. Kapan terakhir kali rambut Rayyaan dicukur Mama dan Papa? Sudah lama banget. Waktu itu umurnya masih 2 tahun lebih sedikit. Karena bingung mau dicukur model apa, akhirnya rambut Rayyaan digunduli sekalian sama Mama dan Papa ha ha. Biarlah, mumpung masih kecil. Karena diajak cukur rambut di tempat orang dewasa, Rayyaan belum mau dan waktu itu belum tau info di mana ada tempat cukur dan potong rambut khusus anak-anak di Manado.


Saat mudik ke Bandar Lampung rambut Rayyaan sudah mulai tumbuh tapi masih pendek. 3-4 bulan kemudian (mudiknya lama ya hi hi) rambutnya mulai memanjang lagi. Akung coba-coba ajak Rayyaan cukur ke tempat langganannya, eh nggak mau juga meski saat itu ada anak lain (kira-kira kelas 1 atau 2 SD mau cukur juga). Akhirnya saya coba-coba ajak Rayyaan ke Salon Bocah deh yang ada di Jalan Kartini. Posisinya kurang lebih di sebrang Rumah Makan Garuda.

Baca: Diserempet Pengendara Motor yang Serampangan.

Rayyaan cukur dulu ya.

Tempat duduknya seperti ini nih.

Di salon ini selain wallpapernya yang bergambar kartun kesukaan anak (ada gambar Lightning McQueen kesukaan Rayyaan juga), saat dicukur anak-anak nggak duduk di kursi melainkan di atas mobil-mobilan. Kalau harus antre, mereka bisa sambil main perosotan dulu. Saat dicukur supaya nggak bosan dan lebih tenang, di masing-masing meja ada perangkat game dan DVD. Jadi anak bisa main video game atau menonton film. 

Baca: Fobia Ikan.

Sebenarnya nggak butuh waktu lama sih untuk mencukur rambut anak laki-laki. Rayyaan juga nggak pernah dicukur model rambut bergaris-garis atau apalah itu namanya. Awalnya memang ia sempat merasa risih saat dicukur tapi nggak lama kemudian sudah terbiasa. Namanya anak-anak ya, meski di Salon Bocah tetap ada juga sih yang menangis saat dicukur. Alhamdulillah Rayyaan nggak menangis dan kalau diajak cukur maunya ke sini terus ha ha.

Setelah dicukur, rambutnya dicuci dulu.
Dipegangi Papa supaya nggak merosot he he.

Setelah cukur rambut Rayyaan dicuci macam kalau Mama cuci rambut di salon. Setelah itu setiap anak boleh membawa pulang sebuah balon. Tarif cukurnya sejak kurang lebih 2 tahun lalu sih masih Rp 45.000. Itu tarif untuk cukur anak laki-laki ya, kalau tarif yang lain saya kurang tau. Yang jelas sih Salon Bocah ini nggak hanya menawarkan jasa cukur anak laki-laki saja, jasa potong rambut, jasa kepang rambut anak perempuan juga ada.

Baca: Nabung Uang Dua Puluh Ribuan.

Di lantai 2 bahkan ada tempat khusus baby spa. Sementara di lantai 3 itu untuk pijat refleksi orang dewasa. Papanya Rayyaan pernah juga sekali pijat refleksi di tempat ini. Kalau Mamanya yang mau potong rambut sih tinggal ke salon sebelah. Ada salon khusus perempuan yang pengelolanya sama dengan Salon Bocah. Di tempat itu laki-laki dilarang masuk.

Hore dapat balon!

Setelah cukur jadi lebih fresh deh.

Lumayan juga ya kalau setiap ngajak Rayyaan cukur harus bayar segitu. Kenapa sih nggak dipaksa cukur di tempat cukur orang dewasa yang lebih murah? Males ah! Ha ha. Saya males kalau untuk cukur saja mesti ada drama-drama. Kalau anaknya nggak mau ya sudah. Mungkin karena masih umur 4 tahun dan belum merasa nyaman cukur di tempat orang dewasa. Biar deh KKN, Kecil-Kecil Nyalon.

Kalau sudah lebih besar, misalnya saat mau masuk SD bisa diajak lagi untuk cukur di tempat langganan Papa dan Akungnya. Toh cukurnya juga nggak setiap minggu, tapi 2-3 bulan sekali. Menyisihkan uang 45.000 setiap 2-3 bulan sekali insyaa Allah kan nggak begitu berat dibanding harus memaksa Rayyaan cukur di tempat lain tapi pakai drama-drama (duduk di kursinya aja belum mau, dipangku juga nggak mau he he) atau coba-coba cukur di rumah tapi hasilnya nggak oke. Biarlah serahkan pada ahlinya saja ha ha. 

10 comments:

  1. Wah lucu amat ada jasa kepang buat anak perempuan hihihi.. Rayyaan tambah ganteng setelah dicukur.. kiss kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Tante hehe
      Itu yang di sebelah kiri Rayyaan rambutnya lagi dikepang kecil-kecil
      Mungkin mau ada acara ultah ya hehe

      Delete
  2. DUlu Marwah pas masih kecil sering saya ajakin nyalon, creambath dan juga meni pedi tapi sekarang dianya suka males kalau dibawa ke salon, katanya sih lama dan kesal haaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi udah ngga betah ya Neng. Klo tante sih mau hihi

      Delete
  3. Hahaha, Rayyan bisa aja deh masih kecil milih salon yang ada mobil-mobilannya. Kalau salon anaknya model begitu anak mana yang nggak betah lama-lama disana ya mbak ? :)

    ReplyDelete
  4. biss aja mah si rayyan, hahaha,
    slm bwt si ganteng rayyan ya mbk :)

    ReplyDelete
  5. anaknya kelihatan diam dan menikmati banget ya Mbak?
    padahal seringkali sulit mengajak anak untuk potong rambut.
    thank dan salam kenal

    ReplyDelete
  6. Wah Rayyan makin ganteng ya..
    Asyik bgt y mba tempatnya paket lengkap bgt

    ReplyDelete
  7. Jadi tau harus kemana kalau ada keponakan yang mau cukur rambut. Potongan rambutnya OK tuh.

    ReplyDelete
  8. Haha..kecil-kecil nyalon yak. Wah, anakku juga gitu Mbak...tapi cewe semua sih, jadi tiap akhir bulan krembatan deh kita ... girl talks.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29