Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Cara Memasang Widget Fan Page Like Box di Blogspot

Cara Memasang Widget Fan Page Like Box di Blogspot
Credit pic: Freepik.com

Tidak hanya artis, perusahaan, komunitas, atau toko online saja yang punya fan page Facebook, blogger-blogger juga makin lama makin banyak yang membuat fan page untuk blognya. Boleh dong he he, kan bisa jadi media berbagi postingan juga baik yang postingan baru maupun yang lama. Apalagi kalau blognya punya niche khusus, bakal lebih sip lagi kalau dibuatkan fan pagenya sekalian. Tapi bagaimana ya cara memasang widget fan page like box di blogspot? Jadi yang mampir ke blog kita kan bisa ikut menyumbang jempol ke fan page yang kita buat hi hi. Simak saja ya langkah-langkahnya:


1. Buka blog yang ingin ditambahkan widget fan page like boxnya, pilih pengaturan 'Tata Letak'.


2. Pilih 'Tambahkan Gadget'.


3. Pilih 'HTML/JavaScript'.


4. Copy paste kode berikut ini, tapi ganti linknya (tulisan berwarna merah) dengan link fan page masing-masing ya. Kita juga bisa menyesuaikan ukuran kotak atau like boxnya (tulisan warna biru) sesuai ukuran sidebar kita. Width = lebar kotak, Height = tinggi kotak. Tinggal diubah saja ukuran pixelnya ke angka yang lebih besar/kecil.

<center><iframe src="//www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=https://www.facebook.com/dapurimutdotcom?fref=ts&amp;width=280&amp;height=250&amp;colorscheme=light&amp;show_faces=true&amp;header=true&amp;stream=false&amp;show_border=true" scrolling="no" frameborder="0" style="border:1px; overflow:hidden; width:280px; height:250px;" allowtransparency="true"></iframe></center>



5. Setelah kode tadi kita simpan, seperti inilah tampilanya di 'Tata Letak' blog kita. Kita juga bisa mengubah posisi di mana widget fan page like box ini ingin kita tempatkan dengan cara menariknya.


6. Setelah itu jangan lupa simpan setelah tata letak blog kita dan cek hasilnya. Tuh, fan page like boxnya sudah muncul kan? Ini adalah fan page like box untuk blog www.dapurimut.com, alamat fan pagenya adalah www.facebook.com/dapurimutdotcom.


7. Kalau ada blog lain yang ingin kita tambahkan fan page like box juga caranya sama ya, hanya link fan pagenya yang kita ubah dan kalau perlu ubah juga ukuran like boxnya. 


8. Nah kalau yang ini fan page like box untuk blog saya yang bernama www.letsplayandlearn.net dan fan pagenya adalah www.facebook.com/letsplayandlearn.


Nah yang belum buat fan page untuk blognya, yuk buat juga. Selamat mencoba!

Comments

  1. nyimak dulu ya Heni. praktik nanti aja. isi aja dulu blog saya baik-baik, hehehehe. ntar kalau mau pasang, tulisan ini saya baca kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan Bang :) Kalau blog pakai WP klo ga salah ga harus pakai kode2 begini

      Delete
  2. aku.....belum bikin FP ga ngerti butuh opo ora y --"

    ReplyDelete
  3. Aahh saya belum bikin fanpage di fb... bikin fanpage dulu ah habis gitu menerapkan sharing ilmu dari mak heni...makasih ilmunya mak...

    ReplyDelete
  4. Ahiiiy ternyata ada disiniiii... Hahahah emang aku kudet, gaptek & ngga ngerti gini2an, padahal pengen pasang... Cobain aah, maaciy ya Mba :D

    ReplyDelete
  5. Masih galau nih mau bikin fan page apa gak ya? Takutnya dianggurin kayak fan page lainnya >_<

    ReplyDelete
  6. Mbak Heni, klu pakai WP gimana ya? Nunggu tutorial jg :))
    TFS :D

    ReplyDelete
  7. sama kayak mbak indah, masih galau bikin fanpage or ngga yaa. tapi simpen dulu linknya mungkin nanti2 perlu. thank you mbak :)

    ReplyDelete
  8. mengharap tutorial yang buay WP mbaak. hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29
Twitter @henipuspita29

back to top