Saturday, April 16, 2016

Makan Makanan Khas Korea di Warung Oppa, PKOR Way Halim

Makan Makanan Khas Korea di Warung Oppa, PKOR Way Halim.

Akhir pekan ada rencana makan di luar nggak nih? Duh ngomongin makanan terus deh dari kemarin he he. Kalau nggak ngebahas resep ya ngebahas tempat makan. Tapi beneran nih, buat teman-teman yang berdomisili di Bandar Lampung dan sekitarnya saya mau share tentang tempat makan yang wajib dimampirin terutama buat penggemar drama Korea, musik Korea, pokoknya yang serba Korea deh.
Tempat makan yang ingin saya bahas ini namanya Warung Oppa yang berlokasi di Way Halim Permai blok E1, tepatnya di jalan masuk menuju kompleks PKOR Way Halim. Warga Bandar Lampung pasti tau dong di mana itu PKOR Way Halim. Pasti nggak bakal kelewatan deh tempatnya. Karena saya aja otomatis langsung menoleh ke kiri gara-gara ada banner bergambar Lee Min Ho ini hi hi. Mata saya lalu beralih ke papan nama yang bertuliskan "Warung Oppa, Korean & Indonesian Foods". Waaaah, harus dicobaiiiiiin!!!


Akhirnya esok harinya (Minggu, 10 April) saya dan suami sengaja mampir ke sini deh. Di sini kita bisa memilih mau makan di dalam atau di halaman. Meski sore itu cuacanya cerah tapi kami memilih makan di dalam. Ada posternya Lee Seung Gi dan TOP Oppa di dinding. "Kok nggak ada poster Song Joong Ki ya?" Hi hi ini suami yang iseng banget nanya begini sama saya. Sekarang intip daftar menunya yuk. Menu ala Korea yang ditawarkan di tempat ini adalah:


1. Kimchi Jjigae: sup pedas Korea yang direbus dalam panci bersama kimchi, tahu, dan ayam,
2. Jajangbap (chajangbap): nasi dengan sayur dan pasta kacang hitam Korea,
3. Jjampong (chambong): mie seafood kuah pedas, 
4. Tangsuyuk: potongan ayam digoreng balut tepung lalu dimasak dengan saus asam manis dan irisan sayur, 
5. Donkkaseu (dongkase): nasi dengan ayam (seperti chicken katsu) dengan saus yang gurih dan salad sayur,
6. Seafood Jeon: pancake Korea dengan potongan daun bawang, cabai, cumi, dan udang,
7. Dakkangjung (takangjong): ayam balut tepung (biasanya bagian sayap) yang dimasak dengan saus manis gurih plus taburan kacang dan bawang putih.
8. Chicken Bulgogi: ayam dimasak dengan saus manis pedas dan irisan sayur, 
9. Jajangmyeon (chajangmion): mie dengan sayur dan pasta kacang hitam Korea.



Bagi yang lidahnya Indonesia banget nggak perlu khawatir, ada menu Indonesian food kok di Warung Oppa. Ini nih pilihannya:
1. Nasi Capcay,
2. Nasi Ayam Goreng,
3. Nasi Goreng Ayam,
4. Nasi Goreng Seafood,
5. Mie Goreng Oriental,
6. Mie Dok Dok,
7. Kwetiaw Ayam,
8. Kwetiaw Seafood,
9. Nasi Putih, 
10. Roti Bakar.



Untuk minuman, ini dia menunya:

1. Teh Tawar,
2. Teh Manis,
3. Kopi Hitam,
4. Cokelat Hangat,
5. Susu Cokelat,
6. Air Mineral Botol 600 ml,
7. Teh Botol 250 ml,
8. Cappuccino,
9. Teh Tarik Float, 
10. Durian Float,
11. Green Tea Float,
12. Es Jeruk Nipis,
13. Es Jeruk Murni,
14. Jus Jambu,
15. Banana Float.

Sebenarnya sih saya mau nyobain Jajangmyeon, soalnya kalau nonton drama yang ada adegan makan-makan mie dengan pasta kacang hitam ini jadi ngiler ngiler gimana gitu hi hi. Mungkin seperti orang Indonesia kalau makan mie ayam atau mie pangsit ya lahapnya. Tapi ternyata suami mau pesan juga. Yah nggak bisa nyicip-nyicip dong kalau yang dipesan sama ha ha. Akhirnya saya nyobain Chicken Bulgogi. Kan penasaran sama cita rasa aslinya.

Tasty Korean Food di Warung Oppa, PKOR Way Halim.


Sebelum makanan yang kami pesan datang yang nongol duluan adalah sepiring kecil kimchi. Rasanya asin pedas dan tekstur sayurannya crunchy plus ada sedikit rasa jahenya, segerrr. Dan akhirnya makanan pesanan kami datang. Wuih Chicken Bulgogi dan Jajangmyeonnya mouth watering #ngelirikmangkoksuami he he. Dalam Chicken Bulgoginya selain daging ayam ada irisan wortel, timun, cabai, dan daun bawang. Kalau kuah sausnya sendiri rasanya campuran manis-gurih-pedas. Sayangnya ada yang kurang nih. Apa tuh? Saya lupa pesan nasi putihnya sekalian ha ha. Tapi porsi Chicken Bulgoginya cukup banyak kok.



Saya juga sempat nyicipin Jajangmyeonnya, pasta kacang hitamnya terasa asin (tapi bukan keasinan lho ya) dan agak manis. Kalau melihat warna hitamnya mungkin yang terlintas di pikiran adalah wah ini mienya bakal manis banget (inget kecap hi hi). Tapi ini beda lho sama kecap yang suka kita pakai kalau makan bakso atau mie ayam. Chunjang alias black bean paste ala Korea ternyata rasanya salty and just a little bit of sweet. Lebih enak lagi kalau dimakan pakai kimchi biar ada pedas-pedasnya.



Setelah makan dan siap-siap mau pulang (eh bayar dulu hi hi) kami sempat ketemu dengan Mbak Desy, ownernya Warung Oppa. Suaminya Mbak Desy ternyata orang Korea asli dan beliau juga yang masak menu khas Koreanya. Mbak Desy juga menegaskan bahwa seperti yang tertera di papan nama Warung Oppa, makanannya dibuat dari bahan yang halal jadi bagi yang Muslim nggak perlu khawatir nyobain menu-menu di sini. Selain itu harganya juga cukup terjangkau ya di kalangan anak muda seperti kita #keselekkimchi hi hi. Yay insyaa Allah mau nyobain menu yang lain ah. Oh iya, Warung Oppa buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Teman-teman kapan mampir ke sini?

8 comments:

  1. waaaaaaaaaaaaaaah, aku jadi kepengen. Belum nemu makanan korea yg deket rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ini lumayan deket rumah nih hihi #girang

      Delete
  2. ngileeer..ini baru pastinya ya? Jadi ngga sabar main ke way halim hehehe

    ReplyDelete
  3. Akkkk gak ada ramyon dan tobokki.. Hehehe.. Padahal aku kalau ke restaurant korea pesan nya ini ini aja. Takut yang lain gak enak.. Tapi unik juga, ini kan termasuk warung makan sederhana ya, tapi mengusung masakan korea.. Plus ada masakan indo nya juga, buat yang gak suka makanan korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menu itu adanya di tempat makan yg di mall Mbak. Pas aku datang u kedua kali ke Warung Oppa n nanya kenapa pilih menu2 ini, alasannya cari yang beda sama yg di mall. Jadi biar bisa sama2 jalan dengan khasnya sendiri2 hehe.

      Delete
  4. Serius Mbake? Wah, langsung mata penuh love2 nih. Kebetulan kakak ipar tinggal di daerah Way Halim. Asyiiik, kalau pergi ke Lampung wajib ah kesana. Warung Oppa ya namanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pasti mudah deh nyari tempatnya. Soalnya kalau mau ke PKOR pasti lewat jalur itu hehe

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29