Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Jenis Pekerjaan yang Paling Banyak Diminati Pasar Kerja


Dalam perkembangan teknologi saat ini, pasar kerja mengalami perubahan yang signifikan. Beberapa pekerjaan menjadi semakin dibutuhkan oleh perusahaan. Salah satu cara agar para pencari kerja bisa mengetahui pekerjaan apa saja yang paling banyak dilamar adalah dengan mencari informasi lowongan secara online di internet.

Selain mudah, cepat dan hanya bermodalkan kuota internet saja, kelebihan online adalah akan banyak sekali informasi yang muncul, seperti lowongan kerja, aplikasi, hingga situs yang harus dipilih. Misalnya saja Anda bertempat tinggal di Surabaya dan sedang mencari pekerjaan, maka Anda bisa mencari loker Surabaya di internet dan masukkan jenis pekerjaan yang Anda inginkan.

Baca juga: Memotret Makanan di Studio Rumahan

Melaui loker Surabaya para pencari kerja dapat mengetahui pekerjaan apa yang paling banyak dilamar dari jumlah pencari kerjanya. Lihat saja di bagian cari kerja atau jasa, akan muncul beberapa pencari kerja yang membutuhkan pekerjaan dan menawarkan jasanya. Berikut ini beberapa pekerjaan yang paling banyak di lamar di lowongan kerja.




Staff Administrasi

Staf administrasi adalah profesi yang biasanya bertugas membantu eksekutif dan divisi lainnya dalam hal mengorganisir dan memantau tugas administratif seperti menyusun dokumen, jadwal meeting, akomodasi kantor agar sesuai dengan tujuan perusahaan.

Accounting Staff

Accounting Staff akan bertanggung jawab memeriksa dan melakukan verifikasi transaksi keuangan perusahaan, melakukan pencatatan dan dokumentasi, serta bertugas menyusun laporan keuangan secara akurat. 

Sales Marketing

Sales marketing adalah divisi yang bertanggung jawab dalam mencari calon konsumen untuk membeli barang yang diproduksi oleh perusahaan. Tugas sales marketing yaitu mencakup strategi penjualan, analisis pasar, hingga melakukan penjualan langsung kepada calon konsumen. 

Asisten Rumah Tangga (ART)/ Babysitter/Nanny

Asisten rumah tangga mengurus pekerjaan rumah tangga seperti memasak serta menghidangkan makanan, mencuci, membersihkan rumah, dan mengasuh anak-anak. Di beberapa negara, ART dapat pula merawat orang lanjut usia yang mengalami keterbatasan fisik. Menjaga orang lanjut usia/lansia biasanya disebut sebagai caregiver



Sedangkan perawat bayi disebut sebagai babysitter, yaitu adalah orang yang memiliki tugas untuk merawat  dan menyediakan keperluan bayi. Sementara nanny adalah perawat anak anak berusia 2 – 5 tahun. Karena anak dalam rentang usia balita memiliki kebutuhan yang berbeda dengan bayi yang baru lahir. Anak usia ini sudah bisa berjalan, melompat, berbicara serta menirukan banyak hal di sekitarnya, untuk itu peran seorang nanny sangatlah penting.

Baca juga: Manfaat Probiotik Bagi Mikrobiota Usus Anak

Itulah beberapa pekerjaan yang banyak dilamar pencari kerja, karena pekerjaan tersebut terus dibutuhkan dan termasuk paling umum yang diketahui masyarakat. Pekerjaan di atas juga memiliki kriteria masing-masing, untuk itulah mulai dari sekarang carilah info sebanyak-banyaknya mengenai pekerjaan yang mungkin cocok dengan Anda. 


Comments

back to top