Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Keluarga Multimedia #10 - Review Aplikasi untuk Belajar Tahsin


Aplikasi terakhir nih yang bakal dikumpulkan dalam rangka laporan untuk Kuliah Bunda Sayang Level 12 (Keluarga Multimedia). Tapi agaknya review aplikasi ini bakal jadi salah satu kategori rutin nih di blog. Soalnya mereview aplikasi itu asyik juga hi hi. Meski reviewnya masih sederhana mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Aplikasi terakhir yang saya ulas adalah MTT Tahsin. Mungkin ada yang sudah bisa menebak ya ini aplikasi untuk apa. Aplikasi ini adalah aplikasi untuk belajar pengucapan huruf hijaiyah. Lho untuk apa? Ya supaya bisa mengucapkan huruf hijaiyah dari alif sampai ya dengan baik dan benar.


Saya sih pengen banget ikut kelas tahsin, belajar dengan guru. Insyaa Allah semoga terwujud Januari tahun depan. Dengan berbagai pertimbangan (terutama karena anak), saya memutuskan untuk belajar di rumah termasuk lewat aplikasi ini. 

Spesifikasi Aplikasi MTT Tahsin


Nama:MTT Tahsin
Pengembang: Digital MTT
Rilis: 15 Mei 2018
Versi: 1.5 (Update 8 November 2018)
Ukuran: 13 MB


Fitur dan Kelebihan MTT Tahsin


Di aplikasi ini ada penjelasan makhraj tiap huruf hijaiyah, penjelasan sifat tiap huruf hijaiyah, serta rekaman latihan pengucapan tiap huruf hijaiyah. Aplikasinya sendiri cukup simpel. Mudah-mudahan bisa membantu saya dalam belajar mengucapkan huruf dengan benar. Jadi buat bekal juga nanti kalau belajar tahsin offline. Kalau ada aplikasi lain yang recommended boleh juga diposting di komentar he he.



Download Aplikasi MTT Tahsin


Aplikasi ini bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.restuibu.emir.mtttahsin

Comments

back to top