Laptop ASUS X555, Idaman Ibu Milenial untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas


Sering kita mendengar tentang generasi milenial, tapi apa sih artinya? Generasi milenial adalah orang-orang yang lahir antara tahun 1980an sampai 2000an dan aktif menggunakan teknologi komunikasi di kesehariannya. Saya termasuk generasi ini bukan ya? Lahir tahun 1980an? Checked! Banyak menggunakan teknologi komunikasi di kehidupan sehari-hari? Checked! Anak milenial? No! Panggil saya ibu milenial he he. 

Ciri Ibu Milenial


Menurut situs Pop Sugar, ada beberapa tanda seorang ibu dikategorikan sebagai ibu milenial, apa saja ya?

1. Melek Internet


Salah satu ciri ibu milenial adalah melek teknologi termasuk internet. Biasanya ibu milenial memiliki beberapa jenis media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Selain itu ibu milenial juga banyak yang memiliki blog serta menghabiskan waktu kurang lebih empat jam untuk mengakses internet.

Yah, ini sih memang saya banget. Selain beberapa akun medsos saya juga punya beberapa blog. Tapi berselancar di dunia maya dan membuka akun medsos tidak berarti menghabiskan waktu sia-sia lho. Bagi saya medsos dan blog selain untuk media silaturahmi juga bisa dimanfaatkan untuk berkreasi, berbagi, bahkan bisa mendapatkan rezeki berupa tawaran kerjasama menulis artikel atau review produk dan jasa.

2. Aktif Berkomunitas


Kebanyakan ibu milenial memiliki pendidikan yang baik, senang bergaul dan berkomunitas, serta berbagi informasi. Sebenarnya sih saya dulu tidak punya banyak teman. Sejak mengikuti beberapa komunitas di Lampung, tidak hanya teman yang bertambah namun juga ilmu.

Menyampaikan perkenalan singkat tentang Tapis Blogger. Eh, banner di belakang itu plus video profil
yang ditayangkan, saya yang membuatnya lho.

Komunitas yang saya ikuti adalah komunitas untuk blogger di Lampung yaitu Tapis Blogger, komunitas masak-memasak Dapur Aisyah Lampung, komunitas fotografi Kompakers Lampung, dan komunitas parenting Ibu Profesional Lampung. Sebagai anggotanya saya berharap bisa memberikan kontribusi terhadap komunitas yang telah memberi saya banyak ilmu dan teman.

3. Meluangkan Waktu untuk “Me Time”


Di saat tertentu seorang ibu juga butuh waktu untuk dirinya sendiri. Istilah kerennya sih “me time” di mana ibu bebas melakukan aktivitas tanpa memikirkan rutinitas mengurus rumah tangga. “Me time” saya ngapain?

Ngeblog adalah salah satu "me time" saya.

Tidak harus jauh-jauh liburan ke daerah lain, ke bioskop, atau ke salon. Beri saya waktu 30 menit untuk sendiri dan saya bisa memanfaatkannya untuk ngeblog, memotret, membaca buku, nonton drama Korea, atau sekedar minum segelas es teh kesukaan.

4. Produktif dan Kreatif


Untuk urusan pekerjaan, ibu milenial melakukannya tidak hanya atas dasar tuntutan ekonomi namun  berdasarkan passion. Produktivitas dan kreativitas bisa dituangkan dalam berbagai hal misalnya memiliki blog dengan pembaca setia, punya toko online atau membangun bisnis yang berawal dari hobi.

Itu dia beberapa ciri ibu milenial menurut situs Pop Sugar. Boleh dong ya kalau saya ngaku jadi ibu milenial? Soalnya merasa pas banget sih dengan ciri-cirinya he he. Termasuk poin nomer empat, alhamdulillah hobi ngeblog saya juga bisa menjadi profesi yang mendatangkan rezeki.


Laptop untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas Ibu Milenial


Karena akrab dengan teknologi terutama internet, ibu milenial butuh gadget yang oke untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Meski smartphone makin lama makin canggih, saya tetap butuh laptop.

Misalnya saat persiapan acara milad Tapis Blogger saya bertugas membuat banner acara dan video profil komunitas. Saat Ibu Profesional Lampung mengadakan event sambut Ramadhan saya juga kebagian tugas membuat x-banner untuk masing-masing rumah belajar.

X-banner yang saya desain untuk rumah belajar di komunitas Ibu Profesional Lampung.

Oh iya, saya juga hobi fotografi nih terutama foto makanan. Sebelum diupload, biasanya foto-foto tersebut perlu sedikit ditouch up alias diedit. Mengedit foto memang bisa dilakukan lewat smartphone, tapi lebih puas melihat foto dalam ukuran besar di layar laptop. Selain itu ada teknik mengedit foto yang hanya bisa dilakukan lewat aplikasi desain grafis di laptop, misalnya menggunakan Photoshop.

Persiapan memotret produk sponsor di acara milad Tapis Blogger.

Karena hobi fotografi ini saya sering diminta beberapa teman khususnya di komunitas masak-memasak untuk memotret produk kulinernya sebagai bahan promosi. Foto-foto tersebut juga saya upload di akun Instagram khusus yaitu @fotoproduklampung. Selain itu saya juga berencana membuat blog khusus tentang produk dari berbagai usaha yang ada di Lampung termasuk usaha kecil dan menengah.

Beberapa foto produk hasil jepretan saya.

Namun sebagai seorang ibu, produktivitas dan kreativitas bukan hanya dituangkan dalam bentuk kontribusi ke komunitas atau pekerjaan untuk mencari rezeki. Yang paling utama tetap produktivitas dan kreativitas untuk keluarga khususnya anak-anak. Saya banyak menggunakan laptop untuk mencari, mengunduh, dan mengeprint bahan untuk belajar anak-anak. 

Bukan hanya itu, sayapun belajar membuat printable sendiri dengan menggunakan Photoshop dan Ms. Word. Printable tersebut juga bisa diunduh di blog www.letsplayandlearn.net yang saya buat khusus untuk dokumentasi berbagai kegiatan yang saya lakukan bersama anak-anak.

Menggunakan laptop untuk membuat bahan belajar anak-anak.

Saat bekerja menggunakan laptop saya tidak bisa membuka banyak aplikasi bersamaan. Kalaupun bisa, biasanya kinerja laptop menjadi jauh lebih lambat. Misalnya kalau sambil browsing sambil mengedit gambar di Photoshop, membuka Ms. Word, menyetel lagu untuk anak-anak, plus chat lewat Whatsapp Web. Usia laptop saya memang sudah cukup tua sih, kapasitas harddisknya juga tinggal sedikit. 

Jadi wajar dong ya kalau saya ingin ganti laptop yang lebih gress. Mau ganti laptop yang seperti apa? Laptop yang sama seperti milik pak suami, yaitu ASUS X555. Lho kok pengen yang sama?

Boleh dong punya couple laptop he he. Selain itu karena sudah nyobain pakai laptopnya plus testimoni dari suami, saya jadi kepingin juga deh. Ada beberapa keunggulan yang ASUS X555 yang membuat saya kepincut, yaitu:

ASUS X555QG seperti yang dimiliki suami.

1. Baterai Tahan Lama


Kan banyak kerja dari rumah, Mbak. Memang perlu laptop yang baterainya awet? Wah kerja di manapun kalau pakai laptop pasti mau yang baterainya tidak mudah drop. Sebal banget kalau baru kerja sebentar eh sudah ada notifikasi kalau baterainya tinggal 10%. Apalagi saat ini di kota Bandar Lampung sedang ada pemadaman bergilir hampir setiap hari. 

Untungnya laptop ASUS X555 dilengkapi dengan baterai jenis Li-Polimer yang memiliki daya tahan 2,5 kali lebih besar dibanding jenis Li-Lion silinder. Meski sudah diisi ratusan kalipun baterai tidak mudah soak, masih bisa menyimpan hingga 80% kapasitas aslinya.

Oh iya, laptop ini juga dilengkapi teknologi yang bisa menyimpan data secara otomatis ketika baterai turun mencapai di bawah 5%. So kalau listrik mati dan belum bisa mengecharge laptop, kita tidak perlu khawatir data hilang saat sedang bekerja dan kapasitas baterai menipis.

2. Tidak Mudah Panas


Jika sudah dipakai beberapa lama apalagi untuk membuka aplikasi multimedia biasanya laptop jadi cepat panas. Kalau sudah begini yang jadi andalah adalah cooling fan tambahan. Saya bahkan pernah menyetel kipas angin kecil dan mengarahkannya ke keypad laptop supaya lebih adem. Repot sekali ya? He he.

Namun ASUS X555 ini memiliki teknologi IceCool yang bisa menjaga suhu laptop di antara 28 hingga 35 derajat Celcius, di bawah suhu normal tubuh manusia. Suamipun kasi jempol kalau laptop ini ‘adem’. Jadi tangan tetap nyaman meski harus mengetik dalam waktu yang lama, nggak perlu khawatir tangan jadi ikut kepanasan karena laptopnya panas.

Desainnya elegan ya.

3. Multifungsi


Keunggulan lain ASUS X555 ini adalah lancar digunakan untuk bekerja dan juga sarana hiburan. Layarnya yang berukuran 15,6 inchi memang terasa nyaman dilihat. Besarnya layar juga membuat kita bisa menikmati home entertainment dengan ASUS X555. Selain itu laptop ini didukung prosesor AMD®Quadcore A10, grafis yang bagus, dan memory controller yang canggih.

Speakernyapun mantab karena didukung ASUS SonicMaster dan ASUS AudioWizard yang memiliki kualitas terbaik dalam audio notebook. Oh iya, satu lagi yang tidak kalah penting, ASUS X555 sudah preinstall Windows 10 asli.

4. Banyak Pilihan Konektivitas


ASUS X555 memiliki fitur USB 3.0, HDMI, VGA ports, 2-in-1 SD/SDHC card reader dan pilihan konektivitas lain. Yang paling sering perlukan adalah card reader dan USB 3.0 terutama untuk memindahkan data dari smartphone dan DSLR ke laptop.

Dalam sekali transfer bisa banyak sekali foto yang saya pindahkan. Rata-rata total ukuran filenya di atas 1 GB. Tapi kalau transfer film kualitas Blu-ray berukuran 25 GB saja cuma butuh waktu 70 detik, apalagi artinya file 1 GB ya he he.

Multifungsi, lancar untuk dipakai bekerja maupun media hiburan.


5. Desain Elegan


Bagi saya sebenarnya desain laptop itu hanya bonus karena saya lebih concern ke daya tahan baterai, kecepatan, dan layar. Tapi kombinasi hitam dan silver seperti ASUS X555 milik suami terlihat elegan. Selain itu respon touchpadnya sensitif namun akurat.

Keyboard laptop inipun dirancang secara egronomis. Jadi untuk blogger laptop ini cocok sekali ya, tangan tetap nyaman meski harus mengetik dalam waktu cukup lama. Keyboardnyapun mampu bertahan hingga 10 juta pengetikan.


Spesifikasi ASUS X555 Idaman Si Ibu Milenial


Model: ASUS X555QG
Prosesor: AMD A10-9620p APU Processor
Sistem Operasi: Windows 10/DOS
Grafis: AMD Radeon R5 M430
Layar: 15.6” HD (1366x768)
Memori: 8GB DDR4 1600 MHz RAM
Penyimpanan: 1TB HDD
ODD: 8x DVD Super Multi-Dual
Konektivitas: Wi-fi+BT4.0
Kamera: VGA Web Camera

Saya sudah membayangkan nih, sebagai ibu milenial dengan laptop ASUS X555 saya bisa lebih produktif dan kreatif. Belajar trik-trik baru di Photoshop dan aplikasi desain grafis lain. Supaya bisa membuat lebih banyak bahan belajar untuk anak-anak, mengedit foto produk kulinernya teman-teman, membuat blog khusus tentang produk Lampung, serta berkontribusi untuk komunitas yang saya ikuti.


Sumber:

Pop Sugar: 8 Things You Need to Know About Millennial Moms
https://www.popsugar.com/moms/signs-you-millennial-mom-37484119/amp 

ASUS Indonesia



68 comments on "Laptop ASUS X555, Idaman Ibu Milenial untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas"
  1. Berkas tulisannya. Moga menang ya Hen

    ReplyDelete
  2. Wah aku juga butuh ni laptop yang tahan banting buat ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok ni Mba, keyboardnya bisa sampai 10juta ketikan. Berapa postingan tuh ya he he

      Delete
  3. Setuju kak, emak millenial itu harus produktif yess. Smg bs punya ASUS X555 nya yah mbak agar makin produktif hehe

    ReplyDelete
  4. Mbk,kamu keren banget...
    Fotonya bagusss. Semoga keinginannya terkabul Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun senengnya akuh dikunjungi food blogger yang fotonya kece2. Makasi ya Mbaaa

      Delete
  5. Emak millenial minimal harus melek internet, ya. Meskipun mungkin gak secara mendalam. Apalagi kalau udah punya anak. Setidaknya jadi bisa mengingatkan mereka tentang bagaimana menggunakan internet yang baik.

    Syukur-syukur kalau kemudian bisa lebih memanfaatkan daripada sekadar ngobrol di medsos. Apalagi kalau laptopnya udah secanggih ASUS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal sounding ke anak gimana manfaatkan internet dengan bijak saya harus belajar dengan Mbak Myra niiih

      Delete
  6. Keren deh ini Asus X555 baterei tahan lama dan nggak mudah panas ya.
    Foto2 hasil jepretannya baguuus. Sukses terus ya mbak, semoga rezeki dapat Asus nya.

    ReplyDelete
  7. Ibu milenial me timenya ga jauh sama dunia teknologi ya apalagi kalau punyq ASUS semoa makin produktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang melek teknologi itu sdh keharusan, supaya nggak gaptek dibanding anak2 jaman now hehe

      Delete
  8. Nah ini Emak Millenial, setidaknya juga harus jangan kalah sama anak-anaknya ya. Harus bisa produktif memanfaatkan dunia online, apalagi pake ASUS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Mas
      Klo nggak belajar teknologi juga nanti kalah sama anak2 hehe

      Delete
  9. Baca tulisan Mbak Heni aku semakin merasa kecil. Banyak hal yang belum kupahami. Terima kasih, Mbak, aku makin sadar di atas langit masih ada langit lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaa, akupun masih banyak belajar kok dari semua emak2 blogger lain ^_^

      Delete
  10. Aku pakai Asus X ni mbaaa, cuma yg varian lebih rendah. Itupun uda mantep banget dipakai buat sehari-hari.... apalagi yang 555 ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah, kubutuh yang layarnya lebih besar jadi lebih manteb buat belajar ngedit foto and gambar

      Delete
  11. Emak-emak produktif, laptopnya harus mendukung ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, biar hemat waktu dan tenaha juga hehe

      Delete
  12. Ibu-ibu jaman sekarang memang dituntut untuk melek teknologi yaa, Mba. Udah jarang banget ditemukan ibu-ibu yang gak punya sosmed 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak
      Eyangnya anak2 aja meski ga mau punya medsos tp sering googling, saban hari baca artikel di internet

      Delete
  13. Kita2 para blogger nih pantas disebut Ibu Millenial 😁

    ReplyDelete
  14. Foto produk lampungnya bikin penasaran mbaaaa...saya lagi belajar motretin makanan biar kece kaya mba Heni 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih belajar nih Mbaa. Pgn banget belajar digital imaging buat ngedit2 foto

      Delete
  15. Wow produktif sekali. Bagus mba karya2nya 😍

    ReplyDelete
  16. ASUS X555 cocok nih buat aku, yang sering buka beberapa aplikasi sekaligus dan lebih 6 jam di komputer.

    Saat ini aku pakai Asus X201E, sejak tahun 2013.
    Alhamdullillah, masih bandel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah alhamdulillah ya produk ASUSnya awet

      Delete
  17. Ibu mienial memang harus canggih laptopnya ya Mba...biar matching :)

    ReplyDelete
  18. aku pakai laptop ASUS dari tahun 2011, sampe sekarang masih pakai ASUS dan kami punya 4 laptop ASUS di rumah. Seneng banget pakai ASUS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti sekeluarga pake ASUS semua yaaa

      Delete
  19. Laptop ASUS ini cocok banget ya buat ibu milenial yang melek teknologi informsi dan kerjanya serba online, laptop ASUS memang sudah terkenal ketangguhannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, ibu2 sekarang akrab dengan teknologi

      Delete
  20. Ibu zaman now kudu bisa manfaatin banyak hal dan berpikir terbuka. Pakai ASUS buat nulis dan ngembangin diri, oke banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mbak. Harus melek teknologi supaya nggak kudet dan bisa mengimbangi anak2 jaman now yang canggih2

      Delete
  21. Wah iya ya, aku pun boleh dong ngaku Ibu Milenial. Buka internet nggak hanya baca gosip *eh

    Aku pun udah pakai laptop Asus selama hampir 4 tahun

    ReplyDelete
  22. Yeaay aku termasuk ibu milenial.. *penting* :))
    Sukses lombanya ya mba :)

    ReplyDelete
  23. Ibu milenial yaa, sebutan yang pas juga umtukku, hahahaa. Dan aku suka Asus karena baterai yang tahan lama.

    ReplyDelete
  24. Sukses ibu milenial dengan laptop ASUS X555.
    Salam Ibu Profesional.

    Produktif dimanapun kapanpun...

    ReplyDelete
  25. Semangat ibu milenial hahahah, pokonya kudu produktif dan jangan pantang menyerah bener ya Mba Hen
    , terlebih ditemenin ama Asus X555 ini. Makin banget produktif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, ibu2 jaman now harus produktif dan kreatif

      Delete
  26. Mbak heni kreatifnya banget. Saya suka banget baca baca tulisan Mbak Heni. Komplit banget dan dibacanya enak. Saya bacanya saat meluangkan waktu me time Mbak, dengan me time saya menemukan banyak passion yang saya inginkan, salah satunya menulis blog. Alhamdulillah laptopku Asus juga, tapi masih spek yang lama. Awet banget jadi belum minta ganti nih, suka produk Asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ASUSnya Mbak Astin awet ya, mudah2an X555 suamiku juga awet. Makin banyak testimoni ttg ASUS nih

      Delete
  27. Ingat Asus ingat jaman kuliah dulu, dimana-mana Asus.. hehehe

    apalagi sekarang kualitas asus memang masih terjaga yah mba...

    semoga jodoh mba dengan laptopnya yahh..

    ReplyDelete
  28. Keren banget Mbak Heni, contoh ibu milenial zaman now hehe :D
    Aku jd ngepoin IG yang khusus foto2 produk itu :D
    Btw bagus ya ASUS X555 ini, aku jg pakai ASUS skrng tapi tipe sebelumnya. Sepertinya pengen upgrade jg abis baca tulisan ini hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak April juga ibu milenial nih, blognya keren banget ^_^ mudah2an kita ada rezeki buat upgrade laptop yaa,biar ngeblog makin lancar

      Delete
  29. reviewnya bagus bgt dari sudut pandang moms.. aku jg ikutn lomba blog ini juga cuma iseng sih karena tertantang buat nulis tekno. yg sama sekali jarang bgt nulis ttg tekno apalagi laptop.. cek jg yaaa disini >> https://www.rizafirli.com/2018/09/tips-memilih-laptop-yang-cocok-untuk.html

    ReplyDelete
  30. aku sampe sekarang masih suka terbengong-bengong sih lihat betapa produktifnya mb heni ini ditengah mengurus 2 bocah, hihi. semoga dapet laptopnya ya mb.. kalo sarana mendukung kan kerjaan bisa jadi lebih cepet dan tambah produktif, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bengoong, masak cincang daging aja, ntar aku nyicip hehe

      Delete
  31. untuk seorang ibu millenial yg aktif dan produktif seperti mbak memang harus ditemani dengan laptop yg punya daya tahan panjang. Asus x555 ini bisa jadi salah satu jawaban atas kebutuhan mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ^_^ Kalau awet jadi lebih hemat juga buat emak hehe

      Delete
  32. Semoga makin produktif ya mbak Heni dengan laptop Asus yang membantu produktivitas mama milenial.

    ReplyDelete
  33. Teman setiaku juga nih mba X555, rasanya nyaman banget kalau mengetik, mengedit foto dan nonton youtube kalau pake yg satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, ada satu testimoni lagi nih. Rupanya Mbak Uniek juga pakai X555 kyk suamiku ^_^

      Delete
  34. Sepakat... ASUS X555 menelorkan ibu Milenial dalam Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas. Semangaaat dan majubterus ibu ibu Asus X555.

    ReplyDelete
  35. Selalu salut sama ibu-ibu yang berkarya dan membantu memberdayakan perempuan lain. Untuk itu, tentu perlu perangkat yang mumpuni seperti laptop ASUS X555 ini ya, Mbak.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9