Mau Belajar Membuat Pizza Bareng Teman-teman? Ikut Pizza Maker Junior di Pizza Hut Yuk


Siapa yang Jumat 13 April lalu anak-anaknya libur sekolaaah??? Seneng karena libur dari tugas antar jemput atau malah bingung mau ngajak anak main apaan di rumah? Hi hi. Hari itu meski libur tapi tetep aja Rayyaan ketemuan sama teman-teman sekolahnya. Soalnya beberapa hari sebelumnya beberapa bu-ibu wali murid ada yang janjian mendaftarkan anak-anaknya di kegiatan Pizza Maker Junior di Pizza Hut. Gimana sih cara ikutnya dan ngapain aja di sana?


Cara Mendaftar Pizza Maker Junior di Pizza Hut

Di Bandar Lampung ada 3 restoran Pizza Hut, tapi kami para bu-ibu memilih mendaftarkan anak-anak ke Pizza Hut terdekat yaitu di Jalan Pangeran Antasari. Iyalah ya, kalau ada yang dekat ngapain ke tempat yang jauh he he.


Ada syarat minimal peserta nggak? Ada, yaitu minimal 10 anak. Setelah ditotal ada 22 anak yang ingin ikut. Nggak semua dari TKnya Rayyaan sih. Ada juga yang tetangganya dan adiknya ingin ikut. Nah buat yang ingin mendaftar juga, ajak teman-temannya dulu dan hubungi Pizza Hut terdekat.


Biaya Pizza Maker Junior Pizza Hut

Ngomongin soal pendaftaran pasti ada biayanya juga dong. Biaya pendaftarannya adalah Rp 52.000/anak. Dapet apa aja sih?

1. Personal Pan Meat Lovers (yang akan dibuat anak-anak).
2. Lipton Ice Tea.
3. Merchandise berupa topi, celemek, tas goodie bag, buku mewarnai, balon.
4. Ice cream Mix 4 Fun.
5. Sertifikat.

Apa Saja Kegiatannya?

Saat pendaftaran, perwakilan dari orangtua meminta jadwal jam 10.00 pagi. Biar anak-anak masih fresh dan supaya nggak terlalu mepet dengan waktu sholat Jumat. Jadi di pagi hari yang mendung kami sudah berkumpul di Pizza Hut Antasari.


Di Pizza Hut Antasari rupanya juga ada ruangan yang bisa dipakai untuk acara khusus seperti ulang tahun dan kegiatan Pizza Maker Junior ini. Pertama-tama anak-anak dibagikan celemek dan serta topi bertuliskan nama masing-masing. Oh iya, jangan lupa penutup kepalanya biar nggak ada rambut atau ketombe yang jatuh ke pizza hi hi hi. Setelah itu anak-anak dibagikan goodie bag berisi buku mewarnai.


Sebelum membuat pizza, nyanyi bareng dulu yuk. Ya, perkenalan dulu dengan om dan tante yang akan menemani anak-anak membuat pizza. Yang menyanyinya paling semangat dapat hadiah balon. Yay! Rayyaan dapat balon warna hijau berbentuk binatang. Setelah itu, anak-anak belajar nama-nama bahan yang akan menjadi topping pizzanya. Yumm... Enaaak. Meanwhile, Mama, Papa, dan Razqa menunggu di ruangan lain sambil sarapan hi hi.


Di kegiatan ini, anak-anak benar-benar diajak masuk ke dapur Pizza Hut lho. Orang tua juga boleh mendampingi. Tapi semua harus cuci tangan dulu yaa. Selain itu masuk ke dapurnya juga nggak sekaligus melainkan dibagi menjadi 3 kelompok dan bergiliran. Trus yang lain ngapain? Sambil menunggu teman-temannya, anak-anak lain belajar membuat balon kreasi.


Nah akhirnya tiba juga giliran Rayyaan dan teman-teman sekelompoknya. Mama juga ikut masuk ah. Oh rupanya begini ya isi dapur Pizza Hut. Tampak tertata rapi dan bersih. Trus aromanya bikin ngiler. Ih Mama, kan udah pesen makanan ha ha.


Di dapur ini anak-anak memang tinggal menyusun topping pizzanya saja. Sudah disediakan pan berisi adonan pizza yang diolesi saus tomat. Sesudah menaburkan topping pizza, yuk keluar dapur. Pizzanya akan dipanggang dulu. Sambil menunggu pizzanya matang, minum es teh lemon segar dulu ya.


Nggak lama kemudian pizzanya sudah matang! Cepet ya. Iyalah. Jualan pizza ya ovennya harus yang greng biar pelanggan nggak terlalu lama menunggu pesanan datang he he. Sekarang waktunya makan pizzaaaa!!! Mama dan Papa juga makan kok, tapi pesan sendiri he he. Kalau Razqa sih makannya mac and cheese.


Selesai makan pizza adalagi yang pasti anak-anak suka yaitu makan es krim!!! Anak-anak bisa memilih mau es krim cokelat, stroberi, atau vanilla. Rayyaan sih pasti maunya cokelat. Boleh milih topping es krim juga lho. Tapi ternyata es krim cokelat tanpa topping sudah cukup buat Rayyaan.


Sebelum pulang, pamit dan foto-foto dulu ya. Ada juga sertifikat Pizza Maker Junior yang dibagikan untuk masing-masing anak. Pizza yang belum habis juga boleh dibawa pulang. Kalau mau nambah pesan lagi juga boleh banget hi hi. Razqa juga ikut seneng karena dapat balon juga dari tante staf Pizza Hut Antasari.


Membuat pizza memang bisa juga dilakukan di rumah. Tapi membuat pizza bareng teman-teman juga nggak kalah seru, iyakan? Ya bayangin aja deh kayak pas Mama ikut kopdar Dapur Aisyah Lampung, pernah bikin pizza bareng-bareng juga. Asyik dan seru kan masak rame-rame?


Di Pizza Maker Juniorpun begitu. Nggak hanya belajar tentang pembuatan pizza, juga belajar sabar menunggu giliran. Siapa tau nih, di masa yang akan datang ada yang jadi pengusaha pizza sukses. Aamiin... 

2 comments on "Mau Belajar Membuat Pizza Bareng Teman-teman? Ikut Pizza Maker Junior di Pizza Hut Yuk"
  1. Deket rumah ku ada sih pizza hut yang bisa bikin pizza maker buat anak kek gini, tapi belom sempet daftarin anakku. Asik banget ya.

    ReplyDelete
  2. Waah anak2 pasti seneng banget. Ini pizza di semua kota bisa bikin platihan gini ya. Pengen euyy di Semarang.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9