Thursday, October 5, 2017

Sedekah Lewat Kalimat dan Perbuatan yang Baik


Pengajian wali murid edisi perdana di bulan Oktober 2017 dimajukan sehari. Yang biasanya pengajian rutin setiap Jumat (kecuali kalau ada berenang bersama), minggu ini dilakukan hari Kamis. Alhamdulillah Mamanya Rayyaan bisa datang, tentunya dengan mengajak Razqa. Semoga kami sehat-sehat terus jadi bisa lebih rajin datang ke pengajian plus menulis tentang materi yang didapat. Jadi mumpung belum lupa niiih, disempetin deh ditulis di blog. Tema pengajian kali ini adalah tentang Sedekah Lewat Kalimat dan Perbuatan yang Baik.


كُلُّ مَعْرُوْفٍ صَدَقَة
“Semua perbuatan baik adalah sedekah.” (HR Bukhari).

الْكَلِمَةُ الطَّيِّبَةُ صَدَقَةٌ
"Perkataan yang baik adalah sedekah." (HR Bukhari).

Baca Juga: Cara Mengusir Jin dari Manusia.

Sesuai dengan hadits di atas ternyata sejatinya bersedekah itu mudah ya, dengan ucapan yang baik-baik dan tidak menyakiti hati orang lain aja sudah dicatat sebagai sedekah, insyaa Allah. Perbuatan baikpun begitu. Contohnya macam-macam seperti tersenyum, membantu seorang ibu menggendongkan anaknya saat terlihat kerepotan, sampai melatih anak untuk makan dengan tangan kanan. Ternyata banyak ya perbuatan kelihatannya sepele bin simpel tapi insyaa Allah bisa menjadi sedekah.

Jika ingin bersedekah berupa materi berikan yang terbaik dan yang kita sukai. Misalnya nih, kalau ingin mengisi kotak infak di masjid, jangan uang 2000an melulu ya he he. Tarif parkir motor, mobil, sampai toilet umum aja naik, masak infak kita nggak naik-naik dari jaman dulu? Wah iya juga yaaa. Semoga kita selalu dimudahkan dalam memberi Sedekah Lewat Kalimat dan Perbuatan yang Baik.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29