Friday, February 19, 2016

Isi Tas Macan Ternak

Macan Ternak = Mamah Cantik Nganter Anak hi hi

Alhamdulillah sudah hampir dua bulan merasakan jadi 'Macan Ternak', Mamah Cantik Nganter anak uhuk uhuk #keselekmouse he he. Sejak Januari lalu memang Rayyaan mulai jadi anak playgroup. Karena Rayyaan sudah sekolah ya otomatis kegiatan saya bertambah (sok sibuk bener deh  he he). Terutama kalau Papanya Rayyaan sedang dinas luar seperti sekarang, tugas saya ya antar jemput Rayyaan.

Alhamdulillah sejak masih ikut trial class dulu sih Rayyaan nggak perlu ditunggui di dalam kelas. Tapi berhubung saya malas bolak-balik rumah-sekolah, jadi mendingan nunggu di parkiran aja deh. Toh waktu sekolahnya juga cuma 2 jam. Yang namanya Emak eh Mama kalau pergi-pergi nggak bawa tas ya nggak marem dong, kan selain bawa dompet juga perlu bawa ini dan itu. Trus apa aja ya isi tasnya Macan Ternak ini?

#1 Laptop

Biar sekolahnya Rayyaan cuma dua jam, kalau nunggunya sambil bengong aja di mobil kok sayang amat waktunya ya. Nongkrong di kantin? Ya sesekali bolehlah, tapi bisa-bisa jajannya Mama malah lebih besar daripada Rayyaan ha ha. Anaknya aja malah nggak jajan masa Mamanya jajan terus hi hi. Jadi biar nggak bosan ya bawa laptoplaaaah, kan biar lebih rajin ngeblog juga. Alhamdulillah ukuran tasnya pas dan di dalamnya ada bagian khusus untuk menyelipkan laptop juga.

Daripada bengong mending ngeblog sambil nunggu jam pulang sekolah Rayyaan.

#2 Botol Air Minum

Nggak cuma Rayyaan aja yang bawa bekal air minum, Mama juga mesti bawa dong biar irit hi hi. Ya kan lumayan bisa hemat Rp 2.500 plus nggak nambahin sampah botol plastik, iya kan? Kalau haus kan nggak perlu beli air mineral di kantin. Kalau lagi pengen ngemil juga minimal bisa ngurangi uang yang harus dibayar ke ibu kantin.

Botol ini dulu saya beli seharga Rp 35.000. Mahal? Tapi 14x beli air mineral botolan sudah kebeli botol ini sebiji. Jadi ya worthed it lah, apalagi botolnya memang bagus. Air minumnya nggak tumpah meski bawa tasnya miring-miring hi hi. Seperti apa penampakan botol minumannya? Tuh ada di video, kayaknya banyak teman blogger yang punya botol minum yang sama cuma beda warna he he.

#3 Dompet

Nah yang ini benda yang nggak boleh nggak ada di dalam tas, soalnya bisa berabe kalau tiba-tiba ada Pak Polisi nanyain SIM eh dompetnya ketinggalan he he. Dompet cantik yang terbuat dari batik plus kulit adalah hadiah giveaway yang berhubungan juga sama dunia perbloggingan. Isinya selain uang ada kartu identitas, kartu ATM, kartu NPWP, kartu asuransi, sampai kartu member supermarket he he.

Di dompet ini nih selipan buat kartunya buanyak (yang di foto ini cuma sebagian), tapi yang keisi kok cuma dikit ya, ahahahaha. Selipan buat uang kertasnya juga ada beberapa nih, tapi saya sih bawa uang seperlunya aja karena ngeluarin uang ya paling cuma buat jajan pempek aja sesekali. Selain itu di dompet ini juga ada kantung beresleting buat nyimpan uang logam atau koin buat naik mobil-mobilan di playland.

Kadang ada yang sudah merasa cukup dengan kalau pergi tanpa tas dan dompetnya ditenteng saja. Kalau saya pribadi merasa kurang aman aja karena dompet jadi rawan ketinggalan or nyelip di suatu tempat. Selain itu kalau pas harus pergi dengan angkutan umum, khawatir jadi incaran copet kalau dompetnya dijembrengin begitu. Jadi dompet yang dibawa-bawa di dalam tas is the best option for me.

Sebagian isi dompet batik.

#4 Al Quran Kecil

Unless sedang berhalangan sholatnya, biasanya Al Quran kecil ini saya bawa juga di tas saat antar jemput Rayyaan sekolah, biar bisa nyicil tilawah. Sekarang memang sudah ada aplikasi Al Quran di smartphone tapi nggak memungkiri, memegang Al Qurannya langsung itu lebih enak sih. Apalagi kalau menggunakan aplikasi Al Quran di smartphone saya sering nggak sengaja mencet layarnya jadi yang tadinya ayat sekian yang sedang tampil di layar, tiba-tiba loncat jadi ayat sekian hu hu. Saat membeli Al Quran ini saya sengaja memilih yang covernya berwarna pink. Beberapa tahun terakhir ini memang jadi ngefans banget sama warna pink dan ungu.

#5 Handphone

Yang ini juga nggak boleh ketinggalan dong ya. Karena kalau ngeblog saya masih mengandalkan koneksi internet dari handphone. Handphone ini pernah bikin saya deg-degan beberapa hari lalu karena nyelip ntah di mana dalam keadaan silent! Ya jadi susah deh dicari soalnya mau ditelpon beberapa kali juga nggak kedengeran bunyinya he he.

Saya sempat kalang kabut karena takut ada yang menemukan dan menyalahgunakan nomor plus aplikasi yang ada di dalamnya. Selain itu ini handphone juga hadiah dari Papanya Rayyaan, sayang banget kalau hilang. Tapi alhamdulillah handphonenya ketemu juga, nyelip di jok mobil dan ditemukan ayah saya. Padahal saya sudah beberapa kali ngubek-ngubek mobil tapi nggak ketemu ha ha, masih kurang minum nih kayaknya #isibotolminum.



#6 Mobil-Mobilan

Sebagai ibu dari seorang bocah laki-lagi, di tas perlu ada mainan minimal sebuah. Mainan yang mudah dibawa-bawa ya mobil-mobilan he he. Jadi kalau anaknya sedang bosan di jalan harapannya bisa lebih anteng sambil main mobil-mobilan. Kebetulan yang di dalam foto ini mobil-mobilan yang lebih tahan banting, harganya sekitar Rp 25.000 per buah. Biasanya saya lebih suka bawa yang lebih ringan & murah, jadi kalau unfortunately nggak sengaja ketinggalan di mana gitu, nggak nyesel nyesel amat kan #mamahperhitunganbanget hi hi.

#7 Pena Ungu

Kalau benda yang satu ini saya bawa-bawa karena kebiasaan aja, siapa tau perlu nyatat-nyatat apa gitu, itu aja sih ceritanya hi hi. Kenapa warnanya ungu ya karena salah satu warna favorit saya sekarang he he. 

#8 Lipstik Warna Favorit

Benda ini juga saya bawa karena kebiasaan, pokoknya tangan otomatis aja masukkan lipstik ke tas setelah dipakai he he. Siapa tau kalau pas iseng jajan gorengan, minum air sebotol eh lipstiknya pudar trus bibir kelihatan pucat gitu ya tinggal dipoles lagi he he. Kalau mau lihat warna lipstiknya gimana, tonton video di atas yaaaa #maksa he he.

#9 Kabel Data

Si kabel ini sih jodohnya handphone. Pas ngeblog kadang-kadang butuh foto yang ada di handphone jadi kabel ini berguna untuk memindahkan data dari handphone ke laptop (atau sebaliknya). Kalau kepepet juga bisa untuk ngecharge handpone di laptop sambil ngeblog he he.

Yap itulah sembilan benda yang jadi penghuni tas saya ketika sedang antar jemput anak. Alhamdulillah dua bulan ini sih tasnya baik-baik saja dipakai membawa seabrek benda tersebut termasuk membawa laptop. Kalau sudah merasa nyaman membawa satu tas biasanya saya jarang ganti-ganti sih, ada faktor malas memindahkan barang juga dari satu tas ke tas lain he he.Tapi mungkin saja suat hari saya akan membeli tas cadangan kalau ada yang modelnya cocok di hati dan harganya terjangkau di kantong he he.




41 comments:

  1. Mobil mobilan??? Warnanya ungu lucuuuuk

    ReplyDelete
  2. Kereen ada videonya, bikinnya pake gugel plus kah?

    ReplyDelete
  3. Bener banget mba, kalo mainan anak harus include dalam tas mamanya.

    Salam kenal ya mba:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Kalo nggak bawa suka nyariin sih bocahnya.

      Delete
  4. Tak pikir itu ukurannya kecil lho mbak tasnya, ternyata bisa buat laptop juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bisa buat laptop ukuran kecil, berapa inchi ya ini saya lupa he he. Kalo nggak salah 11'

      Delete
  5. lumayan ya mbak 2 jam kalo buat blogging... lengkap banget ini pake video jg...ajarin dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya modal jepret2 tas dan isinya trus diedit pakai windows movie maker mbak :)

      Delete
    2. Saya modal jepret2 tas dan isinya trus diedit pakai windows movie maker mbak :)

      Delete
  6. Wah keren,a da mobil2an, haha. Dulu pas Marwah seusia Rayyan juga di tas saya suka ada boneka hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang mah Marwah udah punya tas sendiri ya he he

      Delete
  7. Wah dompet tuh yang paleng gak boleh ketinggalan klo saia,bisa berabe urusannya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener-bener. Apalagi kalau mendadak ada gabungan (polisi razia kendaraan).

      Delete
  8. Banyaak banget isi tasnya..hehe...
    etapi ya hampir sama ding dengan punyaku, minus laptop siih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak2 lain banyak yang isi tasnya lebih banyak Mbak hihi. Isi tas saya aja udah berkurang, dulu mesti ada popok, baju dan lain2 :D

      Delete
  9. Tas dan dompetnya sama-sama cantik, mbak ^^
    yuhuuu botol minumnya juga saya punya yg seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Botol minum sejuta umat hehehe. Merk 'T' ya Mbak? :D

      Delete
  10. Kantongnya gede dong ya Mak? Plus harus kuat talinya. Bisa masuk laptop juga. Saya kadang bawa tas satu lagi kalo bawa laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paslah buat laptop ukuran 11'. Iya talinya memang mesti kuat. Kalau tasnya sering bener2 diselempangin & nggantung2 gitu pas dibawa si mending memang bawa tas 1 lagi ya biar pundak nggak sakit. Cuma kalau bawa kendaraan si lumayan bisa muat agak banyak, yang penting barang ga berceceran.

      Delete
  11. tasnya merek apa mbak, bawaannya banyak tapi nggak jebol? jadi mupeng tasnya juga

    ReplyDelete
  12. Isi tasnya mantap mbk, emang bagus kalo bepergian isinya buat persiapan kalo keadaan mendesak ya :) kalau aku juga sering bawa air minum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Lumayan juga bisa hemat 2.500 x 3 hari x 4 minggu kalau bawa botol air sendiri :D

      Delete
  13. wow muat sama laptop ya. kalo aku mau bawa netbook aja harus bawa tas lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tasnya ada selipan buat laptopnya Mbak he he.

      Delete
  14. isinya banyaaaak ajaaa :). Semoga menang yaaa..

    ReplyDelete
  15. moga menang mba GA nya ;) .. klo soal isi tas ya, aku suka beda2 isinya,, trgantung mood hr itu lg pgn bawa tas yg mana :p tp yg pasti di tiap tas diselipin 1 kartu atm supaya kalo tiba2 butuh uang, bisa ditarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo aku takut ketinggalan sesuatu Mak klo ganti2 tas hihiy

      Delete
  16. Woooooowww...Macan Ternak juga yaaaa

    ReplyDelete
  17. Benerrrr punya anak laki itu lengkap dengan kendaraan mini di dalam tas kita. Di tasku ada kereta thomasnya. muehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak. Emak punya anak2 lagi itu memang harus punya pegangan, bukan jimat tapi mainan anak 😁😁😁

      Delete
  18. hihiii, jadi inget, dulu waktu anakku masih kecil selalu ada mainan pesawat kesayangannya di tas :)
    Btw, makasih udah ikutan ya, mbak. Maaf baru berkunjung. Semoga sukses ya :)

    ReplyDelete
  19. keren banget sampe dibikin video nya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29