Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Foto Produk: Sehati Aqiqah Lampung (Bagian 2)


Beberapa waktu lalu saya pernah menulis tentang foto produk dari Sehati Aqiqah Lampung di postingan ini. Sekarang ada beberapa foto yang ingin saya bagikan lagi nih. Kalau sebelumnya yang saya bagikan adalah foto menunya dalam kemasan kotak, di sini akan saya bagian foto menunya dalam wadah makanan berupa mangkuk dan lain-lain.



Untuk pemotretan kali ini saya juga menggunakan alas dan latar belakang kayu berwarna cokelat. Sementara wadah makanannya berwarna hitam. Saya tidak menggunakan properti lain selain coaster berwarna cokelat. Supaya fotonya terasa lebih segar dan berwarna, saya gunakan juga parsley, irisan cabai, bawang merah kupas, dan beberapa butir lada.

Baca juga: Foto Produk Bibah Burger.

Untuk menunya sendiri ada sate kambing, sambal kentang, malbi kambing, dan gulai kambing. Wadah makanan yang saya gunakan ukurannya tidak besar. Tapi pas untuk porsi menunya (menu di nasi kotak untuk aqiqah). 



Menu-menu ini difoto dengan menggunakan kamera DSLR. Tapi bukan berarti kalau ingin belajar memotret makanan harus menunggu punya kamera DSLR atau mirorrless dulu lho. 



Saya juga sempat memotret makanan ini dengan kamera Redmi Note 10 Pro. Bahkan foto yang diambil dengan smartphone ini menjadi foto kesukaan saya. Karena dengan smartphone saya bisa dengan mudah memotret dari atas (flatlay). 

Baca juga: Keseruan Milad ke-6 Tapis Blogger.

Hal lain yang jadi favorit saya adalah bayangan jeruji besi pada fotonya. Foto dengan cahaya alami dari kanan seperti ini hanya bisa saya ambil selama 5 atau 10 menit paling maksimal. Yaitu saat cahaya matahari sore (sekitar jam 16.15 - 16.30) melewati jendela ruang tamu. 



Kalau mau mendapatkan foto seperti ini dengan cahaya alami saya hanya punya waktu maksimal 15 menit. Itupun dengan catatan sore harinya tidak mendung. 



Nah ternyata dengan konsep, komposisi, sudut pengambilan, juga pencahayaan yang baik, kitapun bisa tetap memotret menggunakan kamera smartphone

Baca juga: Memotret Makanan di Studio Rumahan.

Comments

back to top