Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Foto Produk: Dimas Catering


Butuh jasa katering untuk acara resepsi, seminar, rapat, atau bahkan untuk konsumsi karyawan perusahaan? Tentu saja kita harus memilih katering yang berkualitas ya. Tidak hanya dari segi rasa tapi juga kebersihan dan kehalalan makanannya. 

Bagi teman-teman di Bandar Lampung dan sekitarnya yang butuh informasi jasa katering, di kota Bandar Lampung ada Dimas Catering, perusahaan jasa boga yang sudah berdiri sejak tahun 1989. Jadi katering ini sudah berpengalaman dalam memenuhi permintaan katering harian. Baik untuk perusahaan, pabrik, resepsi, acara kantor dan komunitas, seminar, rapat, serta acara lainnya.

Baca juga: Memotret Makanan di Studio Rumahan (Bagian 1).



Mau lihat beberapa menu yang penah disajikan oleh Dimas Catering? Ada sebagian menunya yang pernah saya foto untuk keperluan pembuatan company profile. Sesi fotonya sendiri terbilang dadakan dan menu yang difoto cukup banyak yaitu 11 menu.  Alhamdulillah semua menu bisa difoto dalam waktu kurang lebih 2 jam. Kilat banget lho itu 😄



Jadi hanya satu alas foto yang saya gunakan yaitu alas foto kayu. Untuk properti penunjang yang saya gunakan hanya sayuran serta alas anyaman bambu serta piring bambu. Nah, untuk memotret produk makanan itu ternyata nggak harus selalu menggunakan properti yang buanyak ya.

Untuk wadah makannya sendiri menggunaan wadah bawaan dari Dimas Catering. Plus ada garnish atau hiasannya juga yang membuat tampilan makanannya semakin cantik. Kalau soal rasa sih so pasti selezat penampilannya 😄

Karena kualitas, rasa serta kehalalan produk dan kepuasan klien adalah yang utama. Karena itu Dimas Catering selalu berusaha memenuhi persyaratan Laik Higiene Sanitasi Rumah Makan dan Restoran dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemkot Bandar Lampung. Selain itu bahan-bahan serta proses produksi yang dilakukan sudah memenuhi Sistem Jaminan Halal (HAS 23000) yang diterapkan LPPOM Majelis Ulama Indonesia. 

Baca juga: Mahalkah Harga Jasa Foto Produk?

Sejak awal berdiri Dimas Catering juga dipercaya berbagai bank di Provinsi Lampung melayani kebutuhan konsumsi makan siang karyawannya. Di antaranya Bank BDN, Bank BDD, Bank Lippo, Bank Exim, Bank Bumi Arta, PT. NESTLE INDONESIA (Pabrik Panjang, Bandar Lampung), PLTU Pelabuhan Tarahan (PT. Bukit Energi Servis Terpadu), PTBA Unit Pelabuhan Tarahan (PT. Bukit Asam Tbk), serta PT. Sumber Indah Perkasa Tarahan (Sinarmas Group), dan lain-lain.








Untuk sesi foto kali ini tidak ada video behind the scenenya ya. Tapi ada contekan data exifnya nih 😄

Camera: Canon EOS 200D.
Lighting: SL 60W.
Lens: 60 mm.
Exposure time: 1/13 sec.
F stop: f/14.ISO: 400.

Semoga sharingnya bermanfaat ya. Bagi yang butuh informasi lebih lanjut mengenai Dimas Catering, bisa menghubungi nomor kontaknya di 081369305888 atau langsung ke Jl. Dr. Warsito No. 10, Sumur Putri, Bandar Lampung.

Comments

  1. lihat hasil fotomu jujur ngiler apalagi ini jamnya sarapan yaa
    aku suka menu Indonesian food gini
    cakeeep bangeeeet!

    ReplyDelete
  2. Tiap mampir sini jadi berasa ingin belajar food photograpgy serius loh mbak Henni!

    ReplyDelete
  3. Salam kenal mbak Heni. Wah hasil jepretannya bikin makanannya semakin menarik dan menggugah selera. Terima kasih sudah berbagi bocoran data-nya.

    ReplyDelete
  4. Fotonya memanjakan mata dan otomatis langsung lapar hahah, keren banget kak hasil fotony

    ReplyDelete
  5. Foto yang cantik akan menarik mata pembeli untuk bisa mencoba dan ikut menikmati hidangan yang ditawarkan. Menawan banget kak Heni, fotonya seakan berbicara dan mengajak untuk dicicipi menu dari Dimas Catering.

    ReplyDelete
  6. Aku langsung kepo sm kameranya canon EOS 200 d. Wah, liat hasil jepretannya jd pengen kepo sm kameranya. Cakep betul loh mbak. Tentunya ini jg sering latihan jg ya.

    ReplyDelete
  7. cakep cakeepp hasilnya. brokoli + udangnya jadi bikin mupeng, hahaha.
    dengan foto yang cakep gini, orang jadi lebih tertarik deeehh (seenggaknya aku ya, wkwkwk)

    ReplyDelete
  8. Jasa catering pastinya dibutuhkan terus, apalagi untuk acara2 penting. Btw, hasil fotonya bagus banget, jasa foto makanan pastinya dibutuhkan buat yg buka usaha catering biar hasil foto makanan terlihat lebih menarik dan mengundang pembeli

    ReplyDelete
  9. Cakep cakep mba fotonya, menggiurkan. Padahal ngarep btsnya hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29
Twitter @henipuspita29

back to top