Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Behind the Scene: Foto FOGG Body Spray


Kalau biasanya saya menggunakan alas dan background foto kayu untuk membuat foto produk, kali ini saya menggunakan alas foto gulung yang polos. Alas seperti ini banyak dijual di market place dengan berbagai warna. Sifat bahannya tahan air alias waterproof jadi tidak perlu khawatir akan rusak kalau basah.

Salah satu produk yang pernah saya foto dengan alas polos ini adalah FOGG Body Spray. Bisa dilihat ya dari kemasannya kalau FOGG ini adalah wewangian untuk pria. Jadi saya juga ingin memotretnya dengan konsep yang lebih simpel. Meski begitu bukan berarti tidak ada tantangannya lho. Terutama saat memotret dengan konsep black on black. Ada yang mau mencoba? 



Salah satu tantangan memotret dengan alas hitam adalah jangan sampai alasnya terlihat berdebu. Ya memang sih bisa diedit saat post processing tapi buat saya lebih baik memastikan sebelum memotret, alasnya bersih dari debu. Jadi saya siapkan lap microfiber  yang sudah sedikit dibasahi. Botol FOGGnya juga saya lap dulu supaya minim debu yang menempel. Ini juga berlaku untuk alas foto warna lain sih. Harus dilap dulu supaya lebih bersih. Tapi kalau menggunakan alas hitam memang lebih esktra deh lap-lap debunya.



Lalu bagaimana garis botolnya tetap terlihat meski alasnya juga berwarna hitam? Sebenarnya simpel saja sih. Jangan lupa menggunakan reflektor di sebelah kanan, sebagai fill in cahaya selain dari cahaya utama dari sebelah kiri. Untuk setelan kameranya saya bisa menggunakan ISO 200 dan aperture f/13. Aperture f/13 ini saya gunakan supaya tulisan pada kemasan jadi lebih terlihat. Shutter speednya sendiri saya menggunakan yang lambat yaitu 1/8 detik. Kalau speed rendah memangnya gambarnya tidak blur? Karena itu jangan lupa pakai tripod he he. 




Di video ini ada behind the scene foto produknya. Walau alas yang difoto digunakan berwarna merah, tapi konsep dan setelan kameranya sama kok he he. 



Oh iya, selain cerita tentang BTSnya, sekalian saya cerita juga tentang produknya ya. FOGG ini merupakan body spray tanpa gas. Eh maksudnya tanpa gas bagaimana? Jadi isinya botolnya 100% cairan parfum dan 100% tanpa gas. FOGG bisa digunakan hingga 800 kali semprot. Kira-kira bisa digunakan dua bulan tergantung frekuensi pemakaian.

Di foto ini ada 2 varian FOGG, yaitu MARCO dan DYNAMIC. Apa bedanya ya?

Fogg Body Spray Dynamic yang berbotol kuning memiliki aroma Oriental Fragance Family. Oriental Fragance Family ini ciri khasnya adalah 'rich exotic herbs and spices'. Di kategori wewangian untuk pria, oriental fragance ini jadi wewangian terbaik untuk dipakai di musim dingin.



Fogg Body Spray Marco yang berbotol hitam memiliki aroma Fougere Family. Fougere ini memang merupakan keluarga wewangian utama untuk pria dan didominasi aroma maskulin. Selain tahan lama, FOGG Body Spray juga aman untuk kulit, aman digunakan sehari-hari, dan tidak meninggalkan noda pada pakaian. Cocok untuk nih untuk para pria yang biasanya banyak bergerak selama berkegiatan.

Kalau dipakai oleh perempuan, boleh nggak ya? Boleh aja kok. Ya siapa tau kan ada yang mau tampil beda dari biasanya. FOGG Body Spray bisa didapatkan di https://linktr.ee/fogg.id atau cek akun Instagram resminya di @fogg.id dan Fan Page FOGG Indonesia.

Comments

  1. Fotonya jadi cakep banget, Mbak
    Ku baru tahu juga kalau Fogg ini body spray
    Cocok nih buat si ayah di rumah

    ReplyDelete
  2. Masya Allah fotonyaaa .... keren banget.
    Produknya juga keren ya .. dan itu lho .. sampe 800 kali semprot. Kalo saya setahun mungkin baru habis hihi.

    ReplyDelete
  3. Asyik jadi kaya ada tutorial foto nih, pantesan keren banget fotonya. Ini produk baru ya mbak? aku baru degar soalnya

    ReplyDelete
  4. As usual, mba Heni selalu ciamiikk kalo poto dan menyajikan BTS-nya
    Keren khanmaenn
    makasiiii ilmu2nya ya mba

    ReplyDelete
  5. Jadi belajar nih aku mbak.. kereeen bingits ini fotonya seriusan. Jadi pe'er banget emang kudu punya reflektor juga ih. Udh ada di keranjang cuma belum di cekout ahahaha

    ReplyDelete
  6. fotonya cakep banget mba, udah cocok jadi adv hahaa makasih ilmunya ya mba :)

    ReplyDelete
  7. hasilnya profesional banget kayak di majalah-majalah..

    ReplyDelete
  8. Saya belum pernah coba pake alas dan background dengan warna yang sama. Takut gak kelihatan hehe. Ternyata begini caranya ya. Makasih ilmunya mba heni..

    ReplyDelete
  9. Terima kasih sudah berbagi behind the scene foto produk ini mba.. izin nyontek ya..hehe..

    ReplyDelete
  10. Foto-fotonya keren banget Mba 800 kali semprotan setahun bisa berdua suami nih hehe..awet banget.

    ReplyDelete
  11. fotonya jadi keren banget mbaa.. aku jadi tau deh trik foto seperti itu.. hehe.. makasih ya mba .. :)

    ReplyDelete
  12. Cantik, kak..
    Serius.
    Inituh kereeen banget. Aku jadi speechless.

    Tapi yaa..itu alas fotonya namanya apa, kak?
    Kaya mengkilap gitu yaah...
    Cukup search "Alas foto waterproof", gitukah?

    ReplyDelete
  13. dari packagingnya suda terlihat ya kalau ini parfum buat pria dan aku jadi penasaran wanginya seperti apa.

    ReplyDelete
  14. bagus bangeet hasilnyaa.. apalagi yang BGnya merah dan kuning ituu keren banget hasil warna dan kejernihannyaa..

    ReplyDelete
  15. bagus banget, mbak.
    Thank you udah ngasih info behind the scene dari fotonya, mbak

    ReplyDelete
  16. kemasannya eye catching banget ya mbak, ditambah skill yg motoin, jd makin gemes. hehe

    ReplyDelete
  17. asli ini hasilnya juarak banget berasa kaya foto di studio mahal dengan profesional fotografer, pencahayaannya juga cakeeep engga lebaaay... kereeeen

    ReplyDelete
  18. hasilnya clean banget mba fotonya, detailnya dapet banget deh, kerennn.

    ReplyDelete
  19. Bagus banget hasil jepretannya udah kayak hasil jepretan fotografer profesional di iklan iklan. Parfumnya jg bikin penasaran sama aromanya

    ReplyDelete
  20. Mbak, padahal kemasannya hitam dan backgroundnya hitam, tapi saling terpisah gitu ya.

    Biasanya kalau background hitam dan produknya hitam, langsung melebur gitu. Keren eeeh. Ini parfum yang sedang viral yaa? kemarin aku lihat banyak anak-anak muda ke Indomaret nyari parfume ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

back to top