Friday, October 6, 2017

Rayyaan's 5th Birthday


Alhamdulillah tanggal 5 Oktober 2017 lalu Rayyaan tepat berusia 5 tahun. Barakallah fii umrik ya, Kakak Rayyaan. Doa Mama adalah semoga Kakak menjadi anak yang soleh, cerdas, sehat, kuat, baik hati, sabar, rendah hati, percaya diri, mudah menerima dan mengamalkan ajaran Islam, punya banyak teman yang soleh-dan soleha, serta jadi manusia yang bermanfaat bagi sesama. Harapan lainnya adalah semoga Kakak tumbuh dengan baik sesuai minat, bakat, dan fitrahnya. Contohlah apa saja yang baik-baik dari Mama tapi tinggalkan yang tidak baik. Semoga Kakak bisa menjadi manusia yang lebih baik dari orangtuanya terutama dari segi keimanan. Aamiin ya Rabb…


Di sekolah Rayyaan anak-anak yang berulang tahun/milad boleh membawa bingkisan snack untuk teman-temannya. Tapi ada syaratnya lho. Bukan hanya teman sekelas saja yang dibagi, tapi semua anak di sekolah harus kebagian. Kok gitu? Ya kalau memposisikan diri sebagai anak-anak, dikhawatirkan ada rasa kecil hati kalau ada yang dapat ada yang nggak dapat, meskipun beda kelas. Selain itu ini juga untuk melatih anak agar mau berbagi dengan teman. Nggak harus bingkisan yang wah, sesuai kemampuan aja. Nggak bawa ya nggak apa-apa, kan nggak ada paksaan.


Selain itu ada ketentuan dari sekolah untuk tidak membagikan undangan ulang tahun ke sesama murid. Tidak ada pesta juga di sekolah. Boleh kalau mau membawa kue, tapi nggak boleh ada tiup lilin. Rata-rata sih murid hanya membawa bingkisan berupa snack saja, kadang ditambah souvenir. Anak yang berulang tahun akan dipanggil ke depan saat kegiatan warming up di pagi hari di halaman. Lalu para guru dan murid lain akan berdoa bersama-sama untuk anak yang berulang tahun. Sederhana tapi berkesan dan Rayyaan juga senang meski agak malu-malu.

Baca Juga: Suka Duka Lahir di Tanggal 29 Februari.

Dari jauh-jauh hari ia memang sudah ribut nanya “Maaah, kapan sih Rayyaan 5 tahun?”. Jadi untuk hari spesialnya saya menyiapkan bingkisan kecil untuk dibagikan. Alhamdulillah ada rezeki. Selain beberapa jenis snack seperti cokelat, jelly, dan susu, saya juga menyiapkan mini toys bag. Jadi ada plastik kecil yang berisi mainan: bombik, rantai geometri, water beads, stempel, dan play dough. Awalnya Eyang protes, itu ada play doughnya apa nggak dikira makanan? Eyang, anak jaman now mah udah tau yang mana play dough yang mana makanan he he. 

Karena Papa sedang dinas luar, jadi saya yang mengantar Rayyaan ke sekolah. Kebetulan hari itu juga ada pengajian untuk wali murid. Jadi saat warming up saya bisa merekam momen-momen Rayyaan didoakan oleh ibu guru dan teman-teman. Selain itu kira-kira jam 10an, saya juga ikut menyaksikan Rayyaan diajak berkeliling oleh ibu guru untuk membagikan bingkisan untuk teman-teman termasuk di kelas lain. Saya jadi ngintipin mereka di kelas. Teman-teman sekelas Rayyaan juga ikut ngintili Rayyaan ke kelas lain. Lucu banget deh tingkah polah anak-anak TK ini ha ha. Mama jadi gemesss.


Pulang sekolah kami mampir dulu ke sebuah departemen store. Setelah mengisi perut, saya mengajak Rayyaan ke playland di lantai 3. Sudah lama banget si nggak main di sini jadi anggap-anggap ini salah satu hadiah ulang tahun untuk si Kakak. Selain itu Razqa juga bisa numpang main karena anak bayimah gratis nebeng kakaknya aja ha ha. Setelah kira-kira 90 menit bermain, saya ajak Rayyaan dan Razqa pulang.

Baca Juga: Sepeda untuk Rayyaan.

By the way, Rayyaan dapat hadiah lain nggak? Ada dong. Tapi ya sesuai kebutuhan aja. Karena tas sekolahnya sudah kekecilan (saat baru masuk TK, Rayyaan memang nggak dibelikan tas baru) sampai agak susah memakainya. Jadi salah satu hadiahnya adalah tas baru (masih dengan karakter Lightning McQueen). Selain itu ada mainan Die Cast Robocar Poli (film kesukaan Rayyaan karena karakternya suka menolong), dan dari Eyang dan Akung ada T-shirt dan celana panjang. Eh ada hadiah lagi nih dari Ombay (kakaknya Eyang), ternyata ada mobil-mobilan Robocar Poli yang bisa mutar-mutar sendiri. Tambah seneng deh si bocah. 


Tapi tahun ini nggak ada cake ulang tahun. Biasanya sih Mama buat tapi kali ini nggak sempat. Mau beli juga biasanya ujung-ujungnya yang makan Mama ha ha. Mungkin nanti bakal beli donat aja trus ditancepin printan angka 5 sekedar untuk foto-foto dengan Papa hi hi. Saat saya tanya ke Rayyaan “Apakah hari ini Rayyaan senang?” “Senang, Ma.” Alhamdulillah… Terima kasih juga ya untuk semuanya yang sudah mengirimkan ucapan dan doa untuk Rayyaan lewat SMS, WA, dan juga medsos.


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29