Tuesday, May 30, 2017

Baby Razqa - 4 Bulan

Baby Razqa - 4 Bulan

Sudah niat mau lebih rajin nulis di blog tapi qodarulloh ada hal-hal yang membuat saya harus menyisihkan hobi ngeblog dan baru kali ini bisa menulis blog lagi. Meski 4 bulannya adek Razqa sudah luama banget, tapi ceritanya tetap wajib ditulis di blog.


Eyangti

Saat Razqa berusia 4 bulan, ada dua hal yang membuat saya dan suami sedih. Pertama karena Razqa harus kehilangan salah satu Eyangtinya, yaitu ibu mertua saya. Selain itu ibu saya juga baru terkena stroke bulan April lalu.

Belum ada satupun foto Razqa bersama ibu mertua saya karena beliau memang sudah mulai sakit sebelum Razqa lahir. Saat itu memang keluarga lebih fokus untuk upaya kesembuhan ibu. Jadi saya dan suami berpikir, nanti saja foto dengan Razqa saat ibu sudah leboh sehat. Ternyata Allah berkehendak lain. Tapi biar bagaimanapun, tanpa fotopun insyaa Allah ibu selalu ada di hati kami.

Sementara itu ibu saya tentu saja belum bisa menggendong Razqa seperti dulu. Tapi alhamdulillah kondisi ibu sudah membaik. Sudah bisa berjalan dan mengangkat tangan kanannya. Kalau Razqa saya letakkan di box, ibu bisa duduk di samping boxnya dan mengajak Razqa bermain.

Baca: Cuma Gumoh Biasa atau Gerd?

Makin Lancar Tengkurap dan Belajar Berbalik Sendiri

Razqa sebelumnya sudah bisa tengkurap sendiri tapi saat umur 4 bulan, tengkurapnya makin lincah. Selain itu ia juga mulai belajar membalikkan badan sendiri. Kalau tidak berhasil biasanya sih nangis he he.


Baca: Cegah Gigitan Nyamuk dengan Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Bayi.

Alergi Bakso Ikan

Razqa ternyata alergi bakso ikan. Tapi kalau saya makan pempek atau otak-otak, nggak apa-apa tuh. Mungkin karena baksonya dibuat dari jenis ikan yang berbeda. Saya juga jadi sempat libur mengonsumsi dairy food, seafood dan turunannya.

Bagaimana reaksi alerginya? Ia sempat demam. Nafasnya berbunyi dan pupnya hijau serta berlendir. Syukurlah alerginya tidak lama.

Wah cerita 4 bulannya Razqa ada cerita sedihnya ya. Di usia 5 bulannya juga ada cerita yang sedih dan menegangkan tepat 1 bulan setelah Eyangnya meninggal. Insyaa Allah kami tetap berpikir positif pada Allah.

Semoga semua ujian ini membuat kami lebih kuat dan alhamdulillah banyak keluarga, teman, dan sahabat yang mendukung dan mendoakan kami melewati saat-saat sulit tersebut. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan kalian.

Baca: Baby Razqa - 3 Bulan.

1 comment:

  1. Walau sama2 berbahan ikan, tapi beda ya alerginya cuma kalau makan baso aja. Moga dek Razqa makin pintar ya dans ehat2 terus :)

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29