Monday, February 20, 2017

Akikah Razqa Fayyaz Arrazan

Akikah Razqa Fayyaz Arrazan

Minggu, 5 Februari lalu alhamdulillah saya dan suami bisa menyelenggarakan syukuran dalam rangka akikahan Razqa. Kenapa memilih tanggal itu? Karena belum memungkinkan untuk mengakikahkannya pada hari ke 7, 14, atau ke 21 setelah lahir, jadi pilih saja hari Minggu pertama di bulan Februari 2017.


Alasan lainnya adalah karena saya ingin memulihkan kondisi tubuh setelah operasi SC. Selain itu Eyangnya (ibu dari suami saya) juga sedang dalam masa pemulihan setelah operasi beberapa waktu sebelum operasi SC saya. Jadi diputuskan syukuran akikahnya diadakan pada Minggu, 5 Februari 2017.

Foto sebelum acara, belum ganti baju he he.

Kami tidak mengadakan acara besar, hanya pengajian ibu-ibu (dari grup pengajian ibu-ibu gang rumah) serta mengundang keluarga dan beberapa teman. Pengajian diadakan jam 1 siang dan selesai jam 2.30 sore. Selepasnya acara santai untuk keluarga dan beberapa teman sambil makan santapan sederhana. Yang penting kumpul dan silaturahimnya ya he he.

Baca: Rayyaan Cemburu Nggak Sama Adiknya?

Aku sudah ganti baju nih, tidur dulu ya.

Urusan pemilihan, penyembelihan, dan memasak kambingnya kami serahkan ke warung sate yang dulu juga mengurusi kambing untuk akikahan Rayyaan. Sekalian pesan nasi kotaknya juga untuk ibu-ibu pengajian serta tamu yang datang. Kalau yang memasak untuk hidangan prasamanan untuk keluarga dan teman adalah tetangga almarhum Bude. Sudah beberapa kali dimintai tolong memasak untuk acara di rumah seperti arisan dan alhamdulillah rasa masakannya cocok. Saya selalu request minta dibuatkan asinan ntah asinan buah atau sayur, soalnya seger, biar jadi penyeimbang sate kambingnya he he.

Baca: Baby Razqa - 1 Bulan.

Foto bareng Mbak Tia, Tante Indah, Tante Evi, dan Mama.

Alhamdulillah semua ibu pengajian yang diundang bisa datang. Keluarga juga banyak yang datang ingin menengok si baby, termasuk Mbah Uyut (ibunya Akung). Ada para oma dan mbah (tante dan omnya Papa), ada sepupu-sepupu Mama juga. Nggak lupa ada juga pasukan krucils yang langsung bermain dengan Rayyaan.

Ada Mbah Uyut juga lho.

Dan ini beberapa orang temannya Mama: Tante Danny, Ibu Asa, dan Paman Adhi.

Beberapa teman kerja Mama dulu juga datang. Syukurlah cuacanya cerah. Terima kasih ya ibu-ibu pengajian dan para tetangga, mbah uyut, oma, mbah, pakde, bude, om, tante, dan kakak-kakak yang sudah datang ke acara syukuran akikahannya baby Razqa. Terima kasih juga untuk semua yang sudah membantu kelancaran acara.

Baca: Tidur Nyenyak dengan Clodi Little Hippo.

My name is Razqa Fayyaz Arrazan.


6 comments:

  1. Cepet banget ya tambah gendut si dedek Mbak. Mbah uyut juga sehat alhamdulillah. Moga dedek sehat dan jadi anak soleh ya mbak, amin

    ReplyDelete
  2. dedek razqa, tante jadi pengen punya dedek lagi nih hehe, imuttt banget sih kamu, sehat terus ya nak

    ReplyDelete
  3. Waaah senangnya. Selamat ya. Dulu aku juga SC & suami kerja jauh, jadi nggak bisa segera tapi juga nggak terlalu lama akikahnya.

    ReplyDelete
  4. Selamat Razqa, semoga soleh & selalu menjadi qurrota a'yun bagi keluarga :)

    ReplyDelete
  5. Turut bahagia atas lahirnya Anak mbak ya!,... Lucu dan imut...
    Semoga makin sehat dan sehat terus...

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29