Monday, February 13, 2017

Tidur Nyenyak dengan Clodi Little Hippo

Tidur Nyenyak dengan Clodi Little Hippo

Alhamdulillah baby Razqa usianya sudah lebih dari 50 hari. Makin hari makin seru deh di rumah. Dengan kehadiran seorang bayi berarti semakin banyak juga tantangan untuk Mamanya dalam mengurus rumah tangga, salah satunya dalam hal mengelola keuangan. Kebutuhan apa coba yang biasanya bertambah kalau ada bayi? Yak benar, yaitu kebutuhan membeli popok he he.

Saat Razqa masih newborn baby saya full memakaikan pospak karena pupnya masih sering sekali. Bisa sampai 6 kali sehari! Nah sekarang frekuensi pupnya sudah jauh berkurang, hanya 1 kali sehari bahkan 1 kali per 2-3 hari. Jadi saya memutuskan untuk mencoba memakaikan clodi pada Razqa. Sama seperti Rayyaan dulu, saat usianya 2 bulan ia sudah mulai memakai clodi.

Little Hippo tipe EasyFit

Clodi berwarna hijau dari Little Hippo ini nih yang saya pakaikan ke baby Razqa. Sebelum dipakaikan ke bayi, clodi baru harus di pre wash dulu setidaknya 3 kali supaya seratnya lebih terbuka dan daya serapnya lebih baik. Cara melakukan pre wash clodi adalah dengan dicuci dan dibilas tanpa sabun atau deterjen. 

Clodi yang dipakai Razqa adalah Little Hippo tipe EasyFit yang bisa dipakai anak dengan berat badan 3-16 kg. Lho kok bisa? Soalnya clodi ini memang bisa disesuaikan ukurannya. Caranya adalah dengan mengatur posisi kancingnya. Hal lain yang saya suka dari clodi ini adalah permukaan innernya yang terbuat dari bahan microfleece lembut sekali untuk kulitnya Razqa. Insertnya ada dua lapisan yang masing-masing terbuat dari bamboo fibre dan microfibre. Wah unik banget nih. Selama ini saya tahunya insert itu hanya terbuat dari bamboo fibre atau microfibre saja, tidak dikombinasikan seperti ini. Oh iya ada keistimewaan lain dari clodi ini yaitu memiliki inner gusset dan leg gusset supaya pipis atau pupnya tidak mbleber kemana-mana. Lebih detilnya ini nih spesifikasi bahan clodi Little Hippo: 

Outer terbuat dari bahan Polyester PUL dan Polyurethanelaminate yang bersifat waterproof
Insert terbuat dari Bamboo Fibre dan Microfibre.
Inner terbuat dari bahan Microfleece


Leg gusset.

Inner gusset.

Kombinasi bahan-bahan tersebut menghasilkan clodi yang nyaman dan lembut dipakai, menahan pipis bayi hingga beberapa jam, permukaan tetap kering, dan pipis tidak bocor. Tuh si baby jadi anteng kan tidur siangnya pakai clodi made in Indonesia ini. Kalau pakai popok kain biasa kan kasihan kalau sebentar-sebentar terbangun karena pipis. 

Lalu bagaimana cara membersihkan clodi Little Hippo ini ya? Kalau clodinya kena pup, siram dan buang dulu pupnya ke dalam toilet. Jangan lupa untuk mengeluarkan insertnya dulu ya sebelum dicuci. Cuci clodi dengan deterjen yang ramah lingkungan. Biasanya saya menggunakan sabun khusus untuk mencuci baju bayi. Jangan gunakan sabun secara berlebihan dan jangan gunakan pelembut dan pewangi pakaian karena dapat mengurangi daya serap clodi. Penggunakan pemutih pakaian juga tidak diperbolehkan karena malah bisa merusak clodi.

Kalau akan dicuci, rekatkan dulu velcornya ke perekat putih ini.
Supaya velcronya tidak menempel di baju-baju lain.

Kancing snap untuk menyesuaikan ukuran clodinya.

Insertnya terdiri dari perpaduan dua bahan.
Microfibre di satu sisi dan bamboo fibre di sisi lain.

Clodi Little Hippo bisa dicuci secara manual (dikucek dengan tangan) atau menggunakan mesin cuci. Clodinya jangan disikat atau disetrika yaaa. Gunakan air dingin atau air hangat bersuhu maksimal 40 derajat Celcius. 

Perawatannya sulit? Nggak kok. Sebenarnya perawatan dan cara mencucinya sama dengan cara merawat dan mencuci baju bayi pada umumnya. Lalu apa kalau pakai clodi bisa menghemat pengeluaran untuk pospak ya? Kita hitung aja yuk. 

18 pcs clodi x Rp 85.000 = Rp 1.530.000 (clodi untuk 3 hari).
5 pospak premium x 365 hari x Rp 2.000 = Rp 3.650.000.

Wah ternyata secara perhitungan menggunakan clodi jauh lebih hemat ya dibanding uang yang harus dikeluarkan untuk membeli popok jenis premium selama 1 tahun. Apalagi clodi bisa dicuci ulang, dipakai kembali, bahkan bisa dipakai sampai anak berusia 2 tahunan. Selain menghemat pengeluaran kita juga bisa mengurangi sampah dari pemakaian popok sekali pakai. Hemat, ramah lingkungan, serta nyaman dan aman untuk anak.


Tidur nyenyak dengan clodi Little Hippo.

Penasaran sama clodi Little Hippo yang dipakai baby Razqa? Langsung cek web dan akun medsosnya ya:

4 comments:

  1. Ih, lucunya baby Razqa, bubuknya anteng banget ya.
    Emang kok Mbak yg namanya popok kalau penuh bikin si kecil nggak nyaman bubuknya.

    Kalau untuk bayi gini harus sedia berapa clodi Mbak? Kan lagi musim hujan pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakaknya dulu punya berapa ya? Hehe lupa. Pastinya si minimal punya selusin deh untuk 2 hari. Enak lagi kalau punya 18 pcs.

      Delete
  2. Jaid inget waktu punya bayi dulu mba :)

    Ini motifnya lucu ya mba, wish i could back the time ke masa anakku masih baby hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin tanda2 harus nambah bbay lagi Mbak hehe

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29