Thursday, December 22, 2016

5 Langkah Tepat dan Sederhana Sewa Rumah

5 Langkah Tepat dan Sederhana Sewa Rumah
Credit pic: Pixabay

Bagi para pegawai kantoran menghadapi kemacetan setiap harinya tentu melelahkan dan terkadang bisa menyebabkan stress. Namun memang harus rutinitas harus terus dilakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Saat ini menyewa sebuah rumah dijual di Jakarta bisa menjadi pilihan terbaik bagi pegawai yang ingin sedikit terhindar dari kemacetan. Selain karena kompleks rumah yang punya biasanya punya jalur yang dapat mempercepat, dan juga masih terdapat berbagai fasilitas yang bisa membantu melepas stress pekerjaan. Bagi yang ingin sewa rumah, berikut ini langkah tepat yang harus diambil.

1. Menyediakan dana yang dibutuhkan

Hal ini sangatlah penting untuk siapapun yang belum pernah menyewa sebuah rumah, karena memang dana yang tidak sedikit dan juga dana untuk hal lainnya yang perlu diperhitungkan. Berbagai kebutuhan yang biasanya muncul saat pindah ketempat baru juga harus disediakan agar tidak mengalami krisis keuangan pada waktu yang salah. 

2. Mencari sewa rumah

Setelah dana tersedia, langkah selanjutnya yang pasti mencari rumah yang sesuai dengan keiinginan. Selama mencari rumah yang diinginkan pastikan untuk mencermati berbagai hal seperti harga, keadaan rumah, akses bagi kendaraan dan beberapa hal lainnya. Dalam proses ini kesabaran dan ketelitian sangat dibutuhkan agar tak salah memilih.

3. Minimalkan biaya dari penyewaan

Bagi yang tidak punya dana besar ada baiknya mencari cara agar dana yang dikeluarkan tidak melebihi dana yang telah disediakan. Untuk mengatasi ini berbagai pilihan dapat diambil seperti mencari rumah yang tak terlalu besar maupun mengajak rekan yang juga sedang mencari rumah.

4. Survei rumah

Setelah rumah ditentukan, maka survei perlu dilakukan untuk memastikan keadaan rumah. Yang perlu dicek adalah berbagai fasilitas rumah dan juga keadaan didalam rumah.

5. Berkomunikasi dengan pihak terkait

Hal ini dilakukan setelah yakin akan menyewa rumah yang telah ditentukan. Berbicaralah kepada pihak pemilik mengenai beberapa hal yang memang perlu dibahas. Pastikan tidak ada detail yang terlewatkan selama proses komunikasi agar tidak merugikan diri sendiri selama masa penyewaan.

Semoga dengan mengikuti 5 langkah tepat dan sederhana dalam sewa rumah dapat memudahkan calon penyewa untuk mendapat rumah yang sesuai.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29