Friday, April 8, 2016

Resep Homemade Burger Patty

Resep Homemade Patty Burger.

Punya stok daging sapi giling di kulkas yang masih nganggur. Niat awalnya mau dibuat bakso tapi kok hayati males mau ngeblender lagi dagingnya hi hi. Sebenarnya sih karena pas ada waktu senggang kok pas sekitar jam 5 sore, jadi pengen buat sesuatu yang lebih cepat waktu pengerjaannya. Akhirnya diputuskan daging sapi giling ini akan disulap jadi burger patty alias daging buat isian burger.



Bahan:

1. 500 gram daging sapi giling.
2. 1/4 bagian bawang bombay.
3. 2 1/2 sdm bumbu inti putih (campuran bawang putih & bawang merah, dihaluskan, baca Masak Praktis dan Cepat dengan Bumbu Inti).
4. 50 gram oatmeal.
5. 1 sdt merica bubuk.
6. 2 sdt kecap Inggris.
7. 1 sdt garam halus (atau sesuai selera).
8. 2 butir telur.
9. 1 sdm tepung tapioka.
10. 1 sdt gula pasir.

Baca: Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cake).

Cara membuat:

1. Campur semua bahan, uleni hingga rata.
2. Siapkan alumunium foil, bentuk adonan menjadi bulat pipih (karena mau membuat burger mini, jadi ukuran pattynya saya buat kecil-kecil). 
3. Bungkus adonan dengan alumunium foil, kukus selama 30 menit.
4. Patty siap digoreng dengan mentega atau minyak sayur, sisanya bisa disimpan di kulkas.

Baca: Resep dan Tips Membuat Bakso Ayam Kenyal.




Karena beberapa hari ini saya nggak nemu selada jadi pagi tadi cuma bisa membuat burger mini dengan isian patty, keju, timun, saus tomat, saus sambal, dan mayones. Dijadikan lauk dan dimakan dengan nasi juga enak. Soalnya si patty ini pernah jadi menu bekal suami he he. Tambahkan saja rebusan sayur dan saus sebagai pelengkap. Oh iya dari resep ini jadi 20 buah patty yang cocok untuk burger mini.

Baca: Resep Sambal Bajak.


10 comments:

  1. inspirasi bagus nih mbak bikin burger rumah... jadi bisa lebih seratus persen halal kalo bikin sendiri ya mbak... makasih mbak infonya... semoga bermanfaat..

    ReplyDelete
  2. Kalau aku liat di video Youtube ini:
    https://youtu.be/03h5T_tiyx0?t=10m56s

    untuk merekatkan daging bisa cuma pakai garam, nggak pakai telor, jadi patty-nya bener-bener murni protein daging sapi

    ReplyDelete
  3. istri di rumah suka bikin burger kaya gitu

    ReplyDelete
  4. makasih mba resepnyaa...senang berkunjung disini deh

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29