Saturday, February 20, 2016

Bandung Trip Part 17 - Hotel Buah Sinuan, Lembang


Ini dia nih hotel yang kami tempati selama di Lembang, Hotel Buah Sinuan. Saat hunting hotel lewat Traveloka hanya ada beberapa hotel dan penginapan yang available. Ya soalnya huntingnya temasuk last minute sih he he. Seminggu sebelum keberangkatan baru mau pesan hotelnya jadi tidak banyak pilihan yang tersisa.

Hunting hotel menjelang keberangkatan dan di musim liburan juga punya konsekuensi lain, tarif hotel juga jadi lumayan lebih tinggi. Akhirnya kami memutuskan untuk membuat reservasi di Hotel Buah Sinuan. Pertimbangannya selain karena faktor tarif juga faktor lokasi yang cukup strategis, tepat di tepi Jalan Grand Hotel. Hopefully sesuai harapan kami deh, kamarnya aman dan nyaman untuk beristirahat, terutama untuk Rayyaan.

Saat booking kamar sebenarnya kami agak ketar-ketir karena disebutkan harga yang tertera itu tidak termasuk sarapan. Jadi sudah mikirin bakal cari sarapan di seputar hotel. Sudah sempat ngecek tempat-tempat makan terdekat di sekitar hotel (bermodal Google Map). So meski nggak dapat sarapan insyaa Allah nggak susah cari tempat makan. 




Kami check in di hotel pada siang hari. Rencana awalnya sih setelah dari Jendela Alam kami mau ke Floating Market dulu. Apa daya, jalan di Lembang macet parah. Jadi yowes ke hotel dulu yuk biar bisa ngaso dulu. Toh Floating Marketnya juga ternyata bisa dicapai dengan berjalan kaki dari hotel. 

Bangunan hotelnya sendiri sih masih sederhana, beberapa bagian masih dalam tahap renovasi. Lobby dan ruang tunggunya sendiri berada di bagian teras hotelnya. Kami mendapat kamar yang terletak tepat di belakang lobby. Kamarnya sih nggak begitu luas. Tapi lumayan nyaman dan bersih. 

Saya perhatikan di hotel ini nggak ada kamar yang berAC. Is it a problem? Bagi kami nggak sih. Soalnya Lembang adem banget he he. Saat siang hari dan matahari sedang terik-teriknya aja eh air yang mengalir dari keran adem banget apalagi saat subuh, brrr.... Untungnya sih di kamar mandi ada fasilitas air panasnya. Kamar mandinya sendiri kecil mungil. Tapi yang penting bersih deh. Ada wastafel dan ada dispenser sabun dan sampo, jadi bukan disediakan sampo dan sabun sachet atau botolan. Fasilitas lain yang ada di kamar ini adalah LCD TV, ukurannya kurang lebih 32 inchi dan ada rak-rakan untuk menaruh barang-barang. 




Pagi harinya ada staf hotel yang mengetuk pintu kamar kami. Wah rupanya mau menawarkan sarapan. Alhamdulillah. Jadi nggak perlu keluar untuk cari sarapan dulu. Tapi sarapannya bukan model prasmanan yang tamu bisa mengambil sendiri. Masing-masing tamu mendapatkan sepiring nasi goreng yang diantar ke kamar. Kalau mau makan di teras hotelnya juga bisa sih. Meski sederhana tapi bagi saya porsinya pas, rasanya juga enak, beneran deh he he.

Untuk makan siang dan makan malamnya bagaimana? Hotel ini kan terletak di salah satu jalan utama, dekat pasar pula. Jadi nggak perlu khawatir soal tempat makan. 



Jadi overall hotel ini lumayan untuk dijadikan tempat menginap meski fasilitasnya sederhana. Oh iya sempat ada beberapa orang yang mampir ke hotel ini dan menanyakan kamar. Tapi dari percakapan yang kami dengar semua kamar sudah penuh. Nah ternyata penting banget ya membuat reservasi hotel dulu sebelum liburan akhir tahun. Memesan tempat jauh-jauh hari tentu saja memberi kita pilihan yang lebih banyak. Tapi kami tetap bersyukur mendapatkan rezeki berupa masih bisa mendapat hotel yang letaknya strategis dan kamarnya cukup bersih dan nyaman untuk beristirahat.

Hotel Buah Sinuan.

Jalan Grand Hotel No.34, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

2 comments:

  1. akuh suka review mb heni yang ngebasas hotel atau penginepan, nambah referensi klo pas nyambangi daerah itu
    hotelnya agak tua apa mb bangunannya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamar yang di bag dalam memang ada yang keliatan model lama gitu. Kamar yang di bag depan yang lebih baru.

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29