Saturday, February 20, 2016

Bandung Trip Part 16 - Rehat Sejenak di Tahu Susu Lembang


Masih di hari terkahir jalan-jalan di Lembang. Selepas gagal ke observatorium karena tutup dan akhirnya nyangkut di Farmhouse. Tujuan kami selanjutnya sebenarnya ke perkebunan stroberi yang ada di Lembang. Maksudnya sih nyari kebun stroberi yang letaknya tidak terlalu jauh. Tapi hari itu memang kami benar-benar harus legowo deh kalau tidak bisa mencapai tempat yang dituju. Di mana-mana benar-benar super macet bahkan sampai ke jalan alternatifnya sekalipun!

Akhirnya kami putuskan untuk mengambil jalan menuju hotel saja sambil melihat-lihat tempat yang bisa dimampiri. Kami nggak mau memaksakan diri harus ke sana ke sini kalau ujung-ujungnya bakal susah pulang ke hotel. Beneran deh karena saat kami pulang dari Floating Market kemarin, jalan di depan hotel masih macet cet cet. Untungnya kami hanya berjalan kaki.

Dan takdirpun membawa kami ke Tahu Susu Lembang hi hi. Soalnya saat itu sudah menjelang waktu sholat Zuhur. Padahal kami meninggalkan Farmhouse masih jam sepuluhan. Tapi perlu waktu 2 jam untuk bisa putar balik ke arah Tahu Susu Lembang, wow banget deh.




Untungnya tempat ini cocok untuk jadi rest area. Setelah sholat kami melihat-lihat ke bagian dalamnya. Ada pabrik tahunya juga lho di sini. Selain itu juga di sini banyak jajanan, yay! Agak mirip di Floating Market sih, di sini juga banyak pedagang makanan yang berjualan di kios-kios yang berderet. Tapi di sini nggak perlu tukar koin dulu untuk membeli makanannya. Cukup bayar dengan uang seperti biasa di kasirnya. 

Di tempat ini sebenarnya banyak juga oleh-oleh yang bisa dibeli. Sayangnya nih. Satu-satunya ATM yang ada di tempat ini duitnya kosong pemirsah he he. Di kasirpun nggak bisa bayar pakai debit. Jadi yah, harus puas dengan ngemil aja deh jadinya. 




Karena memang sedang jamnya makan siang, jadi kami tidak dapat tempat duduk di bagian dalam. Tapi nggak apa-apa deh, di luar ada tempat untuk duduk-duduk kok. Malah bisa sambil santai-santai juga. Nah di tempat ini justru banyak permainan untuk anak. Ada kereta api mini, lempar balon, dan apalagi ya? Rayyaan langsung asyik main tangkap ikan plastik. Yah memang harus bayar dulu sih he he. Setiap anak lalu mendapat seekor ikan untuk dibawa pulang. Sebenarnya mau ditolak, tapi Rayyaan ngotot mau bawa pulang ikannya (yang akhirnya ditinggal juga di hotel he he). 

Setelah Rayyaan puas main tangkap-tangkap ikan kamipun mengajak Rayyaan kembali ke hotel. Meski sebenarnya tidak butuh waktu lama (secara teori) untuk menuju ke hotel, tapi lagi-lagi karena macetnya kami harus bersabar he he. Istirahat dulu yuk karena sore harinya mau menjelajah Pasar Lembang dan mencari oleh-oleh, cukup dengan berjalan kaki saja supaya nggak kena macet he he.





Tahu Susu Lembang

Jalan Raya Lembang no. 177, Lembang, Jawa Barat 40266.

3 comments:

  1. Waaaaah.. terimakasih atas informasi nya mbaaa... aku belum pernah mampir ke sini.. biasanya selalu ke kebun Strawberry melulu..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mau mampir ke kebun stroberinya malah nggak bisa Mbak. Macet hi hi.

      Delete
  2. warna-warni sekaliiii...sukaaa dengan tahu susu, pasti enak :)

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29