Monday, February 1, 2016

Bandung Trip Part 15 - Mampir di Farmhouse Susu Lembang


Bandung Trip Part 15! Hari terakhir jalan-jalan di Lembang karena esok harinya kami sudah harus pulang. Sebenarnya rencana awal kami adalah berkunjung ke Observatorium Boscha. Waktunya sudah dipas-pasin hari Sabtu karena berdasarkan info yang kami baca kunjungan perorangan hanya bisa pada hari Sabtu. Tapiiiii, ternyata staff Boschanya juga ikutan liburan akhir tahun he he. Yaaaaah! Kapan lagi ya ada kesempatan ke Boscha lagi?

Farmhouse Susu Lembang

Susunya segerrrrrr!

Untuk menghibur diri akhirnya tujuan kami alihkan ke Farmhouse Susu Lembang yang letaknya tidak jauh dari jalan masuk ke observatorium dan sedang ngehits banget di medsos. Wow padahal belum jam buka ya, tapi kami sudah tidak dapat tempat parkir lho. Terpaksa parkir di luar di pinggir jalan kira-kira 50 meter dari Farmhouse. Kami juga sengaja menunggu di mobil dulu, baru saat menjelang jam buka kami berjalan ke Farmhouse. 

Tiket masuk ke tempat ini seharga Rp 20.000/orang. Tiket ini bisa ditukar dengan segelas susu segar atau satu buah sosis bakar. Melihat jumlah pengunjung yang ruamai, mending sekalian tukar tiketnya saat baru masuk deh. Karena hanya saya dan Rayyaan yang suka susu, akhirnya tiket kami tukar dengan dua gelas susu dan tiga buah sosis. Untuk mendapat satu buah sosis lagi harus membayar lagi sih, tapi saya lupa harganya berapa. 

Foto crop sana sini karena banyak 'penampakan' he he

Duduk dulu ah.

Tuh kan rame ha ha

Pengunjung yang mau menukar tiketnya juga ramai sekali. Lumayan harus berdesakan, tapi alhamdulillah nggak ada yang main serobot antrian. Hari gini masih nyerobot antrian? Malu dong. Sebelum berkeliling Farmhouse, makan sosis dan minum susunya dulu deh. Susunya segar banget, Rayyaanpun suka. Sosisnya juga enak. Meski di hotel sudah sarapan, tapi ya nggak nolak deh dapat susu dan sosis sebagai pengganjal perut. 

Sekarang waktunya mengintip isi Farmhousenya. Well jujur saja saya agak kehilangan interest karena pengunjungnya terlalu ramai. Mau foto-foto juga agak malas meski tempat ini memang instagramable banget. Ya mau gimana lagi, susah sih mau foto-foto tanpa ada penampakan di depan atau di belakang kita hi hi, penampakan orang yang lalu lalang maksudnya. Padahal kalau foto di tempat ini disebut-sebut seolah lagi foto-foto di Eropa gitu deh. Sebuah situs tentang tempat wisata di Bandung dan sekitarnya juga menyarankan untuk datang saat weekday atau datang saat weekend tapi pagi-pagi sekali kalau mau bebas foto-foto.

Lagi-lagi foto harus diedit hi hi.

Baca juga: Miniatur Kereta Api & Floating Market Lembang.

Foto paling disuka he he

Foto di dekat 'Rumah Hobbit' dengan susah payah.

Di salah satu bangunan di Farmhouse ini saya melihat seperti ada semacam cafe juga. Jadi pengunjung bisa memesan minuman sambil duduk santai (dan foto-foto he he). Lagi-lagi bagian dalam bangunan di Farmhouse juga instagramable. Tapi kami nggak terlalu lama main-main di sini. Setelah berkeliling sekali termasuk melihat bangunan ala rumah hobbit (mau foto di sini pun susah he he) kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Semoga suatu hari ada kesempatan mampir lagi ke tempat ini saat pengunjungnya tidak sepadat tahun lalu.

Credit pic: urbandung.com

Credit pic: urbandung.com

Credit pic: urbandung.com

Farmhouse Susu Lembang

Jalan Raya Lembang No. 108 Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat


4 comments:

  1. whuaa masih penuh ya farmhouse, ga nyaman buat selpih2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penuh banget Mak. Ini karena edit2 jadi orang lain nggak keliatan :D Enaknya sih ke sini pagi pas weekday he he

      Delete
  2. kalau ke bandung, ke sini ah, belum pernah... lagi hits banget emang nih di sosmed..

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29