Camping Bareng Anggota Kelas Bunda Cekatan


Kelas Bunda Cekatan sudah masuk pekan ke lima. Kali ini kami para peserta dapat tugas berkenalan dengan mahasiswi lain dan menanyakan keluarga favoritnya. Tapi ada juga yang ikut dua atau tiga keluarga. Mereka yang ikut lebih dari satu keluarga rata-rata sama sih seperti saya, 'bingung' kalau disuruh memilih. Tapi akhirnya memilih mana yang lebih diprioritaskan untuk dipelajari lebih dulu.


Cara saya berkenalan adalah dengan menyapa dulu baru ngobrol-ngobrol sedikit, supaya lebih kena di hati kenalannya. Memang dengan waktu yang saya miliki, belum banyak yang saya ajak berkenalan. Tapi mudah-mudahan obrolannya nggak hanya sebatas bertanya keluarga favoritnya lalu selesai, tapi juga bisa berlanjut silaturahminya.

Baca: Cara Membuat Vlog dengan Smartphone.

1. Muflikhah - Malang 


KELUARGA CINTA QURAN
Karena selain sesuai mind map ternyata dari sana menemukan banyak semangat. Jadi lebih dari sekedar makan tapi dapat makanan bergizi. Dari mulai tahsin, semangaat menghafal, menemani anak cinta Qur'an, metode2 menghafal Alquran baik untuk diri atau anak, semangat Al-Qur'an dan banyaaaak lagi.

2. Rena Nurul Ummah - Jogja


KELUARGA PARENTING

Sesuai dengan "kehausan dan kelaparan" saya, secara pribadi saya haus sekali dengan ilmu2 parenting. Setelah diskusi dgn suami, parenting juga jadi prioritas utama (jadi klo ada kesempatan untuk dapat ilmunya, harus berusaha untuk 'dilahap'). Merasa butuh banyak belajar untuk menjadi orang tua yang bisa diteladani oleh anak kelak.

Baca: Obrolan Bergizi Keluarga Talents Mapping.

3. Evi Wahyuni - Aceh 


KELUARGA MANAJEMEN WAKTU

Karena mind map saya manajemen waktu, kemudian kelas ini yang menjadi pintu untuk mencapai kebahagia saya. Kika manajemen waktu saya ok, maka aktivitas yg lain akan berjalan dgn lancar. Ini salah satu indikator saya untuk mencapai bahagia sebagai perempuan, ibu dan istri.

4. Maunah - Cirebon Raya


KELUARGA CINTA QURAN

Karena sesuai dengan mind map saya. ingin membersamai ananda menghafal alquran. Alhamdulillah bahagia karena merasa menemukan ilmu yang ingin saya ketahui. Juga bisa berkumpul dengan para pecinta alquran.

5. Divinofta - Asia


KELUARGA FINANSIAL 

Karena setiap hari ada bahasan khusus tentang finansial, seperti soal investasi. Merasa awam banget tentang investasi, surat berharga dan sejenisnya. Jadi sangat sengat bisa bertemu langsung dengan pelaku investasi di grup.

Baca: Cara Belajar yang Gue Banget.

6. Ita Utami - Asia


KELUARGA MANAJEMEN WAKTU

Karena bisa belajar mengatur mood supata lebih produktif. Banyak informasi teknik mengatur waktu seperti teknik podomoro dan bullet journal.

7. Citra Anggita - Asia


KELUARGA MANAJEMEN WAKTU

Karena sesuai dengan peta belajar. Banyak juga grup kecil supaya belajarnya semakin mendalam. 

8. Retno Prihastuti - Tangerang Kota


KELUARGA MANAJEMEN WAKTU

Favorit di kelas Uluwatu (manajemen waktu) karena ini sesuai dgn mindmap saya. Di Uluwatu, anggotanya banyak jadi dibagi lagi ke keluarga kecil. Keluarga kecil yang sudah saya ikuti yaitu manajemen waktu ibu bekerja di ranah publik.




Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9