Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Rayyaan's Choice: 7 Tempat Wisata di Puncak dan Sekitarnya


Kelar liburan singkat pasca Idul Fitri, kok jadi pengen liburan lagi ya? He he. Mumpung kakak masih libur sekolah nih. Kalaupun nggak bisa liburan lagi sekarang ini, ya bolehlah mulai planning untuk liburan akhir tahun.

Mudah-mudahan bisa terlaksana. Maunya sih pergi ke tempat yang masih lumayan ‘dekat’ dan bisa ditempuh dengan mobil pribadi. Kalau akhir tahun 2015 kami mengajak Rayyaan ke Bandung.

Meski hanya seminggu tapi liburan kali itu benar-benar menyenangkan untuknya. Sekarang sudah punya adik nih dan adiknya belum pernah diajak menyebrang pulau he he.

Coba deh saya ajak Rayyaan hunting informasi tentang tempat wisata di Puncak, Bogor. Mau ajak Razqa main ke mana, Kak? Dan hasilnya ini dia 7 Tempat Wisata di Puncak dan Sekitarnya yang Jadi Pilihan Rayyaan.

1. Taman Safari Indonesia


Pilihan pertama Rayyaan jatuh pada Taman Safari Indonesia. Salah satu alasannya karena Razqa belum pernah ke kebun binatang. Tapi yang ini sepertinya lebih seru ya. Karena di sini kita bisa merasakan sensasi berpetualang dengan hewan di alam terbuka.

Kalau di kebun binatang biasa hewan-hewan dipelihara di dalam kandang dan pengunjung berkeliling dari satu kandang ke kandang lain, di sini seolah pengunjung yang masuk ke dalam ‘kandang’nya. Tentu saja bukan dengan berjalan kaki, tapi dengan kendaraan roda empat. Hmm… kira-kira Razqa bakal excited atau takut ya? Hi hi.

bogor.tamansafari.com

2. Taman Bunga Nusantara


Nah kalau yang ini cocok nih untuk Mama yang suka hunting foto karena ada ribuan spesies bunga di taman ini. Apalagi ada berbagai jenis taman dengan tema yang berbeda mulai dari taman ala Bali sampai taman ala Jepang. Waaah wajib bawa tripod juga nih supaya bisa foto keluarga berempat di sini. 

tamanbunga-nusantara.com

3. Kebun Raya Cibodas


Melihat foto Kebun Raya Cibodas ini langsung terbayang deh sejuk dan ademnya. Kebun ini memang terletak di ketinggian lebih dari 1.200 meter di atas permukaan laut. Koleksi tumbuhannyapun beragam mulai dari kaktus, tumbuhan tropis, anggrek, hingga lumut! Wah pasti cocok sekali untuk tempat wisata edukasi untuk anak-anak. 

wikipedia

4. Kebun Durian Warso Farm


Sebenarnya Rayyaan sama sekali nggak doyan durian, lho! Trus kenapa kok memilih tempat ini? Karena dia tau kalau Papa dan Razqa suka durian hi hi. Di sini ada ratusan pohon durian termasuk durian bibit unggul. Wah wah wah, pasti Papa bakal girang banget. Apalagi di sini juga ada yang menjual jajanan olahan durian seperti es durian kesukaan Razqa.

hayukabogor.id

5. Taman Wisata Matahari


Satu lagi tempat yang cocok untuk wisata edukasi bersama anak. Taman Wisata Matahari ini dikonsep untuk keluarga. Di sini anak-anak juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti memberi makan hewan, memerah susu sapi, dan menanam padi.

Selain itu juga ada berbagai wahana permainan seperti flying fox, panjat dinding, hingga arung jeram. Ada juga wahana permainan anak-anak seperti wahana trampolin dan dino park. Seruuuuu!

tamanwisatamatahari.id

6. Desa Wisata Pancawati


Desa ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat yang cocok untuk mengenal budaya khas Sunda seperti seni tari dan wayang golek. Selain itu di sinipun kita bisa mencicipi seperti apa rasanya tinggal di kampung tradisional. Menarik sekali nih dan Rayyaanpun ingin datang ke sini.

hayukabogor.id

7. Kampung Nde


Tempat wisata ini memang tidak terlalu besar, namun di sini terdapat kebun sayuran dan kandang hewan ternak kecil yang menarik untuk anak-anak. Apalagi di Kampung Nde anak-anak bisa mencoba aneka permainan tradisional. Capek bermain, kita bisa istirahat dan mencicipi makanan tradisional dengan diiringi alunan musik seruling bambu khas Sunda. 

jabar.pojoksatu.id

Nah kalau sudah cari-cari info tentang tempat wisata saatnya cari info yang nggak kalah penting yaitu mau menginap di mana. Kalau berbicara tentang Puncak yang langsung terpikir adalah menginap di villa.

Berhubung ada beberapa tempat wisata yang ingin dikunjungi tentu saja nggak cukup ya kalau menginap hanya satu hari, jadi harus mencari tempat menginap yang nyaman. Kalau sudah berbicara tentang Puncak, yang terlintas adalah menginap di villa. 

Untuk urusan mencari info Villa di Puncak, saya serahkan pada PegiPegi deh. Kita lihat fitur pencariannya ya. Untuk tujuannya saya pilih Puncak, Bogor. Sementara waktunya saya pilih akhir Desember tahun ini dan total tamu sejumlah 4 orang. Ada beberapa hasil pencarian dan saya coba cek info tentang Villa Jatimas Hijau.


Yang sangat membantu dari fitur pencarian di PegiPegi ini selain ada informasi berupa foto-foto, ada juga ulasan dan rating dari TripAdvisor. Deskripsi tentang villanya juga cukup lengkap dan kita bisa mengecek fasilitas apa saja yang ada di villa tersebut bahkan sampai ke hal seperti apakah pengelola menyediakan sabun dan sampo di kamar mandi.

  

Selain itu yang tak kalah penting ada juga informasi tentang tempat wisata terdekat. Kalau kita ingin beristirahat saja setelah lelah jalan-jalan, kita juga bisa mencermati fasilitas apa saja di villa tersebut yang bisa menjadi hiburan kita dan keluarga.

  

Nggak ingin menginap di villa? Masih ada pilihan lain kok, kita juga bisa mencari informasi tentang hotel di puncak lewat PegiPegi dan langsung memesan kamarnya. Sekarang kan nggak jamannya lagi ya kalau liburan pas sampai di tempat baru sibuk mencari penginapan. Wah kalau di musim liburan bisa-bisa nggak dapat kamar.

  

Dengan PegiPegi kita bisa dengan mudah mencari informasi villamurah di Puncak dan langsung memesan tempat supaya saat berangkat tidak ketar-ketir lagi mencari tempat menginap. Nah sekarang harus mengajak Rayyaan menabung nih untuk bekal liburan nanti. Doakan rencana kami terwujud yaaa! 




Comments

back to top