Kenal Lebih Dekat dengan HokBen Lampung serta Menunya yang Enak dan Wajib Dicoba

Kenal Lebih Dekat dengan HokBen Lampung
serta Menunya yang Enak dan Wajib Dicoba

"Gaess, yang pengen HokBen buka cabang di Lampung, mana suaranya? Coba komen dong!" Begitu kurang lebih isi postingan salah satu akun kuliner beberapa bulan lalu. Saya langsung ikut berkomentar dooong! Nggak nolak deh kalau HokBen buka cabang di Lampung! Soalnya suka banget sama ekkado dan saladnya. Tapi cuma bisa makan kalau lagi nyebrang ke Pulau Jawa.

Waktu hamil pertama dulu sampai ngidam segala pengen makan menunya HokBen. Jadi pas tau kalau HokBen beneran bakal membuka cabang di Lampung. Mana tau suatu hari ngidam HokBen lagi hi hi. 

TAPIS BLOGGER & HOKBEN LAMPUNG GATHERING


Lebih senang lagi waktu saya dan teman-teman dari Tapis Blogger juga dapat undangan ke pembukaan HokBen Lampung di hari kedua pada hari Kamis, 18 Oktober 2018. Kenapa saya sebut hari kedua, karena hari sebelumnya adalah hari peresmiannya. Rabu, 17 Oktober 2018 HokBen Lampung mulai beroperasi. Seusai acara peresmian, HokBen Lampung dibuka untuk umum mulai jam 14.00. 

Bagi yang belum tau di mana sih lokasi HokBen Lampung, catat ya. HokBen Lampung berlokasi di Mall Boemi Kedaton Lantai 1. Kenapa memilih mall ini? Karena lokasinya memang strategis banget ya. Dekat dari pusat kota, pemukiman penduduk, serta dekat dengan beberapa kampus. Cocoklah untuk tempat nongkrong anak muda juga tempat santap bersama keluarga.


Jadi hari Kamis lalu jam 9 pagi saya dan teman-teman Tapis Blogger sudah berada di lokasi. Lebih cepat satu jam dari jam buka HokBen Lampung yaitu jam 10.00 WIB. Nggak apa-apalah, jadi bisa foto-foto dan ngobrol-ngobrol dulu. Soalnya tujuannya selain kenalan sama HokBen Lampung kan juga mau silaturahmi dengan sesama anggota Tapis Blogger. 

Menjelang jam 10 sudah ada beberapa pelanggan yang datang untuk membeli menu HokBen. Sementara saya dan teman-teman duduk di meja yang diberi tanda reserved untuk acara blogger gathering hari itu.

Oh iya, hari itu Rayyaan dan Razqa saya ajak karena ternyata suami harus bertugas ke Padang Cermin. Alhamdulillah anak-anak adem ayem. Bahkan nggak lama kemudian Razqa tertidur pulas di stroller setelah pipinya dicemol-cemol om dan tantenya di Tapis Blogger hi hi.


Setelah para blogger yang diundang mengisi daftar hadir, datanglah staf HokBen dengan membawa beberapa menu untuk difoto. Wuih menunya menggoda banget. Selesai memotret mata saya lalu beralih dari menu ke antrian pelanggan. Wow ternyata sudah banyak yang mengatri baik di bagian Dine In (makan di tempat) maupun Take Away. Abang Gojek juga banyak yang ikut mengantri. Ternyata luar biasa ya antusiasme warga Lampung khususnya yang di kota Bandar Lampung untuk mencicipi menunya HokBen. 


"Mbak-Mbak, Mas-Mas kita kumpul dulu, yuk!" Eh, kami sudah dipanggil Mbak Irma Wulansari, Communication Dept. Head dari PT Eka Bogainti (HokBen) untuk berkumpul. Karena kami mau diajak berkenalan lebih dekat dengan HokBen ni. Apalagi selain cabang pertama di Lampung, HokBen di Mall Boemi Kedaton ini adalah cabang pertama di Sumatera! 

SEJARAH HOKBEN


Meski menawarkan masakan Jepang, tapi HokBen adalah 100% karya anak bangsa. Jadi bukan franchise fast food luar negeri seperti beberapa restoran fast food di Indonesia. HokBen pertama kali didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 di bawah PT. Eka Bogainti oleh Bapak Hendra Arifin. Wow! Hampir seumuran saya dong. Waktu HokBen didirikan, saya baru berusia 1 tahun!

Oh iya kalau dulu namanya Hoka Hoka Bento ya. Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti "makanan hangat dalam boks". Outlet pertama Hoka Hoka Bento berlokasi di Kebon Kacang. Tahun 1990 cabang pertama Hoka Hoka Bento dibuka di Bandung. Sekarang sudah ada 20 cabang di kota ini. Luar biasaaaaah! 

Tahun 2005 Hoka Hoka Bento melakukan ekspansi ke kota Surabaya. Kini sudah ada 11 cabang lho di sana. Tahun 2008 Hoka Hoka Bento sudah memiliki 97 cabang yang terletak di berbagai lokasi di Jabodetabek, Bandung, Banten, Surabaya, dan Malang. Di tahun 2010 Hoka Hoka Bento merambah ke Jogjakarta, Semarang, Solo, dan Bali. Tahun 2012 Hoka Hoka Bento sudah memiliki lebih dari 100 cabang di Jawa dan Bali. Fantastis!


Nah pada tahun 2013, Hoka Hoka Bento berubah nama menjadi HokBen. Logonya juga sedikit berubah tapi tetap menampilkan dua karakter anak imut yang sudah jadi maskotnya HokBen. Dengan nama dan logo baru ini, penampilan dan nuansa HokBen jadi terlihat lebih segar dan bersahabat. Sudah tau belum nama kedua maskot ini? Kenalan yuk, nama mereka adalah Taro dan Hanako.

Tahun 2017 lalu HokBen punya prestasi yang membanggakan yaitu penghargaan Brand of the Year untuk kategori Quick Service Restaurant Indonesia. Penghargaan ini diserahkan di Kensington Palace, London. Selain itu HokBen juga menerima penghargaan Top 3 Most Powerful Restaurant Brand Indonesia oleh Brand Asia 2017.


KEHALALAN HOKBEN


Bagi teman-teman yang beragama Muslim seperti saya, nggak perlu khawatir mengonsumsi menu dari HokBen ya. Karena HokBen sudah memiliki Sertifikat Halal dari MUI dengan nomer 00160048830908 dan sertifikatnya masih berlaku hingga 26 September 2019.



Tahun 2017 HokBen memperoleh Sertifikat Sistem Jaminan Halal yang artinya semua vendor HokBen dijamin sudah memiliki sertifikat halal juga. Misalnya vendor daging sapi dan supplier ayam. Belum ada SH MUI memang belum berarti haram ya, tapi dengan adanya SH MUI sebagai Muslim kita lebih tenang mengonsumsi makanan dan minuman yang dijual

FILOSOFI HOKBEN COMMUNITY PATTERN


Kalau memperhatikan gambar yang ada di dinding, kaca, atau kemasan HokBen, ternyata bukan sekadar gambar tanpa arti lho. Gambar-gambar tersebut adalah community pattern yang ada filosofinya:


Parent and Kid, HokBen berkomitmen menyediakan menu yang bisa dikonsumsi bukan hanya oleh orang dewasa namun juga oleh anak-anak. Bahkan ada lho menu khusus untuk anak-anak. 

Welcoming Hello, staf dan pihak HokBen akan menyambut pelanggan dengan ramah.

Friendship, karena pelanggan yang datang ke HokBen tidak hanya terdiri dari keluarga-keluarga tapi juga orang-orang yang datang bersama sahabatnya.

Respect, staf dan pihak HokBen menghormati setiap pelanggan yang datang.

Pride, HokBen melayani para pelanggan dengan rasa bangga.

HOKBEN DAN HAK CIPTA PRODUK


Menunya HokBen kan enak-enak dan banyak digemari ya. Jadi kadang ada yang berusaha meniru dan membuat produk serupa. Nah saya baru tau nih kalau ada menu yang asli kreasi HokBen, contohnya adalah Ekkado dan Tori no Teba.

Dua menu ini dan 31 produk lain sudah didaftarkan hak patennya. Jadi kalau ada yang ingin meniru, hati-hati ya bisa terkena pasal tentang pelanggaran hak cipta.

SHARE TO LOVE, LOVE TO SHARE WITH HOKBEN


Selain diajak mengenal sejarah dan filosofi HokBen, kami juga menyimak pemaparan tentang program CSR (Corporate Social Responsibility) dari HokBen. Info tentang program CSR ini dipaparkan oleh Mbak Kartina Mangisi dari Comunication Division Head. Ada dua hal yang menjadi fokus dalam program CSR HokBen yaitu "HokBen Cinta Pendidikan" dan "HokBen Berbagi dengan Sesama". Sesuai dengan slogan programnya yaitu "Share to Love, Love to Share".


Beberapa contoh programnya yaitu beasiswa pendidikan seperti beasiswa lingkungan, beasiswa untuk anak karyawan, dan beasiswa untuk anak vendor yang menyuplai sayuran untuk HokBen. Kegiatan lainnya adalah berbuka puasa bersama dengan 3.300 yatim dan dhuafa pada bulan Ramadhan tahun ini. Kok 3.300, oh rupanya sesuai dengan usia HokBen yaitu 33 tahun. Selain itu HokBen juga rutin mengadakan kegiatan donor darah internal untuk karyawan.

Di acara peresmian HokBen Lampung tanggal 17 Oktober juga ada program CSRnya. Bantuan uang sekolah dan peralatan olahraga senilai Rp 75.155.000,- diserahkan ke dua panti asuhan di Lampung. HokBen juga bekerjasama dengan PMI Lampung mengadakan donor darah terbuka untuk publik. Lebih dari 200 orang yang datang untuk mendonorkan darahnya lewat HokBen dan PMI Lampung. Luar biasa!

LAYANAN HOKBEN LAMPUNG


Sekarang kita cari info lebih jauh tentang HokBen Lampung yuk. Siapa lagi yang bisa menjelaskan kalau buka Store Managernya yaitu Bapak Suharno. Bapak berkacamata ini memberikan pemaparan tentang fasilitas yang ada di HokBen Mall Boemi Kedaton (MBK) Lampung. 

Jam operasional HokBen di MBK Lampung yaitu jam 10.00 sampai jam 20.00 WIB. Luas lahannya 192,3 m2 dengan kapasitas 92 kursi. Menu HokBen Lampung bisa dipesan untuk Dine In (makan ditempat), Take Away (dibungkus), dan Large Order untuk acara spesial misalnya acara kantor, ulang tahun, atau pengajian. Minimal pesanan large order 200 paket dan maksimal 500 paket.


Ada 37 orang staf HokBen Lampung yang siap melayani pelanggan dan 10 di antaranya merupakan putra daerah alias berasal dari Lampung. Secepatnya layanan delivery HokBen Lampung lewat 1 500 505 akan beroperasi. Untuk sementara kita bisa memesan menu delivery lewat aplikasi ojek online. 

Ada promo juga lho yang ditawarkan HokBen Lampung. Pelanggan bisa mendapatkan merchandise keren berupa mug, jam meja, atau payung untuk pembelian menu HokBen di tanggal 26 dan 31 Oktober, serta 7 November pada jam 11.00 dan 16.00 WIB. 

TANYA JAWAB TAPIS BLOGGER & HOKBEN LAMPUNG


Setelah pemaparan dari Mbak Irma, Mbak Kartina, dan Pak Suharno, tibalah waktunya tanya jawab. Apa aja sih yang dikepoin sama anggota Tapis Blogger?


Q: Kenapa kok sudah 33 tahun berdiri HokBen baru pertama kali membuka cabang di Sumatera? 
A: HokBen sangat concern dengan kualitas produk. Lampung dipilih menjadi lokasi cabang pertama di Sumatera karena lokasinya strategis dekat pulau Jawa. Ini karena sebagian besar produk HokBen masih dibuat di pusat.

Q: Apakah HokBen membuka peluang franchise?
A: Saat ini masih dipelajari namun dalam waktu dekat belum meski banyak yang berminat. Lagi-lagi ini karena HokBen ingin mempertahankan mutu menunya.

Q: Apakah HokBen menerima proposal untuk program CSR?
A: Ya, asal program kegiatannya yang bagus, bermanfaat, dan menarik.

Q: HokBen Lampung punya baby chair nggak?
A: Ada dua baby chair yang bisa dipakai bergantian.

Q: HokBen kan menyediakan makanan ala Jepang, ada menu yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia nggak?
A: Meski restoran Jepang namun menu yang disajikan sebenarnya telah disesuaikan dengan selera Indonesia. Contohnya nih ada menu Hot & Spicy Teriyaki yang cocok banget di lidah orang Indonesia. 

DAFTAR & HARGA MENU HOKBEN LAMPUNG


Beberapa teman saya ada yang menanyakan lewat medsos, ada menu ini dan itu nggak? Bagi teman-teman yang ingin tau ada menu apa saja di sini dan berapa harganya, saya share nih daftar dan harga menu HokBen Lampung seperti yang tertera di neon box menunya.

Harga yang tertera di neon box menu belum termasuk pajak 10%. Jadi supaya memudahkan teman-teman dalam memilih menu, di daftar ini saya cantumkan harga yang sudah termasuk pajak ya, info harganya juga berdasarkan situs resminya HokBen. Namun harga untuk pemesanan via ojek online bisa berbeda ya. Untuk beberapa menu, sup dan salad hanya berlaku untuk Dine In atau makan di tempat.


Daftar Menu & Harga yang Sudah Termasuk Pajak

A. Drink and Dessert


● Koori Konyaku Rp 20.500,-
● Fresh Juice (Melon/Jeruk) Rp 18.000,-
● Ocha Hot/Cold Rp 6.500,-
● Ocha Lychee Tea Rp 18.000,-
● Es Ogura Rp 11.500,-
● Es Sarang Burung Rp 18.000,-

B. Sukiyaki & Soup


● Sukiyaki Rp 56.000,-
● Shrimp Ball Rp 23.000,-
● Clear Soup Rp 9.000,-
● Chicken Tofu Rp 20.000,-
● Shrimp Dumpling Rp 19.000,-
● Shirataki Soup Rp 16.000,-

C. Fried Menu


● Ekkado Rp 36.500,-
● Shrimp Roll Rp 27.500,-
● Spicy Sakana Katsu Rp 30.500,-
● Chicken Katsu Rp 28.500,-
● Tori Ball Rp 28.500,-
● Egg Chicken Roll Rp 28.500,-
● Ebi Furai Rp 35.500,-


D. Hot & Spicy


● Hot & Spicy Beef Teriyaki Rp 42.500,-
● Hot & Spicy Chicken Teriyaki Rp 32.500,-

E. Tokyo Bites


● Edamame Rp 6.500,-
● Takoyaki Rp 15.500,-
● Tori Popcorn Rp 11.500,-
● Chicken Kaarage Rp 18.500,-
● Ebi Fried Rp 23.500,-
● Shumay Steam Rp 15.000,-
● Shumay Furai Rp 15.000,-
● Sakana Sticks Rp 16.000,-

F. Premium Set 


● Premium Set Beef Teriyaki (Beef Teriyaki, Chicken Katsu, Nasi, Sup, Salad, dan Ocha) Rp 60.000,-
● Premium Set Beef Yakiniku (Beef Yakiniku, Chicken Katsu, Nasi, Sup, Salad, dan Ocha) Rp 60.000,-
● Premium Set Seafood (Beef Teriyaki, Ekkado, Shrimp Roll, Ebi Furai, Salad, dan Ocha) Rp 57.000,-


E. Favorite Set 


● Chicken Teriyaki/Chicken Yakiniku, Egg Chicken Roll, Tori Ball, Nasi, Sup, Salad, dan Ocha Rp 49.000,-

F. Value Set 


● Egg Chicken Roll, Shrimp Roll, Nasi, Sup, Salad, dan Ocha Rp 29.000,-

G. Bento Special


● Bento Special 1 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, Tori no Teba, Ebi Furai) Rp 53.000,-
● Bento Special 2 (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, Tori no Teba, Kani Roll) Rp 58.000,-
● Bento Special 3 (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, Tori no Teba, Ebi Furai, Ebi Fried) Rp 58.000,-
● Bento Special 4 (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, Tori no Teba, Ebi Furai, Ebi Fried) Rp 58.000,-


H. Paket ABCD 


● Paket A (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 2 pcs Shrimp Roll, 1 pc Tori Ball) Rp 51.000,-
● Paket B (Nasi, Salad, Chicken Yakiniku, 2 pcs Egg Chicken Roll, 1 pc Ebi Furai) Rp 44.500,-
● Paket C (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll, 1 pc Tori Ball) Rp 51.000,-
● Paket D (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll, 1 pc Ebi Furai) Rp 44.500,-

I. Simple Set Teriyaki 


● Paket 1 (Nasi, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll) Rp 38.000,-
● Paket 2 (Nasi, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll) Rp 38.000,-

J. Kidzu Bento (Berhadiah Mainan)


● Kidzu Bento 1 (Nasi, Egg Chicken Roll, Telur Orak-Arik, Buavita) Rp 35.500,-
● Kidzu Bento 2 (Nasi, Ayam Goreng Tepung, Telur Orak-Arik, Buavita) Rp 35.500,-
● Kidzu Bento 3 (Nasi, Tori Pop Corn, Ebi Furai, Telur Orak-Arik, Buavita) Rp 35.500,-
● Kidzu Bento 4 (Nasi, Ayam Cincang Bumbu Teriyaki, Telur Orak-Arik, Buavita) Rp 35.500,-

Selain menu di atas juga ada menu-menu lainnya ya, misalnya jika kita ingin menambah nasi, salad, atau teh kotak. Hanya saja menu tersebut bukan tercantum di neon box bagian atas melainkan di neon box di samping tempat kita mengambil nampan. 

TANGGAPAN WARGANET TENTANG DIBUKANYA HOKBEN LAMPUNG


Setelah saya posting foto tentang HokBen Lampung, teman-teman saya jadi ikut excited pengen nyobain menunya. Yang bener??? Baca aja deh beberapa komentar mereka di akun Facebook dan Instagram saya.

Masih banyak lho komentar lain. Semua ikut happy akhirnya ada HokBen di Lampung he he. Ada juga yang request HokBen segera buka cabang di Kalimantan dan Sulawesi. HokBen banyak penggemarnya niiih!!!



REVIEW TENTANG HOKBEN LAMPUNG


Setelah berbagi info tentang sejarah, filosofi, sampai dengan daftar menu, lanjut ya saya ingin berbagi kesan saya tentang HokBen Lampung. Lokasinya mudah dicapai dari pintu samping kanan dan pintu depan Mall Boemi Kedaton. Kapasitas kursinya cukup banyak, sebagian ada di bagian dalam dan sebagian di luar (di teras).

Di HokBen Lampung ada dua kasir, yang pertama melayani Dine In dan yang kedua khusus melayani Take Out. Kalau antrian terlihat mengular harap maklum ya. Antusiasme warga Bandar Lampung memang besar sekali. Jadi ya bersabar saja menunggu giliran. Sambil menunggu kita bisa memutuskan dulu menu mana yang ingin dipilih.


Saat mengantri untuk Take Outpun begitu, jadi sebaiknya jangan bingung di hadapan kasir. Sebelum membeli pilih dulu menunya, tuh contekannya ada di atas he he. Khusus bagi teman-teman yang memesan menu lewat aplikasi Go Jek, please jangan beri review atau nilai buruk ya untuk si Abang Go Jek. Di hari-hari pertama dibukanya HokBen Lampung, antriannya memang luar biasaaaa! Jadi jangan lupa beri review yang baik dan tip yang pantas bagi mereka yang rela antri membelikan pesanan kita

Pelayanan staf HokBen Lampung sendiri buat saya oke. Karena sambil mengantri saya memperhatikan bagaimana mereka berusaha bergerak cepat melayani pelanggan. Saya mah apa atuh antri 15 menit aja udahnya pucat ha ha. Untung deh jadi segar lagi setelah minum Es Sarang Burung. Menu yang saya cicipi bersama teman-teman Tapis Blogger di antaranya adalah Sukiyaki, Hot and Spicy Chicken Teriyaki, Kani Roll, Koori Konyaku, dan tak lupa saladnya dong. Semuanya enaaak dan yang nggak kalah penting: HALAL.


Saya juga memesan menu Premium Set yang ada Beef Teriyaki dan Chicken Katsunya. Nasi dan Chicken Katsunya dimakan Rayyaan. Sementara saya makan salad, Beef Teriyaki, dan Es Sarang Burung. Sebenarnya saya juga memesan Shrimp Dumpling Soup untuk Razqa, tapi si adek tidurnya pulas banget jadi terpaksa saya habiskan ha ha. Semuanya recommended untuk dicoba. Kalau dalam bahasa Jepang sih istilahnya OISHII alias ENAAAK!!!

Bakal balik lagi nggak ke HokBen Lampung? Insyaa Allah pasti dong. Keesokan harinya juga udah ke HokBen lagi kok hi hi. Tapi kali ini saya mengantri di depan kasir Take Away. Soalnya cuma punya waktu 30 menit sebelum menjemput Rayyaan pulang sekolah.

Ternyata sampai di MBK jam 10pun antrian sudah ramai ya. Hmm mungkin karena postingan saya dan teman-teman Tapis Blogger soal HokBen nih jadi pada stand by sebelum jam 10 hi hi, GR.

Hari itu saya membeli dua Premium Set yang berbeda, ditambah Es Sarang Burung yang terbuat dari agar-agar dan buah kelengkeng. Oh iya, sebagian Beef Teriyaki dan saladnya baru saya makan di malam hari tapi kondisinya masih bagus dan rasa masih enak meski nggak dihangatkan atau disimpan di kulkas.

Teh ochanya juga masih enak diminum esok harinya (tapi yang ini sih dimasukkan ke kulkas ya). Teh ochanyapun buat saya nggak pahit meski tanpa gula, Razqapun sempat nyicip walau nggak boleh banyak-banyak and he's okay with the flavor he he. Thank's to HokBen saya menyadari kalau teh tanpa gula itu juga enak and seger.


Galau ingin mencicipi menunya HokBen tapi belum gajian? He he... Harga menunya terjangkau kok. Bisa dilihat ya di daftar menu, ada paket lengkap dengan nasi, lauk, salad, dan teh ocha. Harganya hanya Rp 29.000 sudah termasuk pajak. 

Dengan hadirnya HokBen berarti bertambah lagi nih pilihan bagi para pencinta kuliner di Lampung. Semoga sukses untuk HokBen Lampung dan semoga semakin berkomitmen untuk memanjakan lidah pelanggan dengan menu bergaya khas Jepang yang lezat dan berkualitas.


ALAMAT HOKBEN LAMPUNG




Mall Boemi Kedaton Lantai 1
Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung 35132
Buka Setiap Hari
Jam 10.00 - 22.00 WIB

Akun Medsos & Situs Resmi HokBen

Instagram @hokben_id
Twitter @HokBen
Fan Page HokBenID
Web https://www.hokben.co.id/



60 comments on "Kenal Lebih Dekat dengan HokBen Lampung serta Menunya yang Enak dan Wajib Dicoba"
  1. Wuaaahhhh mba hen lengkap banget, jadi pengen towel towel pipi dedek Rayyan lagi. *lho apa ini hahaha

    Gak sabar untuk kembali lagi ke hokben dengan perut yang lebih lapar lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pengen ke sana lagi. Ternyata antrian masih panjang. Ya alhamdulillah sih ya artinya rame hehe

      Delete
  2. wah jadi penasaran nih sama hokben,sayang di kota saya belum ada hokben..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera ada cabang HokBen di kotanya ^_^

      Delete
  3. Mama Heniiii...aku mau protes, kok adek emess Razqa gak ada fotonya.... :D

    ReplyDelete
  4. Kali ngomongin hokben, aku paling suka makan laket bento spesial krn dapetnya banyak, haha. Trua minumnya es jelly rasa leci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sini yang ada es sarang burung, jelly pakai kelengkeng. Enak seger Mba

      Delete
  5. alhamdulillaah yaa HokBen hadir di Lampung, baca blog ini jadi pengen makan di HokBen lagi :)

    ReplyDelete
  6. Wah ada menu untuk anak-anak jadi tambah suka deh makan di Hokben :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sbnrnya menu2nya banyak yg cocok u anak2 ya Mba. Tp ada juga menu khusus anak yg ada mainannya hehe

      Delete
  7. Menu hokben enak semua, favorit anak-anka, harganya juga terjangkau, jadi kangen hokben deh baca postingan ini

    ReplyDelete
  8. Wadfaaoow homben mah favorite keluarga tapi pengen tuh jln2 ke Lampung bareng keluarga. Ada keponakan yg tinggal di Lampung gak pernah ditengokin. Hokben juga ktnya hobo anak2nya.

    ReplyDelete
  9. Hokbeeen bisa teriak2 hokben gegara terakhir makan hokben cuma di jawa duluu. begitu udah di Bengkulu huhuhu kapan ya Hokben ada di bengkulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumatera baru kebagian Lampung nih
      Semoga soon di Bengkulu ya

      Delete
  10. Kepenginnya hokben jgn franchise deh. Yg udah2 resto yg buka franchise pasti turun kualitas rasanya..

    Ntah napa, ga prnh bosen ama rasa hokben. Dulu pas msh srg ke mall, kalo udh lwt depan restonya, duuuuh lgs laper, krn dr jarak bbrp meter ke depan baunya udh kecium hahahaha.. Dan sampe akr fav ku ttp salad wortelnya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya Mba
      Aku aja kaget ternyata belum ada di Palembang
      Ternyata di Sumatera ini outlet pertama
      Karena memang komit jaga rasa jaga kualitas
      Apalagi klo franchise, takut ada penurunan mutu
      Pengalaman kerja di franchise wlo bukan makanan, ya gitu deh memang

      Delete
  11. Beef Teriyaki, Salad, dan Konyaku jadi menu yang wajib kali pilih kalau makan di Hokben. Sisanya bisa gonta-ganti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka salad and teriyaki
      Apalagi beef teriyaki yang hot spicy
      Ada teman yang memang lidahnya bukan lidah salad, jadi aku yang makan ngabisin 3 mangkuk haha

      Delete
  12. jadi pengen makan hokben lagi ih... ditempetku belum ada :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi klo di Jawa dah banyak ya Mbaa. Di Sumatera baru 1 hihi

      Delete
  13. Wah baru buka di Lampung ya. Asyik dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, cabang pertama di Lampung dan Sumatera

      Delete
  14. mampir sini jadi laper hihi,, aku kangen banget makan hokben. takoyaki sama bento nya juara, btw maaf mba oot, aku penasaran deh "tapis lampung" itu maksudnya apa ya? "tapis itu apa ya", saya tau nama komunitas blogger tapi terinspirasi darimana? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapis itu nama kain khas Lampung, Mba ^_^

      Delete
  15. Anakku suka banget makan di Hokben karena hadiahnya juga bagus-bagus. Hehhe. Lalu kalau aku suka Bento spesialnya, paket lengkap dan enaaak. Dagingnya berlimpah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dijamin kenyang makan paket spesial

      Delete
  16. lengkap yaa menu di hokben. Sayangnya di kotaku belum ada nih Hokben :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga2 segera buka cabang di kotanya Mbak Ira ^_^

      Delete
  17. Mau Ekkado nya dooong... Duh, asli bikin laper nih baca postingan ini. Mba Heni tanggung jawaaab...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun mendadak laper malem malem huaa :c

      Delete
  18. Menu favorit anak-anakku nih, terutama kalo lama nggak kesini. Pasti deh langsung pada nanya, kapan ke Hokben lagi, hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen ke sini lagi, kangen hot n spicy teriyaki hihi :D

      Delete
  19. Waah pas lihat list harganya ternyata bersahabat yah, pengen coba ah, bikin ngiler foto-fotonya 😊

    ReplyDelete
  20. aku belum pernah makan okben di Lampung nio mba..ntar coba deeeh

    ReplyDelete
  21. Wahh selamat mba hokben dah masuk di lampung, kemarin waktu di batam belum masuk, pas pindah di surabaya, kuliner pertama malah hokben hahaha

    ReplyDelete
  22. Senengnya bisa kumpul-kumpul makan Hokben. Aku suka hokben soalnya favorit anak2ku.

    ReplyDelete
  23. Asiknyaa yang makan di Hokben. Menunya enak-enak di sana. Ponakanku doyan banget makan di Hokben, sampe rutin tiap minggu kudu ke sana :D

    ReplyDelete
  24. Menu-menu di hokben ini jadi andalan aku kalau anak-anak lagi agak susah maka. Kasih paket hoka hemat aja langsung banyak makannya :-D

    ReplyDelete
  25. Seru banget ya acara Blogger Gathering kemarin di HokBen Lampung semoga dengan mengenal lebih dekat jadi makin paham makanan enak dan halal di Hokben Lampung

    ReplyDelete
  26. karya anak bangsa bukan franchise dari LN y mb baru tahu aku kirain kyk resto cpt saji lainnya ternyata keren y mb dan ini favorit kami biasanya order spesial 3 hhh

    ReplyDelete
  27. Gak berlebihan sih kalo netijen jadi pada heboh banget pas hokben hadir di lampung, hihihi. Ya memang enak dan tempatnya juga cozy. Cuma sekarang-sekarang ini kudu siapin sabar lebih banyakkk, karena masih ruamee dan yang pengen makan hokben bukan cuma kita doang XD

    ReplyDelete
  28. Waaah pasti heboh banget nih ada Hokben yang buka di Lampung, karena selama ini restoran kekinian bukanya di Jawa dan Bali aja yaaa

    ReplyDelete
  29. Mamam di Hokben emang selalu memuaskan, rasanya enak dan memikat pelayanannya

    ReplyDelete
  30. Keren banget kalau bikin review, kak..
    Lengkap dan informatif,

    Aku baru tau kalau Hokben bikinan orang Indonesia asli.
    AKu kira dari Jepang sana...
    hehhe~

    ReplyDelete
  31. Wah ternyata sejak 1985 yaaa, kirain dia booming pas aku SMP hihihi. Ternyata dari aku bayi dah ada.
    Ini makanan favorit keluargaku mbak, apalagi saladnya, enak :D

    ReplyDelete
  32. Akhirnya buka juga di Lampung ya mbaaaa... Enak lho menu-menunya Hokben ini. Anakku suka yang bento spesial. Pengin nyobain yang hot dan spicy deh, kapan hari waktu ke Hokben belum nyobain yang ini.

    ReplyDelete
  33. Restoran Jepang favorit keluargaku banget ini. Halal, enak, dan terjangkau.

    ReplyDelete
  34. Ahh Hokebn ini favorit keluarga banget kak,, murah dan enak rasanya ,, makan disini jadi tenang ya karena udah halal juga.

    ReplyDelete
  35. Hokben favorit keluarga banget nih, rasanya enak dan porsinya pun pas banget.

    ReplyDelete
  36. Review HokBen Lampung nya lengkap Mbk, keren banget. Suka dengan salad Hokben, semoga bisa ajak anak-anak ke sana lagi.

    ReplyDelete
  37. Kangen banget pengen makan di HokBen lagi, suka ma sukiyaki dan ekkadonya itu, kapan ya buka di Palembang, mupeng nih :)

    ReplyDelete
  38. Jadi, aku baru tahu kalau ikonnya Hokben itu namanya Taro dan Hanako loh. Ahahhaha selama ini yah... Ke mana aja dakuuuu :D

    ReplyDelete
  39. Review terkeren yaampun panutanquee. Btw aku juga sukkka banget sama ekkadonyaaaaa~

    ReplyDelete
  40. Premium set yg beef teriyaki itu yg paling enak menurutkuu..emang Hokben andalan benar..alhamdulillah ya akhirnya di Lampung adaaa...

    ReplyDelete
  41. Wahhhh lengkap banget infonyaaa 😍 aku kemarin kesini bareng keluarga sampe bingung milih paket apa haha

    ReplyDelete
  42. Wah baca ulasan mbk Heni berasa mengikuti sejarah HokBen. Beruntung di Lampung ada dan menunya emang lezat. Saya penasaran mau coba menu lain ah.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9