Tuesday, July 24, 2018

Turnamen Bola Voli dan Promo Tiket Asian Games 2018 Sebagai Usaha Membawa Semangat Asian Games dan Mendukung Dunia Olahraga Indonesia

Turnamen Bola Voli dan Promo Tiket Asian Games 2018 Sebagai Usaha Membawa Semangat Asian Games dan Mendukung Dunia Olahraga Indonesia

Bulan Juli tinggal beberapa hari lagi, selanjutnya bulan Agustus sudah menanti. Sebagai Mama rempong, saya sudah mulai mikir-mikir, di bulan Agustus mau buat kegiatan apa ya untuk anak-anak, terutama yang berhubungan dengan cinta tanah air (cieeeh). Momennya kan pas banget tuh dengan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus nanti. Oh iya, kan 18 Agustus sampai 2 Septembernya bakal ada Asian Games yang diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. 

Wah bisa nih ngajak Rayyaan sesekali nonton pertandingan yang ada wakil Indonesianya. Biasanya Rayyaan semangat banget kalau pas jadwal nonton TV eh ada pertandingan bulutangkis atau sepakbola yang pemainnya dari Indonesia. Selain itu lewat event ini bisa juga mengenalkan aneka cabang olahraga ke Rayyaan. Karena di Asian Games ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. 

Turnamen Bola Voli


Tentunya nggak cuma saya yang menunggu-nunggu event ini. Makin dekat waktunya, euforianya makin terasa. Ada yang rajin mengikuti berita tentang Asian Games, ada yang terjun menjadi relawan, dan ada juga yang berencana mendukung para atlet dengan menonton langsung. 

Selain itu ada juga warga yang ikut memeriahkan Asian Games dengan mengadakan lomba di daerahnya masing-masing. Contohnya kakak-kakak Karang Taruna di Padukuhan Keceme, Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman. Dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018, mereka mengadakan kegiatan turnamen bola voli! Wuah, keren banget semangatnya ya. Tapi kenapa pilih bola voli?

Ternyata karena olahraga ini pernah jadi salah satu cabang olahraga yang banyak diminati kawula muda. Tapi sekarang ini antusiasme bermain bola voli di kalangan anak muda terasa berkurang. Hmmm, iya juga ya. Kalau inget-inget film anak muda jaman dulu, bola voli pernah ngehits banget. 

Venue turnamen bola voli.

Jadi harapannya turnamen ini bisa memajukan lagi cabang olahraga ini dan menumbuhkan bibit-bibit unggul bola voli. Nggak hanya untuk membantu meningkatkan prestasi olahraga generasi muda khususnya di bidang bola voli, turnamen diharapkan juga bisa mempererat silaturahmi antar warga. Wah kalau ada event seperti ini sih biasanya memang rame warga yang menonton.

Waktu pelaksanaan turnamen ini sendiri adalah mulai 14 Juli sampai 1 September 2018. Pesertanya adalah tim bola voli putra dan putri Padukuhan di Sleman dan sekitarnya. Hadiahnya adalah uang pembinaan total senilai 33 juta rupiah dan trophy dari Bank Mandiri.

Kita intip yuk venue tempat diadakannya turnamen bola voli ini. Lihat deh beberapa pemain yang akan bertanding sedang melakukan pemanasan. Selain itu ada juga Bapak Rudi As 'Aturridha dari Regional Head Bank Mandiri Yogya bersama panitia dan atlet yang akan bertanding. Semoga kegiatan ini benar-benar menjadi media pemecahan masalah olahraga di Indonesia ya. 

Pembukaan turnamen bola voli.


Di media sosial banyak yang mengritik dunia olahraga Indonesia sekarang minim prestasi. Padahal untuk memajukan dunia olahraga Indonesia butuh usaha dan bukan cuma dari pemerintah. Salut banget deh dengan kakak-kakak yang bisa menanamkan semangat dan kecintaan melakukan kegiatan olahraga. 

Selain untuk meningkatkan kesehatan jasmani, rohani, dan sosial, kegiatan ini bisa jadi wadah pemunculan bibit-bibit unggul atlet masa depan. Selain itu turnamen ini juga menjadi media pembinaan di daerah oleh masing-masing pelatih.

Pemain sedang melakukan pemanasan.


Nah turnamen ini kan wujud nyata dari kakak-kakak Karang Taruna serta BUMN seperti Bank Mandiri untuk membina bibit olahraga di Indonesia sekaligus usaha membawa semangat Asian Games ke daerah-daerah. Sebagai WNI apa ya yang bisa kita lakukan untuk mendukung dunia olahraga Indonesia khususnya event Asian Games 2018? Selain mendoakan para atlet yang akan bertanding, kita juga bisa membeli merchandise atau menonton langsung Asian Games 2018. Asyik dan seru banget mendukung timnas Indonesia di arena pertandingan. 


Promo Tiket Asian Games 2018


Ada yang berencana nonton langsung? Beli tiket Asian Games pakai kartu Mandiri bisa dapat diskon sampai 50% lho. Nggak hanya itu, ada juga program cicilan tiket Asian Games. Promo spesial ini berlangsung mulai tanggal 9 Juli 2018. 

Tapi hanya berlaku untuk pembelian tiket di situs resmi penjualan tiket Asian Games 2018 ya, yaitu di KiosTix. Promo ini berlaku dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit Mandiri. Tapi yang harus diperhatikan adalah cabang olahraga mana saja yang tiketnya termasuk dalam promo. 

Cek yuk cabang mana aja yang ada promo tiketnya.

Ini info lanjutannya ya.


Selain itu ada juga kuota diskonnya jadi yang mau memanfaatkan kartu Mandirinya, jangan ditunda-tunda lagi deh mumpung tiket dan kuotanya masih tersedia. Sementara itu program cicilan berlaku dengan kartu kredit Mandiri selama 3 bulan dengan bunga 0%! 

Minimal pembelian tiket yang berlaku untuk mengikuti program ini sebesar Rp 1 juta. Jadi buat yang ingin mendukung langsung timnas Indonesia di suatu cabang olahraga andalan, mulai dari awal hingga akhir Asian Games, bisa banget!!!

Canggih banget ya beli tiket jaman now. Jadi nggak perlu takut terjebak calo dan tiket palsu. Setelah selesai melakukan transaksi pembelian tiket tersebut, kita akan menerima e-ticket di email. Jangan lupa bawa e-ticket yang dilengkapi QR code atau barcode tersebut ke venue pertandingan. E-ticket itu harus dibawa untuk ditukarkan dengan tiket asli di loket penukaran tiket. 

Untuk info lebih lanjut kita bisa menghubungi Bank Mandiri Call di 14000 atau cek situs jadi mandiri. Sekali lagi ingat ya man-teman, promo ini hanya berlaku untuk pembelian tiket di situs resmi penjualan tiket Asian Games 2018, yaitu KiosTix. Jangan beli lewat calooo!!! He he...

Simak cara membeli tiketnya.

Inget jangan sampai beli lewat calo!

Beli tiket lewat KiosTix dan bayar pakai kartu Mandiri untuk dapat promo tiketnya.

Buat yang punya kartu Mandiri, bisa banget nih beli tiket promo dan ngajak anak-anak langsung nonton pertandingan Asian Games. Selain meningkatkan rasa cinta tanah air lewat pemberian dukungan pada atlet Indonesia, bisa juga menyemangati anak-anak untuk berolahraga. Syukur alhamdulillah kalau jadi tertarik untuk menekuni cabang olahraga tertentu. 

Bagi yang berkesempatan menonton secara langsung di arena pertandingan Asian Games, tetap suportif dan positif ya! Dukung usaha para atlet dan official Indonesia yang telah berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa. Dan sebagai WNI, supporter plus tuan ruman Asian Games 2018, yuk sama-sama berikan yang terbaik untuk Indonesia! 

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29