7 Model Sepatu Pria Terbaru


Libur Lebaran dan sekolah telah usai. Artinya kami harus kembali ke rumah setelah mudik antar kecamatan ke rumah Eyang he he. Meski mudiknya antar kecamatan, tapi tetep lho kalau mau wira-wiri tuh bawaannya seabrek-abrek macam pindah rumah. Padahal aslinya mah si Mama ini muales banget sama yang namanya packing-packing hi hi. 

Si Papa aja sampai punya tiga pasang sepatu. Ada yang di rumah kami ada yang di rumah Eyang. Biar nggak ribet dan nggak takut sepatunya ketinggalan. Ish ish, punya tiga pasang. Kok lebih banyak dari sepatu istrinya ha ha. Belum lagi sepatu buat olahraga. Tapi memang iya sih, ternyata bukan cuma sepatu wanita aja yang banyak modelnya, sepatu pria juga banyak modelnya.

Hmm harusnya saya nggak heran sih. Soalnya pas masih aktif ngajar dulu, kan ada tuh bab yang temanya pakaian dan aksesorisnya. Jadi yang dipelajari termasuk kosakata jenis sepatu. Sambil mengingat-ingat cobalah ya sekalian ditulis di sini. Apalagi punya anak bujang dua, buat referensi juga kalau nyari model sepatu pria terbaru:

1. Sneakers

Sepatu jenis ini memang pas banget buat gaya casual misalnya saat memakai kaus dan jeans. Tapi sekarang juga banyak yang memadukan pakaian yang lebih formal seperti setelan jas dengan sneakers dengan model sederhana dan warnanya aman seperti hitam, putih, atau cokelat.

7 Model Sepatu Pria Terbaru

2. Trainers

Apa bedanya ya trainers dengan sneakers? Trainers ini bisa dibilang upgraded versionnya dari sneakers. Trainers sering juga disebut running shoes atau sepatu lari. Jadi dibuat lebih nyaman, ringan, tapi modelnyapun banyak yang fashionable. Selain bisa digunakan untuk berolahraga, sama seperti sneakers, trainers bisa dipakai untuk gaya casual atau dipadupadankan dengan setelan jas.

7 Model Sepatu Pria Terbaru

3. Oxfords

Nah yang satu ini bisa dibilang sepatu berjuta pria di dunia. Kenapa kok namanya Oxfords? Oh rupanya sepatu ini awalnya populer di Universitas Oxford. Sepatu ini paling pas dipakai dengan celana berbahan kain. Pakai Oxford shoes plus celana jeans kurang direkomendasikan.

7 Model Sepatu Pria Terbaru

Jadi nggak heranlah ya kalau bapak-bapak yang mau ngantor atau kondangan pakai celana dasar kain dan baju resmi gitu banyak pakai sepatu jenis Oxford. Warna Oxfords yang netral adalah hitam soalnya bebas dipakai dengan celana kain warna apapun, tapi disarankan kaus kakinya juga hitam. Nah buat bu-ibu yang suaminya tiap hari seragamnya beda warna, jangan lupa ingetin si bapak buat beli selusin kaus kaki hitam yak he he.

4. Loafers

Buat yang agak males bolak-balik ngikat tali sepatu, loafers ini bisa jadi pilihan yang lebih praktis dibanding Oxfords. Tinggal masukkan kaki ke loafers dan siap untuk berangkat. Asyiknya nih loafers ini bisa dipakai untuk gaya formal maupun casual. Dipakai buat kerja bisa, dipakai ngajak pasangan jalan ke mall bisa.

7 Model Sepatu Pria Terbaru

5. Moccasins

Moccasins atau mokasin ini sepintas mirip loafers ya, sama-sama sepatu tipe slip-on alias bisa langsung dipakai tanpa harus mengikat tali sepatu dulu. Tapi yang membedakan adalah mokasin punya aksen tali atau pita di bagian atasnya.

Moccassins

Selain itu khasnya sepatu ini adalah terbuat dari kulit yang lembut. Asal muasal sepatu ini sendiri adalah dari penduduk asli Amerika yaitu Indian. Oh iya, untuk penggunaannya si mokasin ini tipe sepatu formal dan semi formal. So cocoknya sepatu pria terbaru tipe mokasin disandingkan dengan celana celana formal berbahan kain.

6. Boat Shoes

Kenapa kok namanya boat shoes? Ya karena awalnya dipakai oleh para pelaut. Boat shoes ini paling cocok untuk gaya casual, misalnya dipakai dengan jeans. Sepatu ini nyaman dipakai terutama karena selain termasuk tipe sepatu slip-on, juga karena ujung sepatunya membulat, dan bagian bawah sepatunya anti selip. Sepintas sepatu ini mirip mokasin tapi bagian bawahnya lebih tebal.

Boat Shoes

7. Boots

Umumnya sepatu boots banyak dipakai oleh orang-orang yang bekerja di lapangan. Misalnya yang bekerja di bidang militer seperti polisi dan tentara, pekerja proyek, atau mereka yang senang berpetualang di alam bebas. Sepatu boots berbahan kulit yang bagus bisa memberikan perlindungan dari kotoran, air, bahkan udara dingin.

Boots

Nah jaman now nih sepatu boots nggak hanya dipakai oleh mereka yang saya sebut di atas aja. Sepatu boots juga bisa dipakai untuk melengkapi casual look. Mau ngantor? Coba boots jenis Chelsea Boots yang tanpa tali.

Boots

Tuh bener kan, sepatu pria terbaru itu banyak jenisnya. Mau pilih yang mana? Yah terserah bapak-bapak dan mas-mas deh he he. Ada sepatu yang cocoknya untuk tampilan dan acara formal, ada yang juga yang bisa untuk gaya formal maupun casual. Apapun sepatu yang dipilih, pastikan nyaman dipakai yaaa.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9